Ceritasilat Novel Online

Plakk Plakk Plakk 1

Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing Bagian 1


Part 1 "panggilan terakhir bagi para penumpang emprit Indonesia tujuan Balikpapan agar segera memasuki pesawat melalui pintu 3"
Anjrit ! Gua cuma mengumpat dalam hati setelah mendengar apa yang baru saja disampaikan di speaker bandara. Sebuah ucapan yang daritadi gua hindari akhirnya berkumandang juga. Dengan langkah lambat layaknya siput kelaparan gua pun berjalan menuju pesawat yang mungkin sebentar lagi akan membawa gua ke 'neraka'. Terlihat wajah wajah sumringah dari para penumpang lain baik yang berangkat sendiri ataupun bareng keluarganya, sangat kontras dengan keadaan gua yang makin suram. Pas biasa aja muka gua jelek apalagi pas bete gini. Sesampainya di pesawat gua masih gak ada semangat. Cantik dan seksinya para pramugari ini gak bisa ngalihin rasa kesel gua. Perlahan gua coba mencari tempat duduk sesuai boarding pass yang gua bawa, setelah berjalan cukup lama karena desak desakan akhirnya gua menemukan tempat duduk. Sebuah tempat duduk yang terletak di deretan belakang, karena emang tadi gua sengaja telatin check in. Terlihat seorang cewek yang duduk tepat di sisi jendela sedang asik memandang
By:Sales Kambing keluar, saking asiknya doi gak sadar kalo gua duduk disebelahnya. Gua pun bodo amat karena emang mood gua lagi ancur ancurnya, males buat nyapa apalagi ngajak kenalan, akhirnya gua menghempaskan tubuh dikursi ini. Ohiya, keasikan ngedumel membuat gua lupa ngenalin diri. Nama gua Irfan, tinggi dan berat badan gua normal kayak anak lain meskipun perut dan pipi gua keliatan lebih besar dari ukuran normal. Dengan kulit sawo matang cenderung agak busuk karena pas kecil sering main layangan, gua sukses jadi bahan bullyan baik disekolah, dirumah maupun ditempat umum lain. Tapi gua gak pernah ambil pusing soal itu. Ini cerita gua pas diasingkan di pulau borneo, pulau yang cocok dijadikan tempat move on, LALIMANTAN. terserah kalian nganggapnya gimana. Bagi kalian yang gak pengen ribet anggap aja cerita ini fiksi, dongeng atau karangan anak sd sekalian juga gak masalah. Bagi yang nganggep ini kisah nyata semua pemeran disini namanya gua samarin jadi lebih bagus dari aslinya.
Balik ke cerita, gua masih termenung mikirin nasib gua. Bagaimana bisa kedua orang tua gua ngirim gua ke pulau yang isinya orangutan sama hutan belantara doang. Padahal selama dirumah gua gak pernah aneh aneh, jangankan mabok atau make narkoba. Ngerokok aja gua batuk batuk. Gua juga rajin bantuin orang tua, suka nolongin orang. Kenapa gini balesan yang gua dapet " Tapi karena orang tua gua kuatir anaknya ikut ikutan gak bener, secara dikampung gua waktu itu anak anaknya pada doyan mabok, ngoplos, ngepil, nyepikin janda (oke yang terakhir hapus aja) jadi mau gak mau gua dikirim ke sini biar bokap gua bisa ngawasin gua langsung karena emang beliau kerja disini.
Sebenarnya sih masih ada lagi alasan gua dilempar kesini, itu karena sebelumnya gua nolak kesini dan janji masuk ke sma favorit di kota asal gua, tapi karena gagal yaudah gua diungsikan ke kota dengan apbd tertinggi di
By:Sales Kambing Indonesia hasil dari batubara. Itulah yang membuat gua daritadi ngulur ngulur agar gak cepet cepet kesana atau bahkan gak jadi kesana sekalian. Dari mulai telat check in sampai final call nama gua dipanggil tapi tetep aja gua sekarang terbang kesana.
Gua juga berharap diatas lagi ada perbaikan jalan atau lalu lintas pesawat diatas lagi padet mengingat saat itu hari libur. Tapi gua urungin mikir sampe kesana soalnya keliatan makin idiot aja gua. Yang lebih ekstrim gua sempat berfikir agar pesawat sialan ini jatuh aja kelaut biar gua gak jadi kesana, tapi gua masih takut mati. Dosa gua juga masih banyak pula. Gua belum siap disiksa di liang lahat. Gua juga belum nikah. Jangankan ngerasain nikmatnya nikah, pacaran aja gua belum pernah. Kan gak lucu kalo gua mati dalam keadaan baligh tapi masih jomblo, oke lupakan pikiran sesat itu. Daripada gua bengong mending gua tidur aja, siapa tau pas bangun gua udah ada dikota asal gua, kota apel. Atau yang paling parah gua bangun pas ada malaikat yang nanyain "siapa tuhanmu ?"
Akhirnya gua coba pejamin mata buat tidur, perlahan gua mulai masuk ke alam mimpi. Belum lama gua tidur tiba tiba
PLAKK ! PLAKK ! PLAKK ! Gua langsung bangun saking kaget dan sakitnya pipi gua ditampar cewek yang tadi duduk disebelah gua.
"Lo apa apaan sih mbak, belum kenal juga main tampar tampar aja. Lo kira
By:Sales Kambing pipi gua gendang apa lo pukulin kayak gitu ?" Kata gua emosi
"Lo yang apa apaan main nyender di bahu gua aja, lo kira bahu gua bantal apa " Mau nyari kesempatan lo ?" Saut dia gak kalah emosi
"Yaelah gitu doang pake nampar gua segala, kan gua ketiduran jadi gak tau kalo nyender bahu lo. pindahin atau bangunin gua kan bisa, lo kira gak sakit apa ditampar ?"
"Udah ah gak usah banyak alesan lo, modus lo udah ketauan. Lagian perjalanan cuma sejam lo pake tidur doang, dapet apaan lo " Mending liat pemandangan."
"Jiah norak amat lo, diluar cuma ada laut, langit sama awan doang lo bilang pemandangan. Dirumah lo kagak ada emang ?"
"Ya bedalah bego, susah kalo jelasin ke kebo kayak elo. Oh iya, tadi lo bilang gak boleh nampar kalo gak kenal. Kenalin nama gua Elvira, panggil aja vira" kata tuh cewek sambil ngulurin tangan.
"Gua Irfan" jawab gua singkat sambil menjabat tangannya.
"Lo kalau ngajak kenalan tapi cuma buat nampar gua lagi mending gak usah deh. Liat nih pipi gua merah merah gini, udah kayak pantat bayi aja." tambah
By:Sales Kambing gua "hehehe ya maaf deh, gua kan reflek. Ohiya lo mau kemana ?"
"Gua mau ke Tenggarong, nah lo sendiri mau kemana " asal lo mana sih ?" tanya gua.
"Gua mau ke Samarinda, gua asli surabaya " nah lo asli mana ?"
"Gua asli kota rival lo, kota apel. Lo mau ngapain ke Samarinda " Jadi pembokatnya bos tambang ?"
"Sembarangan amat sih mulut lo, kayak petasan banting aja. Gua mau sekolah bego. SMA"
"Wah sama dong"
Ya begitulah, berawal dari kegoblokan gua tiba tiba nyender dibahunya akhirnya gua jadi punya temen ngobrol dan perjalanan gua gak seboring yang gua bayangin. Sekarang gua coba liatin wajahnya. Sekilas tentang Elvira, wajahnya agak oval gitu, kulit kuning terang, rambut sepunggung yang dibiarin tergerai bebas, makin keliatan belaiable aja rambutnya. Mukanya kalo dipandangin gak ngebosenin deh, apalagi pipinya, kayak enak banget buat ditarik. Penampilannya juga simpel tapi pas, doi pake kaos putih
By:Sales Kambing dibalut kemeja flanel warna merah plus celana jeans dan sepatu kets yang cukup membuat ni cewek keliatan cantik menurut gua. Tapi ganas juga ni anak, baru kenal aja gua udah jadi sasarannya. Gimana udah kenal lama, bisa dimutilasi gua.
"minta nomer lo dong, kali aja ntar gua butuh tukang sedot wc" kata vira memecah keheningan setelah gua perhatiin wajahnya.
"wah sialan lo, nih 08xxx lo simpen yak"
"sip, ntar gua sms pake nomer gua"
"Asal lo gak sms sayang minta pulsa aja"
"yee kagak bakalan, meskipun gua mau nipu gak mungkin gua manggil lo sayang."
"Wah kampret lo"
Kami pun kembali terlarut pada obrolan yang gak penting sih sebenarnya. Tapi yang gua tau dia pindah karena keluarganya udah pindah dari tahun kemarin ke Samarinda, nah dia masih tinggal di surabaya nerusin sekolahnya dulu. Yah seenggaknya di tempat baru ini gua udah punya kenalan, walaupun nanti gak akan satu kota sama gua tapi yang penting gua udah
By:Sales Kambing punya temen.
Setelah terombang ambing di udara (lebay banget) gua akhirnya sampai di Bandara Sepinggan Balikpapan. Berbekal nomor yang dikasih bokap, gua akhirnya menelepon orang yang mau jemput gua.
"Bang, gua udah nyampe nih. Lo dimana ?" tanya gua
"Lo keluar aja dulu, gua nungguin didepan terminal kedatangan" saut suara di seberang.
"Yaudah bang, gua ambil bagasi dulu"
Setelah itu gua ngikutin Vira buat ambil bagasi, gak banyak bawaan gua cuma sekoper. Yang gua heran barangnya vira yang bejibun banget, ada kali lima koper sama tas gede yang gua liat.
"wah lo sekalian bawa rumah lo yang di surabaya, vir ?"
"ya enggaklah dodol, ini karena emang gua disuruh bawa yang penting doang"
"wah gila lo, yang penting doang aja segitu gimana yang gak penting " emang
By:Sales Kambing lo bisa bawanya ?" " ya bisalah, kan gua udah dijemput keluarga gua didepan"
"oh yaudah deh, eh vir gua duluan yak. Tar keburu malem. Makasih lo udah nemenin gua ngobrol tadi"
"eh iya deh fan, makasih juga. see u"
"see u" Gua langsung bergegas keluar, bang doni bilang dia pake baju merah sama topi hitam. Oh iya, bang doni ini junior bokap gua. Kebetulan doi lagi main ke balikpapan jadi sekalian jemput gua. Soalnya bokap gua masih ada kerjaan.
"Langsung berangkat sekarang bang " tar kemaleman kita" tanya gua setelah ketemu bang doni
"yaudah buru, soalnya gua naik motor"
Wadefak ! Dari balikpapan ke tenggarong naik motor "
By:Sales Kambing By:Sales Kambing Part 2 "na na naek motor bang ?" tanya gua gagap "Iyalah, kenapa lo " takut " cemen amat"
"Capek lah bang, mana gua baru terbang lagi. Kalo kata orang apa namanya tuh, jel leg ?"
"Yee somplak, jel leg mah komuk lo. Jet lag peak"
"Yaitu maksud gua bang, jet lag. Kan katanya masih jauh jalannya"
"Udah deh kagak usah banyak ngemeng lo, mau ikut kagak " kalo gak sono cari aja travel yang mau ke tenggarong"
"Iye iye bang gua ikut lo aja deh, lagian gua juga udah sering ke bromo pake motor.Ayok dah, ngeremehin gua banget lo bang"
Akhirnya gua nyerah ngadepin nih orang satu, kita pun jalan ke tenggarong berdua. Serasa pasangan homo aja gua megangin dia karena jalannya ugal ugalan. Heran dah, orang setua ini kok masa alaynya belom abis ya. Selama perjalanan yang gua liat cuma hutan doang, wah ini sih gaswat. Gimana caranya gua kabur dari tempat ini kalo yang gua temuin hutan doang. Ntar pas lagi asik asiknya kabur terus ada cewek yang narik gua ke semak semak gimana " terus ada yang berbuat tidak senonoh ke gua gimana " Oke ini gua ngaco, siapa yang mau grepe in gua " bencong aja nolak.
Kami pun istirahat di sebuah warung panjang yang ada disana. Gua yang laper banget langsung pesen kopi item sama mie rebus soalnya cuacanya kayak abis ujan dan enaknya makan yang anget anget. Sementara bang doni
By:Sales Kambing cuma pesen kopi doang. Akhirnya setelah sekitar 4 jam melewati hutan doang bahkan lebih gua udah masuk wilayah kukar. Hape gua pun bunyi tanda telpon masuk "assalamualaikum pak, ada apa ?"
"udah sampe mana bang ?"
"Ini nih, daerah loa ***** kenapa emang ?"
"oh yaudah, ati ati. Nanti kalo udah sampe Tenggarong langsung aja kerumah om wisnu, kamu ngekost di tempatnya om wisnu aja, bang doni tau tempatnya"
"oh iya pak beres"
Akhirnya gua udah masuk wilayah kota tenggarong. Gila, ini sih kayak kecamatan gua, ramean kecamatan gua malah kayaknya. Ada apaan sih ditempat macem kuburan gini, ada cewek aja gua gak yakin disini saking sepinya nih kota. Betah amat bokap gua kerja dimari yak. "Bang langsung ketempat om wisnu aja kata bapak" "oke"
Beberapa menit kemudian gua udah sampai di sebuah rumah, gak terlalu besar cuma keliatan rapi dan enak dipandang. Om wisnu ini sohib bokap gua dari kecil, sekarang dia tinggal disini dan punya kos kosan.
"assalamualaikum" ucap gua sambil ketok pintu
By:Sales Kambing "waalaikumsalam. wah irfan ya, mari silahkan masuk" "eh iya om makasih"
Setelah basa basi sebentar gua akhirnya diantar menuju kos kosannya. Terlihat sebuah bangunan berlantai dua, ada sepuluh kamar disini, tiap lantai ada 5 kamar. Dan kabar baiknya ini kos kosan campur, tapi yang cewek ditaruh di lantai atas. Bodo amat dah yang penting ada cewek, meskipun yang gua tau cewek dayak itu item item terus aneh kayak di karnaval agustusan kampung gua. Yang penting ada betinanya aja deh.
Terlihat semua kamar masih sepi, mungkin karena emang masih liburan. Gua dikasih kamar paling ujung didekat tangga, mayan lah ini bisa liat aktifitas cewek yang lagi naik turun. Naik turun tangga maksudnya, bukan naik turun yang lain
"Nih fan kamar kamu, yaudah om tinggal dulu. Semoga betah ya disini" kata om wisnu sambil nyerahin kunci
"oh iya om, sekali lagi makasih ya."
"iya fan. Kalo butuh apa apa panggil om atau bang danu aja ya" "iya om"
Bang danu ini anak sulungnya om wisnu, dia sekitar 4 tahun diatas gua karena pas pindah kesini doi udah kelas enam. Sementara gua masih kelas dua sd. Bang danu punya adek cewek namanya andhara, biasa gua panggil dhara. Anaknya seumuran sama gua. Kita beda sekolah meskipun pas pindah kita sama sama kelas 2sd. dhara ini dulu yang sering main layangan disawah
By:Sales Kambing sama gua. Makanya kulitnya gak beda jauh sama gua, haha.
Karena capek akhirnya gua langsung tepar dikasur busa yang ada dikamar ini, bodo amat dah bongkar koper entar aja. Belum sempat gua pejamin mata tiba tiba pintu kamar gua ada yang ngetok.
By:Sales Kambing Part 3 "Doh kampret siapa sih malem malem gini ngetok kamar gua, gak tau badan gua rasanya kayak abis dibabat rey mysterio apa" lagi lagi gua ngedumel sambil jalan bukain pintu kamar.
Ceklek ! terbukalah pintu hati, eh kamar gua, nampak seorang laki laki yang keliatan umurnya diatas gua.
"maaf mas, cari siapa ya ?" tanya gua mencoba ramah dan sopan "setdah lo dari dulu napa bloonnya gak ilang ilang sih fan " Ini gua danu bego"
"Lah elo bang, kirain sapa. Abis muka lo beda banget bang. Dulu kayak bolot kenapa sekarang jadi mirip justin timberlake bang ?"
"Ah lebay lo setan, gimana perjalanan lo " enak kan disini " welkam to borneo ma bro."
Perasaan dia deh yang lebay. Tapi emang berubah banget nih wajah bang danu, dulu sering ingusan, rambut kayak anak punk pakean acak acakan tapi sekarang napa jadi rapih gini yak, meskipun masih gantengan gua sih (siapin kantong kresek buat muntah gan)
"Ada apaan sih bang " kangen lo sama gua, gua capek banget tau mana pas jalan dari balikpapan serasa ninja hatori gua, lewati gunung lewati lembah." "Gua mau ngenalin lo sama tempat ini fan, biar lo betah dimari"
"gak usah aneh aneh dulu lo bang, gua capek banget nih. Besok aja kan bisa, lo kira udah kagak ada hari lagi ?"
By:Sales Kambing "ah yaudah deh, besok aja gua ngajakin lo. Oh iya kalo lo butuh apa apa cari gua aja di counter depan, gua tiap hari disitu"
"iya iya udah sono pergi lo, gua ngantuk banget bang."
"wah ngelunjak lo udah berani ngusir gua sekarang, dah tidur sono. ohiya nanti malem kalo ada yang ngajak kenalan di kamar lo, lo ladenin aja yak. Daripada besok dikoran ada berita anak ingusan tewas menggemaskan dikamar kos."
"tai lo bang, udah sono cabut, untung gua gak berani sama lo"
Setelah bang danu pergi gua malah jadi parno gara gara omongannya. Kampret emang tuh orang gak tau gua capek banget apa. Gua perhatiin tuh sekeliling kamar gua. Gak ada yang aneh sih, masa tempat kayak gini ada setannya. Setan juga takut sama bang danu. Kamar ini ukurannya standar kamar kos, gua gak tau persisnya berapa yang jelas gak mungkin 1"2. Karena gua tau itu ukuran buat kuburan gua ntar. Ada sebuah lemari pakaian, sebuah meja belajar, kasur busa yang lagi gua tidurin, plus satu kipas angin di dinding jadi temen gua selama ngekos disini. Ada satu hal yang bikin gua geli yaitu saat gua nemuin poster boiben asal zimbabwe yaitu super junior. Gila nih orang yang ngekos sebelum gua, masa ngefans sama boiben sih. Apa bagusnya coba nyanyi sambil joget joget kayak penari striptis gitu. Mending gua lah, seenggaknya selera gua lebih bagus. Gua lebih suka one direction. zayn oh zayn, kita lahir dari rahim yang sama kenapa nasibmu berbeda "
Tak kunjung memejamkan mata gua akhirnya masang earphone dan muter lagu pengantar tidur agar terlelap, lagu pertama yang gua putar adalah iwak peyek. Oke itu bukan pengantar tidur, satu lagu yang dinyanyikan oleh grup band legendaris yaitu radiohead yang berjudul 'creep' akhirnya sukses
By:Sales Kambing mengantar gua menuju alam mimpi.
Gua gak tau berapa lama gua tidur, tapi hal yang dibilang bang danu kagak kejadian tuh. Dikoran gua juga gak nemuin berita anak kos yang tewas dikamarnya. Gua bangun pas denger suara adzan subuh, biarpun gua gak bener bener amat kelakuannya tapi gua masih takut dosa men. Setelah sholat subuh gua pun bergegas memulai aktivitas pagi ini, yaitu tidur lagi. Karena emang badan gua masih capek dan matahari juga masih malu malu anjing buat nampakin wajahnya (lo kira teletubbies matahari ada wajahnya ")
Tidur setelah subuh emang favorit gua, akhirnya gua terlelap lagi menikmati indahnya alam mimpi. Belum puas gua mimpi gua denger pintu kamar gua digedor gedor, kali ini lebih brutal dari ulah bang danu tadi malem.
"dor dor dor bletak ! suara pertama gua acuhin "dor dor dor bletak ! suara kedua gua biarin "dor dor dor bletak !
doh siapa sih ini pagi pagi udah nyari ribut "
By:Sales Kambing Part 4 Dengan terpaksa akhirnya gua buka pintu kamar gua, terlihat seorang wanita seumuran gua dengan rambut panjang tergerai masih mencoba mengetuk pintu kamar gua dengan brutal.
"Ah pagi pagi gini nyariin siapa sih mbak " kalo gak penting gak usah ganggu orang tidur deh" kata gua kesel
"Ya nyari lo lah, emang yang dikamar ini ada siapa selain elo ?"
"Gak ada sih, emang mau ngapain sih " mbak kenal sama saya ?"
"Asli dah lo itu bloonnya lebih dari yang dibilang bang danu, fan. Kirain gua tinggal jadi makin pinter, taunya masih sama aja.Oh iya kenalin, gua andhara" ucap dia sambil ngulurin tangan
What " Gak salah liat gua "
"hah " Lo dhara " yang bener lo ?" ucap gua gak percaya sambil meraba raba mukanya.
"Ya bener lah, gak usah pake ngeraup muka gua gini juga kali. Emang lo kira
By:Sales Kambing siapa begoo ?"
"abis lo dulu kan item kayak gua, sekarang napa bisa jadi cantik gini. Operasi plastik ya lo disini ?"
"Ya enggaklah, lo selain bego mulut lo juga ngaco ya. Pantesan gak ada sekolah di Malang yang mau nerima lo jadi murid. Jangankan jadi murid, lo ngelamar jadi tukang kebun aja gua ogah kalo gua kepala sekolahnya."
"yee sembarangan lo, tapi ini beneran elo kan ?" tanya gua masih gak percaya.
"Iyalah, gua semenjak pindah kesini gak pernah main layangan lagi kayak waktu sama lo dulu. Emangnya elo, dulu gua tinggal udah jelek, eh sekarang pas ketemu lagi malah tambah jelek"
"sialan lo, jujur banget"
Plak ! Satu tamparan kecil gua beri ke dia, buat mastiin ini mimpi atau bukan.
"Woi sakit dongo, lo emang bener bener ya" ucap dia sambil megang pipinya
By:Sales Kambing "sakit ya, berarti gua gak mimpi dong."
"Ah bloon banget lo, kalo mau ngecek lo lagi mimpi atau enggak itu nampar muka lo sendiri. Atau lo coba aja nabrakin diri lo ke kereta yang lewat biar koit sekalian. Malah nampar gua, goblok"
"hehe, ya sori ra" ucap gua cengengesan
"udah ah gua kesini cuma mau ngajak lo sarapan bareng, malah lo tampar. Dasar cowok edan"
"wah romantis banget sih lo ra pagi pagi udah ngajakin sarapan"
"Gak usah kegeeran dulu woi, maksud gua sarapan bareng keluarga gua dirumah. yaudah gua tunggu lo dirumah, jangan lama lama dikamar mandi, gua tau kok cowok ngapain aja kalo kelamaan di toilet. Sekalian ilangin dulu tuh bekas iler lo. jijik gua"
Sialan nih anak, padahal gua kalo tidur gak pernah ngiler. Bisa bisanya dia bilang gitu. Tapi gua heran banget sama perubahannya, dulu keseringan main sama ngejar layangan bareng gua kulitnya jadi agak gelap gitu. Nah sekarang pas lama gak ketemu eh ketemu lagi jadi cantik gitu, kulitnya jadi putih, lebih putih dari vira.
By:Sales Kambing Dengan rambut yang lebih panjang juga tinggi yang lebih dari vira membuat gua baru nyadar kalo temen kecil gua ini sekarang cantik banget men. Lebih cantik deh dari vira. Yaudah abis itu gua pun cuci muka dulu sebelum ke bawah. Dan gak sempet ngapa ngapain, soalnya takut dia ceritain ke keluarganya gua ngapain aja di kamar mandi. Setelah gua siap keluar tiba tiba hape gua bunyi. Kayaknya ada sms. setelah gua cek
"pagi fan, ini nomer gua vira. Simpen yaa"
"oke vir, udah gua simpen"
Gua pun keluar menuju rumah om wisnu, sesampainya disana sudah ada om wisnu, tante nia istrinya, bang danu dan andhara. Gua pun ikut sarapan bareng keluarga ini, keluarga kecil sih. Tapi cukup membuat gua kangen sama orang dirumah, padahal baru sehari gua keluar dari sana. Masih ada ribuan hari lagi woi lemah lo.
Selesai makan gua akhirnya kembali ke kamar buat beresin kamar sama bongkar koper gua.
"Woi fan, lo gak mau ikut kita keluar ?" tanya dhara ke gua sambil teriak.
"ngapain emang ?"
By:Sales Kambing "jalan jalan lah, mau gak ?"
"doh ntar aja deh, kamar gua masih berantakan kayak abis perang nih"
"oh yaudah, gua sama bang danu cabut dulu"
"sip, tiati" Baru gua mau coba beresin kamar hape gua kembali bunyi. Lah si vira ngapain nelpon gua lagi.
"halo vir ada apaan " udah kangen lo sama gua ?"
"Lah kepedean amat lo, gua cuma ngecek apa lo masih idup atau udah dimakan demit ditengah hutan kemarin"
"wah ngaco lu, demit juga pilih pilih kali kalau mau nyantap orang. Gak mungkin makan orang jelek kayak gua, dagingnya pait. Ada juga makan elo yang cakep, pasti manis"
"ah bisa aja lo ngegombalnya. yaudah deh tar gua hubungin kalo septic tank dirumah gua mampet"
By:Sales Kambing tut tut tut tut Telpon diputus sepihak oleh dia, aneh dah dia yang nelpon duluan eh malah ngilang duluan gak kasih salam dulu.
Seharian gua nata semua barang gua plus ngatur kamar jadi enak buat ditinggali. Sekitar jam 4 kegiatan gua akhirnya kelar, capek cukk mana belum makan lagi pas siangnya. gua pun akhirnya ketiduran saking capeknya.
Gua terbangun saat pintu kamar gua digedor gedor lagi dari luar, doh napa orang dimari pada demen bangunin orang dengan cara brutal sih "
By:Sales Kambing Part 5 "Doh apaan sih ra, gua ketiduran tadi abis beresin kamar. Kan lo lagi keluar, kenapa malah gedor gedor kamar gua " kata gua setelah tau andhara yang ketok kamar gua.
"Lagian kebo banget sih lo, liat tuh jam berapa woi. Ya gua udah pulang lah." saut dia sambil nunjuk jam.
"kampret kenapa udah jam 8 aja sih ra, perasaan tadi baru jam 4 deh"
" ya elo tidur kayak orang mati, gua tungguin daritadi kagak keluar keluar lo. Kirain udah nenggak racun serangga lo"
"wah ngaco lo, iman gua masih kuat kali. Timbang tinggal sendiri aja gua mau bunuh diri, padahal gua juga enak cuma tinggal nurutin kata orang tua gua. Diluar sana masih banyak orang yg lebih sengsara dari gua ra" kata gua sok bijak
"Ah banyak omong lo, yaudah yok temenin gua cari makan. Lo pasti juga belum makan kan ?"
"yaudah deh, tapi orang rumah pada kemana kok elo malah ngajak gua ?"
"bang danu nganterin ayah ibu kondangan dirumah temennya, udah buruan ah keburu lengket nih usus gua"
By:Sales Kambing "Yok dah tungguin gua diluar, gua mau ganti baju dulu. Jangan ngintip lo"
"ah najis gua ngintipin lo, badan item semua gitu. Paling yang putih cuma panu doang"
Gak gua jawab kata kata dhara barusan, gak bakalan ada habisnya ngeladenin mulutnya yang kayak knalpot bobokan. Mending gua siap siap deh. Pake kemeja warna coklat, celana jeans hitam plus sneakers kesayangan gua akhirnya gua sampe didepan.
"naik apaan ra ?" kata gua yang bingung mau naik apa kesananya
"tuh si richard, ambil dah"
"yang ini ?" tanya gua menunjuk sebuah vespa tua warna hitam
"iyalah dodol, emang ada yang lain " oh iya si richard lo pake aja kalo nanti udah sekolah, disini jarang ada yang make"
"iyadeh, kayaknya masih mantep nih ra"
By:Sales Kambing "iyalah, itu vespa dirawat terus sama bang danu, cuma sekarang doi lebih suka pake matic. Jadi richard lo pake aja."
"Anjrit namanya keren amat" puji gua sambil menyalakan produk itali ini.
Treng teng teng teng teng.
Suara khas motor ini pun akhirnya terdengar, kayaknya sih ini motor masih enak banget mesinnya. Berbekal 2 helm teropong jadi makin romantis aja gua sama dhara, jiah lagi lagi gua terlalu ngarep.
"yaudah yok jalan ra, mau kemana kita ?"
"kearah pinggiran sungai mahakam aja, disana rame kalo jam segini" ucap dia sambil duduk diboncengan
"Oke, lo kasih petunjuk arahnya ya. Pegangan yang kenceng mbak"
"eh kampret gak usah modus lo, udah jalan aja, gak usah ngebut apalagi maenin gas dan rem"
Gua pun berjalan lambat sesuai permintaan dhara, ternyata kota ini rame juga kok, banyak anak muda berkeliaran jam segini. Sedang asik menikmati
By:Sales Kambing malam tiba tiba
Brakkk ! Kamprett siapa nih yang nyundul vespa gua dari belakang "
By:Sales Kambing Part 6 Gua langsung turun dari motor untuk melihat siapa orang yang nabrak motor gua dari belakang, bakal gua abisin tuh orang gimanapun bentuknya. Bisa bisanya nabrak si Richard padahal gua udah jalan pelan banget. Enggak gua bercanda, gua mau abisin dia asal badannya gak lebih dari gua.
Terlihat orang yang abis nabrak richard ternyata gak lebih gede dari gua, mungkin seumuran juga sama gua. Dibelakangnya ada cewek yang tetep masih genggam tangan tuh cowok, kayaknya abg labil yang lagi pacaran nih yang bikin richard tersungkur. Dengan santai gua dan dhara menghampiri dua sejoli ini
"Pacaran sih boleh aja mas, tapi liat depan juga dong" kata gua membuka obrolan
"Waduh maaf mas, tadi saya gak sengaja nabrak motor mas. Soalnya rem saya kurang pakem nih. Maafin saya ya mas"
"yaudah mas, lain kali hati hati dan dilihat dulu kondisi motornya, untung aja kita gak papa"
"iya mas, oh iya ini ada sedikit buat ganti kerusakan motor mas" kata dia sambil ngasih seratusan ribu.
"oh gak usah mas gak papa, motor saya juga gak ada yang rusak kok" gua menolak dengan halus
"gak papa mas, itung itung sebagai ucapan maaf" dia ngotot
By:Sales Kambing Belum sampai gua tolak untuk kedua kali, dhara nyenggol gua sambil kedip kedip supaya gua terima aja uang itu. Yaudah deh, lumayan buat makan malem ini.
Akhirnya kita sampai di pinggiran sungai mahakam, gila ternyata disini rame juga. Kirain nih kota isinya silent reader semua. Disini berjejer berbagai macam penjual makanan. Gua dan dhara akhirnya mampir ditempat nasi goreng. Gua pun duduk lesehan sambil menatap sungai yang ternyata lebar banget, mungkin kalo gua renang belum sampe tengah aja udah kelelep saking lebarnya. Disini enak, gak terlalu dingin walau banyak angin. Banyak juga muda mudi disini, cewek ceweknya juga lumayan. Kayaknya gua harus mulai ngilangin pikiran kalau cewek dayak itu aneh, item dan primitif kayak pas karnaval agustusan dikampung gua. Mereka ternyata putih putih, pantesan dhara juga ikutan jadi putih. Semoga aja gua juga nambah putih deh. Selagi nunggu gua coba ajak dhara ngobrol
"Cowok lo gak marah lo jalan sama gua ditempat rame gini ?" tanya gua memecah kesunyian
"Enggak lah, dia lagi liburan dikampungnya. Lo kok tau gua punya cowok ?"
"Cewek secantik elo kalo gak punya cowok berarti lesbi" "ah bisa aja lo"
"Lo kok gak nanyain gua udah punya cewek ato belum ra ?"
By:Sales Kambing "Gak usah nanya gua juga udah tau kalo orang kayak elo mana mungkin punya pacar"
"Dih sialan banget lo, awas aja lo suka sama gua"
"Biar didunia ini laki lakinya cuma tinggal lo doang gua juga ogah"
Fix ni anak emang otak sama mulutnya sama sama rusak. Tak lama kemudian makanan kita pun datang, gak pake lama gua sikat aja tuh sepiring nasi goreng. Rasanya sih gak terlalu enak, cuma karena lapar aja gua jadi makan secara membabi buta. Lagi asik asiknya makan gua dikagetin karena tiba tiba ada yang nyamperin tempat kita.
"Eh dhara " Lo ngapain disini " Nih sama siapa lo " Kok gak sama Ramon ?"
By:Sales Kambing Part 7 Gua langsung nengok ke asal suara, terlihat seorang cewek berpakaian modis menegur dhara.Gua cuma diem aja dengerin apa yang mereka omongin.
"Eh elo far, si ramon kan lagi liburan dikampungnya. Oiya kenalin nih sodara gua dari malang, irfan namanya" "Oh sodara lo, hai nama gua farah" kata dia sambil mengulurkan tangan.
"Gua irfan, salam kenal ya" jawab gua sambil tersenyum
Dari obrolan mereka gua akhirnya tau kalo cowoknya dhara namanya Ramon, kelihatannya keren sih namanya. Tapi kok kayak nama mie pedas dari jepang gitu ya. (itu ramen goblok)
Setelah itu farah cabut duluan karena udah ditungguin keluarganya. Sementara gua juga mau cabut karena emang udah selesai makannya.
Di jalan dhara masih nyerocos aja nunjukin tempat tempat yg kami lewati, persis tour guide lah. Ini kantor bupati, ini kantor dpr, ini kantor polisi, semua kantor deh dia sebutin. Kenapa kita gak lewat kantor urusan agama aja sih, biar bisa langsung gua nikahin aja ni anak.
Sesampainya dirumah terlihat belum ada tanda tanda keluarga dhara udah balik. Mobilnya juga belum ada di garasi. Mungkin nginep dirumah sodaranya.
"Lah keluarga lo napa belum pulang ra " kalo nginep kenapa lo gak ikut aja tadi ?" "males gua kesana fan, jauh"
"terus lo tidur sendiri dong " berani lo ?" "Ya tidur bareng elo lah"
"hah yang bener lo ?" ucap gua kaget plus ngarep
"Otak lo jangan keburu mikir kotor dulu fan, Iya tidur bareng tapi gua tidur dikamar lo tidur diruang tv aja" "eh yaudah deh" kata gua kecewa
Setelah masukin richard ke garasi gua balik ke kamar buat ganti baju terus langsung balik ke rumah om wisnu. Sesampainya disana gua kaget karena dhara cuma pake baju tidur yang tipis banget. Gini gini gua juga normal woi, darren juga bisa bangun kali. Untungnya dia langsung masuk kamar dan kunci pintu. Sementara gua yang belum ngantuk lebih milih nonton tv. Belum lama gua nonton tv, pintu kamar dhara terbuka lagi. Dhara pun keluar dari kamarnya menuju kearah gua yang sedang nonton tv.
God damnit ! cobaan sebenarnya baru dimulai Part 8
By:Sales Kambing "Lah gak jadi tidur lo ?" tanya gua setelah dia duduk dikursi, yang hanya dijawab dengan gelengan lemah.
Aneh ini anak, tadi perasaan riang banget kenapa tiba tiba jadi kayak gak ada semangat hidup ya. Gua pun coba bersikap biasa aja, gua juga gak coba curi curi pandang. Takut ketauan ntar bisa ribet urusannya.
Yaudah akhirnya gua coba untuk nonton tv lagi aja, kalo gak salah waktu itu gua nonton serial the walking dead di channel HBO atau fox movies, tau ah gua lupa.
Lama kita diam dalam keheningan, dhara juga gak ngucapin sepatah kata pun semenjak duduk dikursi diatas gua. Sementara gua juga masih konsen ngeliat adegan zombie zombie sinting yang ngejar ngejar orang hidup, gak kebayang deh gimana kalo disebelah gua ternyata zombie yang sama kayak di tv. Apa mungkin tetep nekat gigitin gua yak " nyamuk aja abis ngegigit gua langsung mati. Tau ah, gua gak mau mikir kesana.
"Faann" akhirnya dhara membuka obrolan
"hmm" jawab gua masih asik nonton
"Lo kenapa gak tanya kenapa gua gak jadi tidur sih ?"
"Ya mungkin lo belum ngantuk"
"ah pikiran lo dangkal banget kayak otak lo"
"emang ada apaan kok elo belum tidur ?" tanya gua mencoba gak nyari masalah
"gua bingung fan sama hubungan gua"
"lah kenapa bingung " cowok lo selingkuh " bilang sama gua ra"
"bukan bego, gua gak yakin apa hubungan gua bisa terus lanjut sama dia" kali ini nadanya mulai melemah
"eh, kenapa emang ra " apa yang bikin lo gak yakin ?"
"Kita beda agama fan"
Kata kata dhara barusan sukses membuat otak gua yang biasanya gak kepake akhirnya kepake buat mikir juga. Kalo ngomongin perbedaan agama sih buat gua juga sulit banget. Jangankan pacaran beda agama, nyari yang beda kelamin
By:Sales Kambing terus mau gua jadiin pacar aja gua masih gak bisa. Andai aja ini acara kuis, mungkin gua langsung pencet bel sambil teriak "PAS". ah sayangnya ini bukan kuis.
Setelah berpikir lumayan lama akhirnya mulut gua mampu ngucapin kata kata juga


Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing di http://ceritasilat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"gua juga gak tau ra mesti bilang gimana, karena emang gua gak pernah ngerasain berada di posisi kayak elo. Tapi kalo gua ada diposisi yang sama ya gua masih coba bertahan aja dulu, lagian kita masih muda kok ra, masih jauh buat mikir kesana. Yang penting jalanin aja hal hal yang membuat lo bahagia, termasuk lanjutin hubungan lo sama dia. Siapa tau juga selama lo berada di sisinya terus dia jadi dapet hidayah dan mau ikut elo. Kalau emang dia jodoh lo sebeda apapun kalian pasti akan tetep bersatu kok, kalo bukan juga pasti tuhan udah ada rencana terbaik buat kalian, jadi jalanin aja dulu. Asal lo gak macem macem pas pacaran aja buat gua gak masalah"
Setelah mendengar kata kata gua dhara langsung diem, ah gua juga gak tau apa kata kata gua tadi salah atau malah bikin dia galau.
"Makasih ya fan" tiba tiba dia ngomong
"meskipun lo gak pernah punya pacar terus lo orangnya rada bego ternyata lo dewasa juga ya" kali ini dia mulai senyum "ah sialan lo, udah ah gua mau nonton lagi. Mau lo gua gigit kayak zombie itu ?"
"wah elo gak ngigit aja udah mirip zombie"
Kampret nih anak, tapi gak gua jawab omongannya. Lebih baik gua fokus nonton aja. Biar aja dia ngatain gua kayak apa, paling gak dia udah gak keliatan sedih aja udah cukup buat gua, agar bisa nonton lagi tanpa ocehannya.
Lama gua nonton akhirnya kelar juga nih serial, lagipula mata gua juga gak sanggup lagi buat melek. Si dhara malah udah ketiduran di sofa, masih pake pakean tipis kayak tadi lagi. membuat otak gua jadi mikir yang enggak enggak. Si iblis dengan lantang menggoda gua agar berbuat yang enggak enggak. Tapi si angel berhasil bujuk gua agar gak ngapa ngapain dan buang pikiran gak bener itu. Gua pun mengambil selimut dikamarnya biar dia gak kedinginan make baju kurang bahan gitu, gua pandangi wajahnya. Ternyata cewek yang lagi tidur itu keliatan banget wajah aslinya, natural. Sama kayak dhara, wajahnya teduh banget, polos tanpa ekspresi membuat wajahnya jadi makin cantik. Gua pun memutuskan segera tidur dikarpet bawah agar pikiran kotor gua gak muncul lagi.
Thanks' for today, ra ! By:Sales Kambing Part 9 Suara adzan subuh membangunkan gua dipagi ini, gua liat dhara masih tidur dengan pulasnya. Gua yang gak mau ganggu dia pun akhirnya ninggalin dia ke kamar buat sholat subuh dulu.
Setelah sholat entah kenapa gua jadi gak bisa tidur, biasanya langsung tidur lagi juga bisa gua, padahal tadi malem juga gak tidur lama. Ah mending gua jigong eh jogging aja deh.
Dengan sepatu running dan jersey klub kebanggaan gua, yaitu jersey manchester city, gua akhirnya berlari mengelilingi komplek ini. Ternyata pagi ini banyak juga yang lagi jogging, sekalian cuci mata deh. Karena banyak cewek cewek pake hotpants doang pas jogging. Duh gak dingin apa mbak pake pakaian kayak gitu " sini deh abang angetin
Setelah capek muter muter komplek akhirnya gua kembali ke kosan. Rupanya keluarga dhara udah balik karena mobilnya udah stay tune didepan rumahnya. Gua pun bergegas kembali ke kosan untuk mandi dan bersih bersih, setelah itu gua pun keluar lagi untuk cari sarapan. Tengsin lah ikut sarapan sama keluarga om wisnu mulu. Didepan rumah tepatnya dikonter hapenya bang danu, gua ngeliat bang danu lagi siap siap buat buka. Gua samperin deh sekedar basa basi
"Gimana bang konter lo " laris gak ?"
"eh elo fan, ya nayamul lah" kata bang danu, gila ni orang sok pake bahasa malangan segala
"wih, masih inget bahasa persatuan aja umak sam" kata gua menimpali
"yaiyalah, dimanapun kita berada tetep harus nunjukin darimana kita berasal" "eh umak kenapa gak hailuk aja sih bang "Malah milih jaga konter" (hailuk = kuliah)
"Males gua, capek belajar. Mending langsung cari duit, lo mau daftar sma mana bego " bentar lagi udah tahun ajaran baru"
"gua juga capek belajar sih bang, gua mau cari smk aja bang, biar bisa langsung kerja terus ngelamar adek lo"
"ah ogah gua punya ipar kayak elo, oh lo mau masuk smk aja ?"
By:Sales Kambing "oyi bang, tapi gua mau cari jurusan yang gak biasa bang. Males kalo otomotif, mesin, apalagi tata boga."
"oh lo mau nyari yang antimainstream " nih gua ada brosur smk ** jurusannya unik tuh, liat aja nih" katanya sambil ngasihin brosur sekolah itu
"wah iya ini bang, gua baru liat jurusan ginian. Yaudah deh ntar gua kesono, richard gua bawa ya bang ?"
"oyi pake aja, ntar kalo udah sekolah juga bawa aja"
"sip bang, eh ayas keluar dulu ya bang. Mau cari nakam, ewul lop" kata gua sambil jalan.
Tak lama gua jalan tiba tiba ada yang manggil gua
"Irfaaaann" By:Sales Kambing Part 10 "Irfaaann" Gua pun langsung menoleh, sekedar untuk memastikan siapa yang manggil gua barusan. Agak kaget juga sih karena setelah gua lihat ternyata vira yang manggil gua
"lah, elo vir " bukannya lo di samarinda ya, kenapa ada disini sih ?"
"kenapa " gak suka lo gua ada disini ?"
"ya nggak gitu, gua cuma gak nyangka aja ketemu lo disini."
"gua ikut bokap gua kesini, ke tempat rekan kerjanya. Eh kebetulan gua ketemu lo, makanya gua panggil. Lo ngekos disini ?"
"iya, gua ngekos ditempat temen bokap gua. Tuh rumah warna ijo didepan konter hape, yang ada Inn*va item didepannya."
"oh disitu, nah lo mau kemana emang ?"
"eh, gua mau nyari sarapan. Laper banget, hehe. Lo mau ikut ?"
"Eh, enggak deh. Makasih. Bentar lagi kayaknya gua udah mau balik"
"oh yaudah deh, gua duluan ya vir"
Sempit banget ya dunia ini, kayak pakaiannya model majalah playboy. Akhirnya gua lanjut nyari tempat makan, susah
By:Sales Kambing juga nyari sarapan yang pas pagi ini. Yang paling sering gua temuin cuma penjual bihun, ah mana kenyang gua makan begituan doang. Bahasa asli orang sini juga aneh aneh pula, untungnya masih ada yang ngomong pake bahasa indonesia. Setelah jalan agak jauh akhirnya gua nemu warung pecel juga.
Beres makan gua langsung balik menuju kosan untuk ngeliat stm yang mau gua masukin. Didepan rumah gua ngeliat dhara lagi nyiram taneman
"Darimana lo fan " pagi pagi pas gua bangun udah ngilang aja, abis ngapain gua lo ?"
"yee gua gak ngapa ngapain lo kali, gini gini gua juga masih takut dosa. Lo aja yg tidurnya pules banget, gak tega gua banguninnya. oh, Gua abis jalan ra, nyari sarapan"
"yaelah kenapa gak makan dirumah aja sih ?"
"gak enak lah gua, oh iya ra lo udah daftar sma belom ?"
"udah kali, gua masuk sma 1. Nah elo mau daftar mana ?"
"gua mau daftar smk ** aja ra, ada jurusan gak biasa disitu. Gua pengen masuk sana aja daripada sma, lebih banyak prakteknya daripada sma. Gua juga udah capek belajar mulu, pengen langsung kerja pas lulus. Selain itu gua juga lebih suka praktek langsung daripada teori yang njelimet"
"oh yaudah deh"
"Yaudah gua siap siap dulu ra"
Gua langsung masuk kamar, bawa berkas yang kiranya cukup buat ngedaftar terus bawa richard ke sekolah itu.
Sesampainya disana gua langsung diarahin ke ruang pendaftaran, setelah isi formulir gua langsung dikasih tes. Sederhana sih, cuma mtk ipa sama bahasa inggris. Gua disuruh nunggu beberapa saat dulu karena masih dicek jawaban gua.
By:Sales Kambing Akhirnya gua diterima disekolah itu, dan mulai ikut mos minggu depan. Yaudah deh moga moga aja cepet minggu depan biar gua gak bete dikosan doang.
Beberapa hari menjelang tahun ajaran baru dimulai anak anak kos yang lain mulai pada berdatangan. Mereka rata rata udah kelas dua, dan beda sekolah sama gua. Kebanyakan satu sekolah sama dhara.
Penghuni kos yang cowok namanya Andi, ikbal, iman, sama adrian. Sedangkan yang cewek cuma riani dan renata doang yang udah dateng.
"wah penghuni baru nih, harus di mos dulu lah. bener gak gaes ?" ucap andi berlagak senior didepan gua.
Fakk ! baru kali ini gua denger di kos kosan ada mos
By:Sales Kambing Part 11 "Apa " di mos ndi " yang bener aja lo ?" tanya gua agak cemas
"haha bercanda kok gua, setiap yang masuk kos ini itu sama aja kayak keluarga kita. Lagian lo juga kenal deket sama bapak kos kita, gak mungkin lah kita ngerjain lo. Bisa disuruh cari tempat kos lain"
Fyuhh ! gua sedikit lega, ternyata mereka cuma bercanda, selamet deh nasib gua. Gak bisa dibayangin kalo baru ketemu aja gua langsung dikerjain, untung aja gua ada koneksi sama om wisnu. Haha, makasih om
Sekarang kita lagi nonton tv diruang bawah, karena emang disediain sama om wisnu. Otomatis ceweknya juga lagi pada ngumpul. Riani dan renata ternyata cantik juga, kayaknya emang harus gua hapus tuh anggepan kalo cewek dayak jelek jelek. Iman, ikbal, andi dan adrian juga lumayan, tapi masih menang gua lah (siapin kresek lagi gan)
Lama kita semua larut dalam obrolan, gak nyangka gua juga bisa langsung akrab sama mereka. Biasanya gua gak gampang akrab sama orang. Kecuali sama vira pas di pesawat, gara gara insiden nyender lah yang bikin gua akrab.Sejauh ini mereka asik, bisa ngebawa suasana biar gak kaku. Sekitar 2jam lebih kita berkumpul diruang tv. Akhirnya satu persatu dari mereka pada kembali ke kamarnya masing masing, tinggal gua dan renata yang tersisa.
"Lo gak ngantuk ren ?" tanya gua
"belum nih, masih seru. Tuh masih banyak adegan romantisnya, lo jangan pergi dulu ya. Gua takut sendirian disini"
"lah, kan lo bisa balik kekamar. Gua juga ngantuk nih"
"berisik lo, bentar lagi kelar nih kayaknya." kata rena menahan gua.
Kita waktu itu emang lagi nonton film di channel fox movies, seingat gua kita nonton ganteng ganteng serigala, tapi yang versi ori, yaitu twilight saga. Gua agak yakin karena disitu gua ngeliat sodara angkat gua juga main, itu si taylor lautner. Makanya rena gak mau pergi sebelum kelar.
"akhirnya kelar jugaa, udah ren balik sono lo. Gua ngantuk akut nih"
By:Sales Kambing "iye iye, dah lo beresin yaa. byee" ucap dia sambil ngeloyor pergi
Dimana mana emang senioritas tetep berlaku, gua yang gak ikut bikin sampah akhirnya kena bagian beres beresnya. Kelar ngerapiin ruang tv gua pun balik kekamar. Pasang earphon supaya cepet tidur. Kali ini lagu dari band asal Inggris yaitu Oasis yang berjudul 'Don't Look Back in Anger' sukses membawa gua memasuki alam mimpi, guna bersiap menghadapi esok. Tak lupa gua bersukur atas apa yang tuhan berikan hari ini.
Ya ! Aku mulai suka tempat ini kawan !
By:Sales Kambing Part 12 Wake you up in the middle of the night to say I will never walk away again
I never gonna leave this bed
Alunan lagu dari another my step brother yaitu adam levine dalam lagunya yang berjudul 'Never Gonna Leave this Bed' terasa tepat sekali sesuai keadaan gua pagi ini, males ngapa ngapain. Serasa ada magnet gitu dikasur ini, gua juga gak sibuk hari ini, jadi biarin aja deh mau males malesan juga. Tapi perasaan gua gak pernah sibuk deh, kerjaan gua tiap hari juga gini, males malesan doang. Tapi bodoamat dah yang penting 'lay in my bed' aja dulu.
Ternyata perut gua berkata lain. Yang namanya urusan perut emang gak ngeliat kita lagi ngapain. Gua yang lagi khusyu' males malesan pun terpaksa bangun buat cari makan. Gua yang masih males jalan jauh buat nyari makan yang sesuai, akhirnya memilih makan intel atau indomie telur, makanan khas anak kos. Jangan pernah ngaku anak kos kalo belum pernah makan intel, jangan ngaku anak kos kalo belum pernah nelen pr*mag doang pas tanggal tua (yang ini sih mungkin gua doang)
Gua akhirnya jalan kewarung depan untuk beli mie. Sekembalinya dari sana gua liat dhara lagi asik ngerumpi sama 3 orang cewek. Cewek emang dimana mana sama aja hobinya, ngerumpi. Kayaknya penghuni kamar atas yang baru dateng deh, soalnya gua juga belum liat mereka kemarin
By:Sales Kambing "eh fan, kenalin nih teman kos lo" kata dhara dari atas balkon
"hai, gua Irfan. Salam kenal yaa" ucap gua mencoba sok manis
"hai, gua carissa. Panggil aja icha" kata cewek 1
"hai, gua dinda" sahut cewek disebelahnya
"gua amira, salam kenal ya" sahut cewek yang lain
"iyaa, salam kenal juga. Yaudah gua masuk dulu ya, udah orasi nih cacing diperut gua" kata gua sambil ngeloyor masuk
"yaudah sono, dasar perut gentong lo" sahut dhara masih sempet ngata ngatain gua
Anjirr ternyata mereka gak kalah cantik sama rena dan riani. What a lucky b*stard I am. Kalo gini, gak balik ke malang juga rela gua. haha
Beres makan, gua langsung siap siap keluar. Harini gua mau nyari kebutuhan buat sekolah, dari mulai seragam, buku, peralatan mos, sampe bola basket harus gua beli hari ini. Eh, yang terakhir kayaknya gak perlu deh.
By:Sales Kambing Setelah manasin richard gua pun langsung naik untuk jalan, belum sempat gua jalan tiba tiba dari belakang ada yang manggil gua"
"irfaann, mau kemana lo ?"
By:Sales Kambing Part 13 Gua pun langsung menoleh ke belakang, dan mendapati ternyata renata yang manggil gua.
"eh elo ren, ini gua mau keluar, nyari perlengkapan buat mos sekalian peralatan sekolah juga. Besok senin kan udah mulai ajaran baru.Gak lucu kan kalo gua sekolah sma tapi masih make seragam smp" kata gua
"oh, gua boleh ikut lo gak " soalnya gua juga belum beli buku buku, seragam gua juga udah kekecilan"
"gak papa sih ren, tapi ntar kalo cowok lo marah gimana " bisa bisa diabisin gua sama dia gara gara bawa kabur pacar orang"
"ah lebay lo, cowok gua juga gak segitunya kalii. Gua udah bilang bareng temen kos kok. Dia juga baru besok baliknya. Ntar lo gua traktir deh"
Mendengar kata 'traktir' membuat otak gua langsung bereaksi cepat, secepat
By:Sales Kambing reaksi ketika darren tahu kalo dhara pake pakaian yang seksi kayak kemarin. Yaudah deh gua iyain aja, toh gua jadi ada temen yang bisa diajak ngobrol. Jadi gak sepi juga, soalnya kan gua belum tau daerah sini. Ntar kalo gua diculik gimana " emang orang tua gua mau bayar tebusan buat anak yang dablek kayak gua, kalo gak mau gimana " gua belum siap kalo jenazah gua dibuang ke dasar mahakam, ah malah mikir yang enggak enggak aja sih
Sampai disana gua langsung gerak cepat membeli apa yang dibutuhin buat besok, sepatu, seragam, buku buku juga udah selesai gua beli. Oh iya kalo kalian mikir kita belanja di mall kalian salah besar men, yakali ke mall. Mall paling deket dari sini itu di samarinda, dan kalo mau ke samarinda itu gak cukup waktu sejam buat jalan doang, mana harus naik perahu kecil gitu gara gara jembatan penghubung buat ke samarinda runtuh (sekarang sih udah dibangun lagi kayaknya) jadi kita belanjanya dipasar aja. Karena emang pasar ini yang keliatannya paling lengkap. Sekarang gua tinggal nungguin rena milih apa yang dia beli aja deh.
Sumpah waktu nungguin cewek lagi belanja itu, lo bisa manfaatin waktu lo buat banyak kegiatan bro. Lo bisa nanem padi pas cewek lo masuk toko, dan padinya langsung bisa lo panen pas cewek lo keluar dari toko, gila lama banget. Gua gak tau cuma rena doang apa semua cewek kayak gitu kalo belanja.
"bagusan yang warna item atau merah ini fan ?" tanya dia saat milih sepatu
By:Sales Kambing "yang item bagus deh ren, elegan. Pasti cantik lo pake itu" walau emang dasarnya udah cantik sih, gua cuma basa basi doang
"iyasih fan, tapi yang merah ini lucu banget tauu. Aku ambil yang ini aja deh"
Setdah ini cewek satu, kalo dia udah punya pandangan dan pendapat sendiri kenapa mesti tanya gua sih. Untung aja gua bukan cowoknya, kalo gua cowoknya mungkin gua udah tua didepan toko sama capek makan hati deh nungguin dia belanja.
Akhirnya kelar juga nungguin rena belanja, sesuai janjinya dia ngajak gua makan. Kita akhirnya makan nasi padang yang ada disana. Abis itu kita langsung cabut soalnya udah panas banget, gila serasa matahari jadi tiga aja. Ini sih makin gaswat buat gua, matahari cuma satu aja gua udah item, apalagi tiga. Yaudah cabut aja daripada gua jadi tambah legam.
Dijalan gua ngeliat ada orang yang lagi tubir alias berantem, gua sih awalnya cuek aja karena emang bukan urusan gua.
By:Sales Kambing "fan lo liat deh yang lagi berantem disana, itu ikbal bukan sih yang lagi dikeroyok sama 3 orang itu ?"
"wah bener ren, kayaknya sih itu si ikbal. Wah udah mulai ancur aja mukanya. Kampret napa gak ada yang nolongin sih. Kita bantuin yok ren, tapi lo tunggu sini aja, biar abang yang kesono" kata gua sok jagoan
"yaudah buruan keburu tewas tu anak"
Gua pun mulai jalan kesana, awalnya sih gua ragu mau ngelawan mereka. Tapi karena ikbal disana butuh bantuan mau gak mau gua kesana. Dengan penuh keyakinan akhirnya gua samperin tuh trio kambing yang ngeroyok si ikbal.
Hell yeah bast*rd ! Come to papaa !
By:Sales Kambing Part 14 Sambil jalan gua juga masih ragu apa gua bisa ngelawan mereka semua. Gak mungkin gua ngandelin ikbal yang mukanya udah nyaris gak berbentuk. Rekor gua dalam hal tubir juga miriss banget. Seumur hidup gua baru tubir tiga kali, tiga kali juga gua bonyok. Gak ada yang bisa dibanggain emang dari rekor berantem gua. Tapi gua lebih gak tega ngeliat ikbal meregang nyawa diabisin kampret kampret itu. Bodoamat dah, babak belur mah urusan belakangan. Yang penting ikbal gak koit duluan, kalo perlu koit barengan deh biar romantis. Ah elah keadaan genting gini sempet sempetnya otak gua mikir ngaco gitu.
"Kalo lo semua masih punya tit*t jangan main keroyokan setan" teriak gua coba menggertak
"wah anj*ng, mau sok jagoan lo. maju sini nyet"
Tanpa ba bi bu apalagi sempet manggil babu, 2 orang yang ikutan ngeroyok ikbal mulai maju nyerang gua. Badannya sih gak lebih dari gua. Ladenin aja deh sambil nungguin warga dateng buat nolongin
By:Sales Kambing Bak bik bug brakk bagh brug ! gua coba menangkis pukulan yang diberikan orang orang sompret ini.
Gua masih bisa sih ngadepin nih dua curut tapi kampretnya napa gak ada warga yang dateng sih, pada ngapain coba mereka siang siang gini. Masa lagi pada iykwim sama istrinya sih, sampe gak tau disini ada 2 makhluk tuhan yang butuh pertolongan.
Setelah agak lama cuma nangkis nangkis pukulan mereka, akhirnya gua gemes juga pengen nonjok mereka. Dengan sekali ayunan tangan, gua sukses bikin satu orang diantara mereka kelabakan. Terlihat darah segar keluar dari sela sela bibirnya. Tak tinggal diam temennya pun melakukan hal yang sama, kali ini gua gagal nangkis pukulannya
Brakkk ! gua pun jatuh tersungkur.
Saat tau gua udah jatoh, mereka makin gencar memburu gua, kaki mereka bertiga udah siap buat nendang gua. Sementara gua cuma bisa pasrah mau diapain aja bentar lagi.
"woi anying, jangan ribut dimari lo"
By:Sales Kambing Akhirnya orang orang yang gua harepin datang daritadi muncul juga. Sedikit kecewa juga sih karena mereka dateng pas gua udah kena tonjok, kampret emang. Tapi mendinglah, gua gak bisa bayangin jadi apa muka gua kalo para warga ini telat semenit aja.
Ngeliat gerombolan warga kampung membuat curut curut ini pun kabur. Sempat gua dengar dia berkata "ini belum kelar nyet" sambil ngacungin jari tengah. Serah deh, itu urusan belakang. Yang penting gua bebas dulu.
"Lo gak papa bro ?" tanya seorang pemuda
"gua gak papa bang, temen gua noh yang ancur gara gara dikeroyok. Tapi makasih banget ya, kalo gak ada lo mungkin gua juga sama kayak dia."
"udah santai aja, yaudah lo bantuin temen lo aja. Lo masih kuat kan ?"
"masih bang, yaudah bang gua bawa temen gua dulu."
By:Sales Kambing Para warga itu akhirnya balik, sementara gua kini tinggal berdua dengan ikbal. Rena pun akhirnya nyamperin kita
"Lo gak papa fan ?" tanya rena
"gak papa kok, cuma lecet dikit nih dimuka"
"lo gak nanya gua ren ?" sahut ikbal tiba tiba
"muka lo udah ancur gitu gak usah ditanya juga udah tau gua."
"lo bawa motor gak bal ?" tanya gua
"bawa kok, tuh dipos ronda"
"Yaudah deh biar rena aja yang bawa motor lo. Lo bareng gua aja. Ren, lo bisa
By:Sales Kambing bawa motor kan ?" tanya gua
"bisa kok, yaudah deh ayok cepetan biar bisa langsung diobatin muka lo"
Gua pun akhirnya membonceng ikbal pake si richard, sementara rena bawa motor ikbal. Gua sebenarnya pengen tahu kenapa dia bisa dikeroyok kayak gitu. Tapi gua urungin, ntar aja pas udah dikosan. Kalo udah tenang mungkin dia bisa cerita dengan jelas kenapa bisa sampe gitu. Dijalan dia cuma megangin badan gua, kampret jadi keliatan kayak pasangan maho aja kita berdua. Boncengin rena aja gak sampe gini, eh malah si kutu kupret yang melukin gua lebay gini.
Untung aja lo lagi bonyok njir. Mungkin dijalan juga banyak yang heran ngeliat dua orang dengan muka belepotan darah berpelukan dengan mesranya dijalanan. Serah aja deh apa kata orang, gua gak peduli. Yang penting bisa nyampe kosan aja dulu.
By:Sales Kambing Part 15 Sesampainya dikosan gua dan ikbal langsung disambut dengan teriakan kaget dan gak percaya dari para penghuni kosan. Terlebih yang cewek.
"wah muka lo kenapa fan " kenapa jadi berdarah darah gini sih ?" tanya dhara kuatir.
"lo juga nih bal, kenapa lebih parah dari si irfan " gua sampe gak ngenalin lo tadi" saut icha.
"udah deh nanya nanyanya entar aja. Kita obatin dulu aja mereka." rena mencoba menengahi.
Gua dan ikbal pun dibawa kedalem, berbekal es batu, alkohol dan kapas mereka mencoba ngobatin kita
"Lo aneh aneh aja sih fan, baru berapa hari disini udah nyari masalah aja lo" kata dhara sambil ngobatin gua
By:Sales Kambing "gua sih gak ada masalah ra, apalagi nyari masalah. Tuh si ikbal yang ada masalah" kata gua masih meringis karena rasa perih saat luka gua diobatin
"emang lo ada masalah apaan sih bal bisa sampe babak belur gini ?" riani ikutan kepo
"gua dituduh mau ngerebut pacar orang. Padahal ceweknya sendiri kemarin yang mau bareng gua"
"lah gimana ceritanya sih bal ?" tanya gua masih kebingungan
"jadi gua kemarin kan dari sekolah soalnya ada rapat panitia mos. Kan gua anggota osis, jadi gua ikut deh. Nah pas pulang temen gua si citra mau nebeng ke gua katanya gak ada yang jemput. Ya gua belum tau kalo dia udah punya cowok, jadi gua ajak aja deh. Eh taunya ada temen cowoknya citra ngeliat gua lagi boncengin si citra. Makanya tadi gua dikeroyok sama komplotan temen cowoknya citra"
By:Sales Kambing "wah kampret dia bal, kalo mereka masih gangguin lo bilang aja ke kita bal" kata iman mencoba nenangin ikbal
"iya men, kayaknya tuh cowok gak akan berhenti neror lo deh bal. Soalnya tadi gua masih denger kalo mereka bilang ini belum selesai." gua okut nyaut
"yaudah kita juga harus lindungin keluarga kita. Kalo lo butuh apa apa kasih tau kita aja bal, barangkali tuh cowok belum puas bikin lo jadi gini" andi ikut mendukung ikbal.
"thanks ya gaes, untung tadi lo lewat fan. Kalo gak mungkin nama gua belakangnya udah alm." kata ikbal sambil bercanda
"udah biasa aja bal, kan kata lo kita semua yang kos disini adalah keluarga. Dan gua gak mungkin ngebiarin keluarga gua disakitin orang lain, meskipun gua baru kenal lo sih"
Akhirnya beres juga mereka ngobatin gua. Luka gua sih sebenarnya gak seberapa, cuma ada goresan dikit di bibir. Yang parah sih punya si ikbal. Gua gak bisa bayangin dia ikut jadi panitia mos sekolahnya dengan komuk kayak gitu.
By:Sales Kambing "kalo muka lo gini gagal deh lo ngegaet adek kelas bal" kata andi nahan ketawa
"ah komuk kayak gitu jangankan mau ngegebet adek kelas, ibu kantin juga ogah kali ndi" sahut gua asal
Semua orang disitu malah pada ketawa, termasuk si ikbal yang jadi objek penderitaan. Dari peristiwa ini gua mulai sadar. Gua baru ngerti kalo keluarga itu gak harus orang yang punya hubungan darah dengan kita, tapi orang yang rela ngeluarin darah buat kita meskipun kita gak kenal itu udah lebih dari keluarga. Thanks man, lo semua bikin gua jadi tau makna keluarga yang sebenarnya.
Setelah itu mereka pada balik ke aktivitas masing masing, andi dan iman keluar karena emang waktu itu malem minggu. Rena, riani dinda dan amira masuk ke kamarnya. Tinggal gua ikbal dan dhara yang masih disitu
"Lo beneran gak papa fan ?" tanya dhara
By:Sales Kambing "gak papa ra, udah santai aja lo. Kuatir amat sih. Si ikbal aja gak lo kuatirin segitunya"
"yee lo gak bonyok aja udah jelek gimana pas bonyok gini ?"
"mulai dah lo ngejek gua, oh iya bal lo tau gak mereka anak mana aja ?"
"yang dua itu satu sekolah sama gua, satu angkatan cuma beda kelas. Nah yang cowoknya si citra itu anak sekolahan lo fan, anak kelas dua. Mungkin nanti lo mosnya sama dia"
Degg ! If you think that's all over, think again !!
By:Sales Kambing Part 16 Brengseeekk !! Hanya itu mungkin kata yang pas untuk gua ucapkan pagi ini. Gimana enggak, ini hari senin. Hari yang dibenci orang normal karena mereka harus kembali ke rutinitas setelah kemarinnya libur. Tapi bukan perkara hari senin doang yang buat gua pengen benturin kepala ke tembok. Hari ini gua udah mulai mos, dan gua kesiangan gara gara abis sholat ketiduran lagi.
What a morning ! Setelah keluar kamar gua makin emosi aja karena para kampret udah pada gak ada dikamarnya, bangke udah tau gua masih didalem bukannya dibangunin malah ditinggal. Masih jelas telinga gua dengar mereka nyebut nyebut kalo kita ini 'keluarga'. ah tai, keluarga apaan kalo kayak gini ceritanya. Mana yang katanya peduli, gua bentar lagi disiksa senior disekolah juga gak mungkin mikir mereka.
Langsung aja gua ambil handuk buat mandi. Antara kesel sama lega juga karena kamar mandi masih kekunci, sukurlah berarti masih ada curut yang
By:Sales Kambing ketinggalan dirumah ini. Satu menit, dua menit sampe lima belas menit gua tungguin gak keluar juga nih orang yang didalem. Gua gebrak aja deh biar keluar
"woi kampret buruan gua udah telat neh" gua teriak agar nih kampret cepet keluar
"buruan woi, gua tau lo lagi ngapain didalem. Jangan lo sia siain calon generasi muda, gak kasihan lo calon menteri, calon presiden lo buang buang gitu "mending kalo calon koruptor"
Akhirnya kebuka juga nih pintu, namun alangkah terkejutnya gua ternyata yang keluar malah carissa.
"Lah cha, kok malah elo sih. Diatas kan ada kamar mandi, ngapain disini ?" ucap gua sambil balik badan. Karena si icha cuma pake handuk yang dililit diatas lutut terus belahan dadanya yang rendah banget.
Jangan kira gua gak doyan liat pemandangan ginian, gua masih normal bro,
By:Sales Kambing cuma gua takut ditampol kalo ntar ketauan mata gua lagi jelalatan ngeliatin bagian yang gak semestinya diliat.
"eh fan, kirain yang cowok udah pada berangkat. Taunya masih ada elo, diatas airnya mati, terus air dibak mandinya juga abis. Cuma disini doang yang masih ada airnya"
"oh yaudah deh cha, balik sana lo. Gua mau mandi, udah telat nih. Lagian gak takut gua apa apain lo ?"
"awas aja kalo lo berani" kata dia sambil naik ke kamarnya
Mandi gua cuma bentar, asal basah aja deh. Yakali lama lama, bisa digantung gua disekolah ntar
Tapi percuma juga gua cepet cepetin, sekarang udah jam 7 lebih. Mau kayak apa juga tetep telat. Mending gua panasin richard dulu deh biar enak diajak jalan.
"fan anterin gua dong, gua udah telat nih. Hari pertama malah kacau gini" kata carissa.
By:Sales Kambing "yaudah cha sama sama aja kita. Santai aja deh, toh udah gak bakalan keburu ini"
Gua pun akhirnya jalan bareng icha, dijalan gua masih terus mikir mau diapain nih gua bentar lagi. Baru hari pertama udah nyari masalah, bodo ah ntar aja dipikirin.
By:Sales Kambing Part 17 Sesampainya di gerbang sekolah perasaan gua mulai gak enak. Gua liat jam, ternyata udah hampir jam delapan. Telat sih masih bisa dimaklumin kalo cuma beberapa menit, lah ini gua sejam. Kayaknya gua harus mikirin dihukum suruh ngapain aja, daripada nyari alasan yang gak masuk akal.
"heh, kamu mau kemana ?" kata seorang cewek, sepertinya senior gua
"maaf kak, saya telat" ucap gua singkat
"wah enak banget mau langsung masuk aja. Sini ikut saya dulu." sambil narik tangan gua
Ternyata gua dibawa ke sebuah ruangan, mirip ruang pembantaian gitu deh soalnya ada banyak orang yg pakaiannya sama kayak gua. Mungkin mereka juga menunggu vonis yang akan mereka terima, terlihat muka muka pasrah dari mereka semua. Mungkin sebentar lagi nasib gua juga sama kayak mereka.
By:Sales Kambing "Nih dim masih ada monyet yang ketinggalan" kata tuh cewek
"yaudah taruh situ aja, kamu baris disana dek, ikutin temen kamu. Baru hari pertama udah bikin masalah, mau ngerusuh kalian disini ?" kata tu orang sambil membentak
Gua sih diem aja nurutin apa yang dikatain ni orang. Karena gua salah ya emang harus dihukum. Kita disuruh push up, lari keliling lapangan. Sampe bersihin mushola. Gila capek banget karena dari pagi gua juga belum sarapan. Lagi istirahat gua disamperin cowok, kayaknya seangkatan sama gua dilihat dari pakaiannya yang sama kayak gua.
"awak dik umpat sida galanya kah nyari tanda tangan senior ?"
Ah kampret ngomong apaan lagi ni anak
"sori bro gua gak ngerti lo ngomong apa karena emang gua baru disini."
By:Sales Kambing "oh sori bro, kirain lo udah ngerti bahasa sini. Kenalin gua robet" kata dia ulurin tangan
Sengaja gua bikin namanya jadi robet. Soalnya dia suka ngaku ngaku kalo mukanya mirip Robert Lewandowski, pemain Borussia Dortmund (sekarang pemain Bayern munchen). Padahal kalo diliat liat mukanya lebih mirip pemain Manchester United, yaitu Patrice Evra.
"gua irfan bro" kata gua jabat tangannya
Ternyata robet ini juga bukan orang asli sini, doi dari banjar cuma udah lama disini jadi ngerti dah bahasa sini. FYI, disini emang tempatnya para pendatang. Ada orang jawa kayak gua, ada banjar, bugis, sunda juga ada. Orang asli sini juga welcome sama pendatang, jadi rukun rukun aja deh. Kalo salah paham dikit ya wajar sih, pacaran aja ada berantemnya.
Robet anaknya asik juga, sukur deh hari pertama gua udah ada temen. Gak kebayang gua kalo masih belum punya temen, mungkin kayak orang ilang gua celingak celinguk doang gak tau mau ngapain.
Belum lama gua istirahat dan ngobrol ngobrol bareng robet, tiba tiba tuh
By:Sales Kambing senior senior kampret udah nyuruh kita ngumpul aja.
"woi ngumpul woi, istirahat mulu lo pada. Buruan woi, itungan sepuluh lo belum ngumpul abis lo semua"
By:Sales Kambing Part 18 Kita disuruh ngumpul di lapangan, gua gak tau kita diapain bentar lagi. Tapi gua gak habis pikir banget sama kelakuan senior senior ini, lagaknya sengak banget. Gila juga panas panas gini disuruh ngumpul dilapangan, serasa lagi di padang mahsyar aja nungguin timbangan amal. Ah gua mikir apaan sih, sok tau amat soal padang mahsyar, pelajaran agama aja gak pernah masuk.
"sebentar lagi ketua panitia kita akan menyampaikan hal penting, jadi dengarkan baik baik kalau kalian gak mau ikut mos lagi tahun depan" ucap salah seorang senior cewek
Kemudian orang yang katanya ketua panitia itu pun naik ke mimbar.Gua langsung terbelalak dan nelen iler, eh nelen ludah karena sang ketua ternyata curut yang kemarin ngeroyok si ikbal. Wah sakti juga ni anak bisa jadi ketua panitia mos. Gua gak yakin antara dia yang hebat apa sekolah ini yang somplak karena milih kampret ini jadi ketua, kayak gak ada orang yang lebih bener aja disekolah ini.
"Kalian harus ikutin peraturan yang ada, jangan ada yang membantah. Selama acara kalian tidak diperkenankan meninggalkan tempat ini. Sampai ada laporan kalau ada siswa yang kabur. Kalian tau akibatnya "
By:Sales Kambing Lama banget nih orang ngoceh didepan, sampe ngantuk gua dengernya. Intinya sih nyuruh kita patuh aja sama perintah senior. Gila aja menurut gua, pasti jadi alat buat perpeloncoan ini sih. Tapi gua gak takut walau dia ketuanya, asal gua gak salah mau duel satu lawan satu juga gua ladenin.
Akhirnya acara yang paling gua tunggu tunggu dateng juga, apalagi kalo bukan acara pulang. Sontak semua peserta langsung bubar kayak tawon yang rumahnya dilempar.
Pas gua mau pulang tuh kampret nyamperin gua.
"oh jadi jagoan kita ternyata sekolah disini"
"eh iya kak" jawab gua sopan karena dia senior
"push up lo buruan"
"hah " nggak kak saya mau pulang" ni anak udah mulai ngelunjak aja, batin gua
By:Sales Kambing "cepetan, turutin kata senior" dia agak membentak
gua pun langsung berdiri dan membentak dia balik
"cuih najis gua ngakuin lo senior, gua tadi udah sopan nyet. Eh lo malah ngelunjak" ucap gua sambil narik kerah bajunya


Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing di http://ceritasilat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"eh anj*ng berani lo ya"
BRUKK BRAKK BUGG !! Suara pukulan pun terdengar jelas, gua yang mulai geram liat tingkahnya terpaksa ngeladenin pukulannya. Ntar malah makin ngelunjak dia kalo dibiarin.
"Gua gak ada urusan sama lo setan, gua cuma bantuin temen gua yang lo keroyok kemarin. Kalo lo selesaiin masalah lo sendiri sama dia dan gak bawa bawa temen lo, mau sampe temen gua mati juga gua gak perduli. Tapi bukan dengan cara banci gitu woi."
By:Sales Kambing "ah banyak bacot lo dasar sok jagoan"
Pertarungan bisa sedikit gua atasi, karena emang dia mukulnya terlalu membabi ngepet, eh membabi buta. Jadi gampang gua hindarin dan gua bales. Hasilnya gua cuma luka dipelipis mata. Sementara dia bibir dan hidungnya berdarah, karena emang udah pulang semua jadi gak ada yang misahin. Untung abis itu ada satpam yang melerai kita, jadi gak sampe keterusan. Dari jauh dia masih ngacungin jari tengah, yang cuma gua balas senyuman kecil.
Setelah itu gua bergegas pulang karena hari udah sore. Begitu sampe didepan gerbang kosan gua terkejut karena udah ada dhara diteras. Lengkap dengan tatapan membunuhnya yang ditujukan ke gua.
Masalah yang lebih besar udah ada didepan lo fan.
By:Sales Kambing Part 19 Gua pun coba nuntun richard dan jalan biasa aja. Gak gua tutupi pelipis gua yang masih berdarah, percuma dhara juga udah ngeliat pas gua buka gerbang tadi.
"eh ra, anak anak mana " udah pada pulang belum ?" tanya gua
"tau, liat aja ndiri" kata dia jutek
"oh yaudah deh ra, gua masuk dulu ya"
"bodo" Kenapa lagi ni anak, diajak ngobrol baik baik kok jutek gini sih. Apa karena dia ngira gua berantem lagi ya, tapi kan gua gak berantem. Tau ah mungkin dia lagi kedatangan tamu bulanan. Makanya sensi gitu.
Pada kemana ini anak anak kampret, giliran mau gua omelin malah gak ada yang nongol. Liat aja lo semua, gara gara lo ngebiarin gua kesiangan gua jadi dobel capeknya woi.
Akhirnya tubuh gua nemu tempat wenak buat istirahat. Enak banget rebahan gini setelah seharian beraktifitas.Pelipis gua juga mulai kerasa perih lagi, ah padahal tadi gak papa. Gua putusin tidur aja deh ntar juga enakan.
Belum sempat mata gua terpejam gua denger pintu kamar gua diketok. Siapa sih, baru juga mau tidur
By:Sales Kambing udah digangguin aja. Pintu pun terbuka, dan gua agak kaget juga karena ngeliat dhara ada didepan pintu sambil bawa kotak P3K.
"duduk fan" kata dia singkat
Tanpa menjawab omongannya gua langsung nurutin perintah dia untuk duduk dikarpet. Dengan teliti dia coba bersihin dan ngobatin luka dibibir gua.
"Lo kenapa sih fan berantem mulu, liat nih yang sebelah kanan aja belum sembuh bener udah lo tambahin lagi yang kiri."
"aduh sakit ra ! Gua gak berantem ra, tadi gua ketemu orang yang ngeroyok si ikbal. Terus dia nyerang gua, jadi gini deh."
"gua gak mau denger alasan lo, yang jelas kalo gua tau lo berantem lagi gua gak akan maafin lo dan nggak mau kenal sama lo lagi." kata dia, kali ini mulai melemah nadanya.
"iya ra, gua juga gak mau berantem berantem gitu kok. Berantem gak bakal nyelesaiin masalah, yang ada malah nambah masalah baru."
"Gua khawatir banget tau sama lo, soalnya udah sore lo belum pulang juga, makanya gua tungguin didepan. Eh pas pulang malah gua ngeliat muka lo bonyok lagi."
By:Sales Kambing "makasih ya ra, kirain lo ngambek tadi sama gua. Yaudah gua janji deh gak akan berantem lagi." kata gua sambil ngacungin jari kelingking. Yang langsung disambut dengan kelingkingnya
"janji yaa" kini mulai senyum
"iyaa" Melihat senyum manisnya membuat gua yakin akan janji yang gua buat sendiri. Gua gak akan ngecewain lo ra, lo bisa percaya gua.
"ra disini ada wifinya gak sih ?"
"ada kok, lo aja gak pernah nanya"
"yee napa gak bilang dari kemaren kemaren. Yaudah deh gua mau buka pesbuk dulu, kangen sama temen smp gua."
"ah baru ditinggal bentar aja udah kangen lo pake ngeliatin fbnya segala, pas gua tinggal kenapa lo gak nyari fb gua ?"
"ya gua mana tau fb lo, ada ada aja. Lagian dulu kan lo item karena keseringan main layangan, ngapain gua kangenin. Kalo sekarang mungkin baru gua tinggal kedip aja udah kangen gua sama lo" kata gua ngegombal.
By:Sales Kambing "ah bisa aja lo" kali ini mukanya mulai memerah
Gua pun langsung nyalain laptop buat onlen. Di beranda gua masih liat status status temen gua yang masih sedih gara gara kepisah. Itu dulu oi, sekarang mereka udah punya idup masing masing ya lupa. Jangankan ketemu, bales chat di grup aja udah ogah ogahan. Dhara masih ada disamping gua ngeliatin beranda fb gua, sesekali ngomentarin foto profil temen temen gua yang cewek.
"yang itu cantik fan, tapi masih cantikan gua"
"yang itu juga cantik fan, tapi fotonya editan"
Iya gua tau ra. Mereka gak ada yang cantik. Yang paling cantik udah ada disebelah gua soalnya.
By:Sales Kambing Part 20 Suara alarm hape berbunyi tanda gua harus mengakhiri tidur gua yang nyenyak dan segera bangun untuk memulai hari yang panjang ini. Pagi ini gua gak tidur lagi setelah sholat, udah puas gua dikerjain senior gara gara telat. Sekarang gua mau datang lebih pagi aja deh cari aman.
Jam masih menunjukkan pukul setengah enam pagi, masih lumayan banyak waktu yang gua punya sebelum berangkat. Daripada gak ngapa ngapain mending gua kedapur aja deh buat ngopi dulu. Gua pun berjalan ke dapur untuk membuat segelas kopi hitam panas. Lumayan buat angetin badan pagi ini. Begitu pikir gua. Sesampainya didapur gua ngeliat andi lagi manasin air, mungkin juga lagi bikin kopi.
"eh fan, udah bangun lo ?" tanya dia
"udah ndi, pengen ngopi gua. asem nih mulut pagi pagi."
"oh silahkan fan, gua juga udah selese kok. Mau pake bubuk kopi gua sekalian gak ?"
"gak usah ndi, gua bawa sendiri bubuk kopi asli made in malang. Lebih asoy dari kopi sachetan punya lo, haha"
"dih songong lo, yaudah ntar gua nyicip. awas kalo gak enak"
Setelah manasin air gua mulai menyeduh kopi yang gua bawa. Dengan gula seujung sendok jadi deh kopi favorit gua. Gua emang gak suka kopi yang rasanya terlalu manis. Rasanya kayak bukan cita rasa kopi yang asli aja. Menurut gua yang bikin kopi terasa enak adalah rasa paitnya. Sama seperti hidup, yang manis belum tentu terasa enak. Gua menikmati sensasi pait dikopi ini, terasa pas emang dipagi yang agak berembun ini.
By:Sales Kambing "pelipis lo kenapa lagi fan " demen amat lo nyari masalah" celetuk andi
"bukan gua yang nyari masalah ndi, tapi masalah yang demen datengin gua" jawab gua sambil senyum pait.
"Yaudah fan gua mandi dulu, kalo lo ada apa apa kita dibelakang lo kok"
"ah kampret lo, kemarin gua masih ketiduran bukannya lo bangunin malah lo tinggal. Seharian gua jadi sasaran kebrutalan senior ndi gara gara kesiangan."
"hehe ya sori fan, kemarin gua gak tau kalo lo masih dikamar. Kita juga buru buru mau sekolah, gak sempet liatin elo deh.Yaudah gua mandi dulu fan"
Jam setengah tujuh gua udah siap berangkat, richard juga udah gua panasin. Tinggal otw aja. Gua barengin carissa lagi karena sekolahnya sejalur sama gua. Gakpapa deh, gua jadi gak keliatan jones kalo boncengin cewek tiap hari.
Sesampainya disekolah jam masih menunjukkan pukul tujuh kurang lima belas menit. Dengan santai gua pun jalan menuju ruang kelas kelompok mos gua. Di sepanjang perjalanan banyak banget yang ngeliatin gua, gak cewek gak cowok keliatan kayak heran gitu ngeliat gua. Perasaan gak ada yang aneh dengan penampilan gua, pakaian gua juga masih sama kayak mereka. Gua make sempak juga didalem, gak diluar kayak supermen. Tapi kenapa pada ngeliatin gua segitunya sih.
Perasaan gua jadi gak enak.
Part 21 Belum abis rasa penasaran gua kenapa orang orang ini ngeliatin gua segitunya, pundak gua ditepuk seseorang dari belakang.
By:Sales Kambing "wah gokil banget lo fan, baru hari pertama tapi nama lo udah terkenal aja." Ternyata yang nepuk pundak gua si robet.
"eh elo bet, ini orang orang pada kenapa sih ngeliatin gua segitunya " Padahal kan gua biasa aja, penampilan gua juga gak aneh kayaknya."
"mereka mungkin kagum liat lo fan, lo kan yang ngerias mukanya si rama jadi tambah ganteng gitu ?"
Oh namanya rama. "Yee gokil pala lo, muka gua juga bonyok gini lo bilang kagum. Jijik mungkin iya."
"lo jangan salah sangka dulu brader. Mereka itu bangga karena ada yg berani ngelawan sama tuh senior bungul. Apalagi yang berani itu seangkatan dengan kita."
Dari depan ada seorang cowok yang jalan nyamperin kita.
"Wah nya ternyata kawan awak bet " Hebat beneh awak sanak bisa jaguri si rama sampe tegak tu. Oh iya, kenalin nyawa Agung." kata dia sambil ngulurin tangan. Yang langsung digeplak tangannya oleh robet.
"wah bungul ikam. Nya baru maha disini. dik bisa bahasa etam halii."
"Oh sori bro, kirain lo udah ngerti bahasa sini. Kenalin nama gua agung."
By:Sales Kambing "gua irfan bro." gua jabat tangannya.
"Hebat bener lo bro bisa bikin rama jadi tambah ganteng gitu. Kita jadi gak kuatir deh kalo dia mulai songong lagi." kata agung
"ah kampret lo pada, lo kira gua gak sakit juga. Liat nih pelipis gua juga bonyok."
"ah itu doang kecil, ibaratnya itu cuma tangan dia yg nyerempet muka lo." agung masih nyerocos.
"Ntar kalo dia bawa bawa pasukan gimana bray " temen gua cuma lo doang lagi." kata gua.
"tenang aja fan, berita lo bikin bonyok si rama udah nyebar kali. Tar kalo kelas dua mau nyari lo, kelas satu siap bantuin lo kok, keep calm dude !" kali ini robet menambahi
"oh bagus deh kalo gitu, asal kita kompak aja gak mungkin berani tuh senior. Jumlah mereka juga kalah kok." kata gua
Sedikit tenang mendengar kalo anak kelas satu siap bantuin gua kalo rama masih belum terima gua ancurin kemarin.
Hari itu kita diajak keliling sekolah, kenalan dengan para guru, pengenalan tiap tiap jurusan. Gak terlalu banyak adegan ngerjain, gua gak mau mikir kenapa. Justru gua bersukur gak ada acara gitu gituan.
By:Sales Kambing Yang bikin gua agak kesel masuk sekolah ini yaitu populasi ceweknya yang sangat langka, mungkin cuma seperempat bagian doang dari kelompok gua yang cewek. Ini yang bakal bikin waktu belajar gua jadi kurang semangat, karena dulu di smp gua cowoknya malah yang cuma seperempat kalo gak salah. Bisa sepet nih mata gua selama pelajaran kalo yang diliat kumisan mulu.
Setelah melalui banyak kegiatan yang sebenarnya gak penting, akhirnya waktu istirahat datang juga. Gua pun langsung jalan kekantin karena emang belum makan.
Selagi nunggu nasi gua dateng, ada senior yang nyamperin gua. Ah ada apaan lagi sih. Moga aja bukan masalah baru.
"gua duduk sini ya ?" kata dia
"silahkan bang"
"oh iya, kenalin gua indra. Panggil aja indra, gausah pake bang atau kak."
"gua irfan ndra."
"Gua udah tau kok, lo yang bikin rama babak belur kan ?"
"iya ndra, tapi bukan gua yg mulai duluan."
"mau lo yang mulai duluan atau enggak gua tetep salut kok sama keberanian lo."
By:Sales Kambing "maksud lo gimana ndra ?" tanya gua bingung
"Si rama itu musuh bersama disini. Banyak yang gak berani sama dia karena dia anak pejabat, kalo ada guru yang marahin atau ngehukum dia juga tuh guru yang kena akibatnya."
".." "Dia punya banyak pengawal, karena emang duitnya banyak. Temen temennya cuma manfaatin duitnya doang. Dia bisa jadi ketua panitia juga mungkin karena kemauan bokapnya. Dan gua salut kalo ada yang berani sama dia, apalagi junior kayak elo. Gua sama temen temen gua bakal bantuin lo kok kalo dia masih dendam, musuh dari musuh gua artinya sahabat gua." kata dia mantap
"wah makasih ndra, ternyata banyak yang dukung gua."
"gua dukung lo fan, yaudah gua balik dulu."
"sip" Selesai makan gua kembali ke lapangan karena ada pengumuman penting katanya.
Sampe disana gua liat si rama udah ada di mimbar. Dia pun mulai ngoceh.
"untuk melatih mental kalian semua, kita akan mengadakan jalan malam hari ini. Siapapun wajib ikut,
By:Sales Kambing sampai ada yang tidak ikut pastikan aja dia ngulang tahun depan. Mengerti kalian semua ?"
What " pake acara jalan malem segala. Sarap ni anak.
By:Sales Kambing Part 22 Gua gak habis pikir bisa bisanya si rama bikin acara ginian. Kita sekolah stm woi bukan jurusan dukun, apalagi pemburu hantu, pake acara jalan malem segala, mana lewat tempat tempat gelap gitu lagi. Ngelatih mental kan bisa baris berbaris kayak tentara itu. Ini sih bukan ngelatih mental, tapi uji nyali. Gua cuma berharap di tiap tempat dikasih cctv aja deh biar sewaktu waktu bisa lambaikan tangan ke kamera. Udah geser mungkin otaknya si rama, tapi apa boleh buat, dia ketuanya ya kita turutin aja dah, toh besok juga udah selesai kok.
Setelah tau nanti ada jalan malam kita semua dipulangin jam 4 sore, dengan catatan balik lagi jam 7 buat acara itu. Saat pulang gua liat robet masih duduk dibangku taman sambil ngelamun, kalo dibiarin bisa kesurupan ni bocah.
"woi tuyul, gak pulang lo " malah ngelamun disini lagi."
"gua males pulang fan, rumah gua lumayan. Nanggung kalo gua pulang terus balik lagi kemari."
"Yaudah deh mampir aja dikosan gua dulu, daripada lo ngelamun terus kesurupan dimari. Bisa heboh sekolah ini gara gara ada setan kesurupan setan."
"kampret lo, yaudah deh gua ikut lo aja." kata dia sambil naik diboncengan.
Sesampainya dikosan gua ngeliat dhara diteras. Gadoin, eh godain ah..
"eh mamah, lagi nungguin papah ya." kata gua bercanda
By:Sales Kambing "iya daritadi mamah tungguin tau, kangeenn." sambil masang muka genit "anak anak mana mah " masih pada main ?"
"anak anak hanyut pah tadi pagi di toilet gara gara papah siram." Sambil ngakak
"ah sialan lo ra, eh kenalin nih robet temen gua. Dia mau ngaso dulu disini karena ntar balik lagi buat jalan malam."
"robet" ngulurin tangan sambil muka mesum
"dhara" menyambut tangan robet dengan malas
Melihat tangan dhara yang terus digenggam si robet membuat gua agak geram
"udah nyet megangnya gak usah lama lama. Lo kira mau nyebrang."
"hehe kebawa suasana fan" robet cengengesan.
Abis itu langsung gua seret robet kekamar, bisa makin liar kalo dibiarin diluar.
"wah brengsek lo fan, dapet kosan campur gini lagi. ini kosan campur kan ?"
By:Sales Kambing "ho'oh, yang cowok dibawah. Yang cewek diatas."
"Wih keren, Women on top dong !"
"kampret, otak sama muka lo sama aja ya ternyata. Sama sama kotor."
"gua mau dong ngekos disini, langsung gua bayar 5 tahun deh."
"gila lo, udah kayak masa jabatan presiden aja. Udah gak ada kamar kosong cukk, mau lo ngemper diteras ?"
"ah badluck banget. oh iya fan, lo ada hiburan gak " biar gak gabut kita sambil nungguin."
"ada tuh dileptop, WE (winning eleven)
"yaudah, ngewe yuk."
"najis bet, lo kira gua cowok apaan."
"yee lo nya salah paham peak, maksud gua Nge WE yuk, alias main WE yuk. Gitu"
"yaudah yok buruan, gua gak yakin lo bisa main WE. Paling dirumah lo mainnya harvest moon, paling banter juga mario bros."
By:Sales Kambing "wah ngeremehin Robert Lewandowski lo."
Kita pun akhirnya membunuh kegabutan dengan main WE, robet make Borussia Dortmund sementara gua jelas make Manchester City. Lumayan juga mainnya si Robet.
"lo karbitan banget bet ngedukung dortmund, padahal baru baru aja bagus nih tim, jelas kalah sama munchen kalo di jerman."
"yee goblok, lo kira city juga gak karbitan " masih kalah tuh sama united."
"gua ngefans city udah dari dulu bet, sejak Thiery Henry masih aktif main gua udah ngefans city."
"otak lo emang perlu dipermak dulu fan."
Lumayan lama kita main, abis maghrib kita udah otewe ke sekolahan. Disekolah udah mulai rame anak anak.
"bet ngopi dulu yok biar gak asem nih mulut. Sekalian biar kuat begadang."
"yaudah ayuk fan, ngopi diluar aja. Tuh ditaman itu tuh rame."
Kita pun jalan keluar buat ngopi dulu. Saat udah selesai ngopi dan jalan balik, ternyata udah ada rama di gerbang sekolah.
By:Sales Kambing "Darimana lo ?" tanya dia dengan mata dibuat tajam
Doh ada apa lagi sih ni anak
By:Sales Kambing Part 23 Gua pun coba menjawab santai pertanyaannya yang lebih mirip ancaman.
"eh kita abis ngopi kak, ntar kan begadang kita. Sekalian biar kuat mental."
"Yaudah buruan ngumpul lo, awas aja kalo kabur." kata rama
Wah kenapa ni anak, tumben tumbenan gak sensi pas ngeliat gua. Bodoamat dah, malah bagus gitu sih.
Kita langsung berkumpul dihalaman utama, disana udah ada ratusan siswa lain yang juga udah berkumpul. Kemudian kepala sekolah pun ngasih pidato atau sambutan, yang gua lupa isinya apa.
"fan liat deh arah jam tujuh agak belakang lo. Mayan tuh, blonde blonde gitu." kata robet menunjukkan sebuah objek yang lumayan, gua pun langsung menoleh kearah yg ditunjuk robet.
"wah bener lo bet, tau aja lo yang seger seger dimalam ini. Mata lo ada autofokusnya yak bisa nemu gituan juga. Padahal doi kan agak kebelakang posisinya."
"jangan pernah lo remehin kemampuan robert lewandowski fan."
"yaudah buruan ajak kenalan gih."
By:Sales Kambing Belum sempat robet jalan kearah tuh cewek ada senior cewek yang nyamperin kami.
"eh mau kemana kamu, disini aja dengerin kepala sekolah. Malah mau ngelayap."
"eh iya kak." kita akhirnya diem.
Lama acara sambutan sambutan akhirnya kegiatan utama pun dimulai. Sekitar jam 10 an kita disuruh jalan keliling kelas kelas dan langsung nyambung ke gunung yang gak begitu jauh dari sekolah. Bukan gunung sih, kayak bukit gitu.
"selama perjalanan pegang aja tali rafia ini. Ikuti kemana arah tali ini membentang." kata indra, karena dia juga termasuk panitia.
Satu persatu peserta mos pun mulai jalan. Lama gua menunggu akhirnya giliran gua dateng juga. Mungkin udah sekitar tengah malem waktu gua mulai jalan gara gara nunggu yang lain.
Gua pun mulai jalan ngikutin tali ini, melewati kelas kelas gua masih santai aja karena emang gak ada yang ganjil. Saat mulai masuk bukit suasana jadi agak berubah.
Gak tau kenapa hawa disini tiba tiba jadi dingin, gua gak mau mikir aneh aneh mungkin emang banyak angin dan udah larut malem.
Saat asik jalan gua ngeliat ada yang aneh dipohon gede yang mungkin umurnya udah tua, samar samar gua ngeliat kain putih layaknya guling bergoyang goyang dibalik ranting pohon itu, ah mungkin ini kerjaan senior senior kampret itu buat nakutin kita. Gak ngaruh woi kalo kalian mau nakutin gua dengan By:Sales Kambing
guling yang dugantung, terlalu klise. Mungkin foto mantan bisa membuat gua sedikit lebih takut daripada ngeliat guling digantung. Ah sayangnya gua belum punya mantan. Atau mereka bisa masang gambar guru killer disekolahnya, mungkin itu lebih creep daripada cuma guling yang goyang goyang kena angin.
Akhirnya perjalanan gua selesai tanpa ada halangan apapun. Kemudian kita diberi siraman rohani, persis kayak mau ujian nasional kemarin.
Diakhir acara, ada pembakaran api unggun. Disini nih momen yang paling gua salutin. Semua senior menjabat tangan para junior, mereka tak ragu meminta maaf. Buat gua ini lah esensi mos, yang muda menghormati yang tua dan yang tua menghargai yang muda. Termasuk si rama yang datengin gua
"fan maafin gua ya, maafin semua kesalahan gua. Baik yang disekolah maupun diluar."
"gua juga minta maaf kak udah kurangajar sama lo, udah kita lupain aja masalah kita."
"gak usah pake kak juga nyet, jijik gua punya adek kayak lo. hahaha"
Yah, akhirnya masalah selesai. Dhara bener, kekerasan gak akan selesai jika dibalas dengan kekerasan. Asal ada yang nurunin ego buat minta maaf duluan pasti masalah bisa selesai, muka gua juga mungkin gak bonyok gini. haha
Indra pun ikut nyamperin kita
"wah udah baikan aja lo. Bagus deh biar gak ada ribut ribut lagi. Oh iya fan gimana tadi ritual jalannya ?"
By:Sales Kambing "biasa aja ndra, gak ada yang bisa diceritain. Tapi gua salut sama pocong pocongan yang kalian buat, mirip aslinya men meskipun gak bisa bikin gua takut."
"pocongan apaan maksud lo ?" kata rama
"lah itu mainan pocongan di pohon gede disono, itu bikinan kalian kan buat nakutin kita ?"
"mainan apaan fan, jangan ngaco lo. Kita gak bikin mainan apa apa nyet. Apalagi mainan pocongan buat nakutin kalian."
"Lo serius ?" tanya gua mulai shock
By:Sales Kambing Part 24 "Lo serius ?" tanya gua mulai shock
"ya serius lah bego, kita itu ngelatih mental kalian biar terbiasa menghadapi masalah sendiri tanpa bantuan orang lain. Kalo pake nakut nakutin sih namanya uji nyali fan, mending sekalian gua tebar cctv aja tadi biar kalian bisa lambaikan tangan kayak di acara lain dunia." rama ngomong panjang lebar.
Brengsek, terus apaan dong yang gua liat tadi " Masa setan beneran sih, kok gua gak ada takut takutnya ya. Apa gua udah lebih serem dari setan ya sampe ngeliat setan kayak liat temen sendiri " tau ah males gua mikirnya.
Gua langsung pulang karena badan gua serasa remuk semua. Didepan gua liat dhara mau berangkat sekolah.
"wah baru pulang lo fan " lah kenapa muka lo pucet gitu, lo sakit ?" tanya dia
"enggak ra, gua cuma capek aja. yaudah gua masuk dulu ya. gua mau istirahat.capek banget ra."
"yaudah gua berangkat sekolah dulu fan."
Setelah itu gua pun masuk, didalem udah sepi. Mungkin anak anak udah pada berangkat. Gua langsung bergegas mandi supaya bisa langsung tidur. bodoamat deh makan ntar aja.
By:Sales Kambing Gua akhirnya tertidur karena capek banget. Selain capek faktor ngeliat guling juga bikin badan gua tambah lemes. Ngehe emang sempat sempatnya mereka nampakin diri disaat gak tepat gitu, kampretnya cuma gua yang diliatin. Untung dia dokemnya dihutan, coba dikelas mungkin gua udah minta pindah waktu itu.
Gua gak tau tidur berapa lama, yang jelas gua pengen muasin tidur aja hari ini. Balas dendam setelah semalaman melek buat acara yang menurut gua gak penting banget.
Lumayan lama perasaan gua tidur, sampai gua denger ketukan di pintu kamar gua. Gua langsung buka pintu supaya tau siapa orang yang ada dibalik pintu ini.
"eh elo ra, udah pulang lo ?" tanya gua setelah tau dhara yg ngetok pintu.
"udah fan baru aja. oh iya ini gua bawain lo makanan. pasti lo belum makan kan dari pagi "
"wah tau aja lo ra. makasih yaa."
langsung gua sikat tuh nasi karena emang gua udah laper akut. Gak begitu lama tuh nasi udah ludes gua babat.
"wih laper ya mas " makannya gitu banget."
By:Sales Kambing "hehe maklum laper ra."
"yaudah karena lo abis gua beliin makanan, lo harus ngenterin gua ke samarinda ya buat beli buku."
"dih ternyata ada maunya ya lo beliin gua makanan. Ajak aja si ramen, kan dia cowok lo, ngapain ngajak gua."
"namanya ramon bego, sembarangan amat lo ganti ganti nama orang. Dia lagi ada urusan di osis jadi gak bisa, kan dia kelas dua."
"doh yaudah deh, percuma gua nolak kayak apa kalo lo tetep maksa gini. yaudah lo yang ngarahin ya kan gua gak tau jalan."
"sip, yaudah gua siap siap dulu." kata dia riang.
"yaudah buruan, dandan yang cantik yaa"
Ah kampret padahal gua masih mau tidur seharian ini, kenapa mesti nganterin cewek belanja. Kenapa juga gua iyain aja. Shit bisa tua gua nungguin ni cewek belanja. Cewek normal kayak renata aja lama banget belanjanya. Apalagi cewek sengklek kayak dhara " ah gak bisa gua bayangin gimana gabutnya gua disana. Gak diturutin juga bakal maksa terus ni anak, yaudah deh itung itung belajar jadi cowoknya, lah kenapa gua jadi ngarep gini "
By:Sales Kambing By:Sales Kambing Part 25 Setelah beres beres, mandi dan ganti baju gua akhirnya siap berangkat. Segera gua keluar untuk menanyakan gimana kita kesananya. Saat gua keluar gua juga ngeliat dhara jalan kearah kosan. Dia keliatan cantik banget, as always. Hari itu dia make kaos putih dengan cardigan hitam, plus celana jeans dan sebuah sepatu berlogo centang lengkap menambah kecantikannya hari itu.
"kita kesana naik apaan ra ?" tanya gua
"bawa mobil ayah aja deh biar enak."
"yaudah, tapi kita mampir ke rumah sakit dulu ya"
"lah ngapain ?"
"ya karena gua gak bisa nyetir. haha"
"ah sialan, yaudah bawa richard aja deh."
"eh si richard kan udah tua, gua kuatir dia stroke dijalan. pake maticnya bang danu aja ya, gua ngomong ke dia dulu." ucap gua seraya berjalan menuju konter bang danu.
"yaudah terserah."
By:Sales Kambing Kami pun akhirnya jalan ke samarinda pake motornya baamg danu, lumayan juga ternyata jauhnya. Jalannya juga naik turun gitu walaupun udah dua jalur. Selama perjalanan dhara gak pegangan ke gua sama sekali, dia malah megang besi dibelakang jok motor layaknya di game GTA, ah kampret.
Setelah jalan 1 jam malah bisa lebih akhirnya kita sampai juga di toko buku tersebut. Dhara langsung nyari buku yang dia beli, sementara gua cuma liat liat doang, males buat beli buku. Baca buku aja gua jarang, mending langsung prakteknya daripada ngeliat tulisan sama gambar doang. Ternyata dhara gak terlalu lama belanjanya kayak rena, sukur deh jadi gak gabut gua nungguin. Bisa langsung balik dan lanjot tidur.
"lo beli buku apaan sih ra ?"
"udah gausah banyak nanya, gak bakal ngerti lo."
"yaudah deh yok buruan pulang, gua mau tidur lagi nih."
"wah dasar kebo lo, ntar aja deh pulangnya. Kita nonton dulu, udah lama nih gua gak nonton. ya ya ya " "
"ah yaudah deh serah lo, ke bioskop mana kita ?"
"ke sc* aja deh, gua tau jalannya. Gak jauh dari sini."
Sesampainya disana gua langsung menuju bioskopnya, dan liat daftar film yang sedang tayang. Gua berharap ada film horror yang rame nih, biar kalo dhara ketakutan bisa sekalian modus. haha
"ra, mau nonton apaan kita. Mana gak ada film horror lagi."
"gua gak suka horor fan, tidur sendiri aja kadang kadang takut. udah jangan aneh aneh lo. Kita nonton film ini aja deh, kan rame nih kayaknya. Pemainnya juga ganteng." katanya sambil menunjuk poster film 'the amazing spiderman'.
Ya, kita akhirnya mau nonton film laba laba super itu. Gua sih gak begitu ngefans sama spiderman, cuma
By:Sales Kambing setelah gua liat ternyata yang jadi 'gwen'nya Emma Stone, yaudah gak ada salahnya. Toh doi juga cantik.


Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing di http://ceritasilat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Saat gua mau jalan buat ngantri tiket, gua ngeliat seseorang yang gua kenal sedang berjalan bersama dua teman wanitanya. Wajah manisnya gak mungkin bisa gua lupain secepat ini, apalagi pipinya yang cubitable itu. Ya dia adalah vira, langsung deh gua panggil.
"oi vir, sini " kata gua, dia pun jalan kearah gua.
"eh fan, ketemu lagi. Wah hebat banget lo baru berapa hari disini udah punya cewek aja, cantik lagi." kata dia setelah sampai dihadapan gua."
"lah ini bukan cewek gua vir, yakali. Kenalin ini dhara, anaknya yang punya kosan." "vira"
"dhara" Mereka akhirnya bersalaman sebagai tanda perkenalan, tapi agak aneh juga ngeliat wajah si vira. Kayak gak suka gitu sama dhara. Ah bodoamat deh, mungkin cuma perasaan gua doang.
"lo mau kemana vir ?"
"ini gua nganterin temen sama sekalian belanja, nah lo mau kemana ?"
oh, gua mau nonton vir. Nih si dhara yang ngajakin."
"yaudah fan, gua duluan. Have fun yaa."
Gua langsung antri beli tiket, tapi sompret untuk yang jam 4 udah habis, terpaksa deh ambil yang jam 6 karena dhara ngeyel mau nonton. Akhirnya kita mutusin makan dulu di food court sambil nungguin.
By:Sales Kambing "si vira kayaknya suka tuh sama lo fan."
Mendengar kata kata yang diucapin dhara barusan gua langsung keselek, untung aja isinya gak sampe muncrat dan gua gak mati konyol. Gua sih antara geer sama gak percaya sama apa yang diucapin dhara.
"yang bener aja lo ra, mana mungkin ah."
"dari tatapannya aja gua udah tau, nadanya juga beda gitu kan pas tau kita mau nonton.Kita ini sama sama cewek fan, jadi tau."
"udah ah gak usah sotoy lo, lagian kita belum lama kenal. Gua juga belum tau dia gimana, dia juga gak tau gua gimana. Berenti lo jadi dukun."
"yee serah elo dah, dasar cowok bodoh."
Akhirnya tuh film mulai juga, gua lebih fokus nonton kalo ada adegan yang ada Emma Stone nya. Kalo doi lagi gak kebagian scene ganti deh gua ngeliatin dhara, sama sama cantik soalnya. Untungnya sih selama curi curi pandang gua gak ketauan.
Film abis, kita langsung cabut soalnya udah malem. Gua belum siap dicincang sama om wisnu gara gara bawa kabur anaknya.
Sampe rumah ternyata orang rumahnya dhara pada gak ada, ini artinya gua bakal tidur bareng dhara lagi dong "
Hah tidur bareng " sounds like good Part 26
"lah napa sepi gini rumah lo ra, pada kemana emang ?" tanya gua menyadari kalo rumahnya kosong.
"ayah sama ibu nyelawat dirumah temennya. Bang danu paling ke turap (punggir sungai mahakam)."
By:Sales Kambing "berarti lo tidur sendiri dong, gak takut apa. Mending tidur dikamar gua."
"ah sembarangan aja lo, otak lo tuh perlu dibenerin, gua berani kok tidur sendiri. Paling bentar lagi juga pulang mereka."
"yaudah gua masuk dulu ya ra, mau ngopi."
"yaudah sono." Kemudian gua masuk kosan, diruang tv gua liat carissa dan renata lagi nonton tv berdua.
"belum pada tidur nih, yang lain mana cha " ren ?"
"eh elo fan, tau mereka pada kemana. nah lo sendiri darimana baru keliatan ?" tanya carissa.
"gua abis nganterin si dhara tuh beli buku."
"masa beli buku doang seharian sih fan ?" ganti rena yang tanya.
"hehe enggak sih, kita nonton juga abis itu."
"ciee, udah mulai gerak aja nih junior kita cha."
By:Sales Kambing "iya ren, kirain masih polos taunya sama aja."
"ah apaan sih lo pada. Udah ah mending gua kedapur bikin kopi."
Setelah bikin kopi gua balik lagi keruang tv buat nonton film, seingat gua sih kita nonton film yang lumayan sadis yaitu texas chainsaw massacre.
"lo suka film beginian ren, cha ?"
"suka sih enggak, cuma seru aja ngeliat banyak darah sama cara bunuhnya yang sadis gitu." kata rena
"baru tau gua cewek suka juga film ginian. Gua aja masih rada ngeri."
"minta kopi lo dong fan, dikit aja biar rada melek." pinta carissa
"yaudah nih." Belum sampai ditelan kopi gua malah disemburin persis kayal dukun.
"phahh, kopi lo pait amat fan kayak gak ada gulanya."
By:Sales Kambing "ya emang gua kasih gula seujung sendok doang, hehe."
"ah sialan lo, kenapa gak lo kasih gula normal aja sih ?"
"gua takut kemanisan cha, soalnya gua minumnya didekat cewek cakep kayak lo berdua."
Kemudian bantal yang ada di sofa itu melayang ke muka gua, lengkap dengan cubitan dari dua makhluk tuhan yang cantik ini. Sakit sih, tapi enak berasa raja minyak gua punya dua istri cakep gini.
Kita pun lanjut nonton, gua masih konsen nonton adegan dimana gergaji mesin itu memotong motong tubuh manusia seperti kayu. Tiba tiba hape gua berdering tanda ada telepon masuk, terlihat nama 'dhara' di nama kontak. Ada apaan ya ni anak
"halo ra, ada apaan ?"
"halo fan, ayah ibu gak jadi pulang. Bang danu nginep dirumah temennya. Lo tidur bareng gua ya ?"
Lo tidur bareng gua ya "
Lo tidur bareng gua ya "
Kata kata itu masih aja terngiang ngiang ditelinga. Seolah olah ada lagu baru yang berjudul 'lo tidur bareng gua ya'. Ah andai lagu begituan emang ada gua gak bisa bayangin gimana video klipnya. Gua By:Sales Kambing
masih inget kayak gimana pakaian yang dhara pake waktu mau tidur kemarin, fak mengundang Darren untuk bangun. Semoga aja kali ini Darren kuat.
By:Sales Kambing Part 27 "Lo tidur bareng gua ya ?"
"yaudah gua ganti baju dulu. Bentar lagi gua kesana."
"siapa fan " dhara ya ?" tanya carissa setelah telpon gua tutup
"iya cha, minta ditemenin. soalnya keluarganya lagi keluar semua."
"wah gila hoki banget lo fan. Seharian udah jalan sama dia eh tidur juga masih minta ditemenin." kata rena.
"jangan lo apa apain tuh anak orang fan." saut carissa
"udah ah, gak bakal ada benernya gua dengerin omongan kalian, gini gini gua juga masih takut dosa kali. Atau sekalian aja kalian ngikut kesana biar kita bisa foursome ?" ucap gua sambil berjalan kekamar untuk ganti baju.
"Anjir ogah kita. Dimana mana kucing kalo dikasih ikan asin ya diembat aja fan." kata carissa sambil teriak
Gak gua peduliin omongan mereka. Beres ganti baju gua langsung kerumah om wisnu buat nemenin dhara. Saat gua masuk dhara udah ada di ruang tv. Lengkap dengan pakaian tidur yang kali ini lebih sopan dari kemarin, sukur lah. Berarti malam ini gak akan terjadi hal hal yang 'diinginkan'.
By:Sales Kambing "gak langsung tidur lo ra ?"
"tar aja fan belum ngantuk gua."
Dhara saat itu lagi nonton film, gua masih inget banget kita nonton film thailand yang judulnya 'Crazy Little Thing Called Love'. Yang bikin gua inget adalah pemainnya sodara jauh gua yaitu Mario Maurer (siapin kresek buat muntah lagi gan)
"fan lo pernah gak sih mendem rasa suka lo kayak si nam itu ?" kata dhara mengomentari tuh film
"pernah ra, persis banget tuh kayak si nam. Pertamanya gua pendem aja, pas gua udah berani mau ngomong eh dianya udah punya pacar."
"wah pasti nyesel banget lo ya."
"ya enggak juga sih ra, mau disesalin juga emang salah gua ngomongnya gak dari dulu.Lagian kalo jodoh juga gak kemana, tuh si shone aja nyamperin nam walau dulu nam gak sempat pacaran sama shone."
"bener juga sih, ternyata lo doyan juga ya sama cewek."
"dih yaiyalah, gua normal kali."
"kalo lo ra, pernah ada diposisi nam enggak ?"
By:Sales Kambing "pernah fan, bedanya kalo nam dia mau ngomong ternyata si shone udah punya pacar. Nah kalo gua, guanya yang udah punya pacar."
"oh gitu, ngapain lo jadi nam kalo udah punya pacar " ada ada aja lo, yang belum punya pacar masih banyak mbak, elo yang udah ada masih aneh aneh aja."
Dhara gak jawab omongan gua dan terus lanjutin nonton, sementara gua udah sering nguap karena ngantuk.
"tidur aja dulu fan kalo udah ngantuk."
"eh enggak ra, kan gua kesini mau nemenin elo. Kalo gua tidur duluan ya sama aja boong."
Akhirnya film itu kelar juga, sukurlah gua abis ini bisa langsung tidur.
"gua tidur dulu ya fan, makasih banget lo udah mau nemenin gua seharian ini."
"iya ra santai aja, yaudah tidur gih besok pagi kan kita sekolah.
"yaudah, goodnight fan" kata dia sambil masuk kamar lengkap dengan senyum manisnya.
"goodnight ra" By:Sales Kambing Melihat dhara pake pakaian seksi kayak kemarin emang bikin gua seneng, apalagi darren. Tapi ngeliat dia ceria dan senyumnya yang manis jauh lebih buat gua seneng dan gua ngerasa berarti buat dia. Entah perasaan apa yang gua rasain sekarang, gua gak mau menyimpulkan terlalu cepet. Tapi paling gak semangat hidup gua udah nambah berkat lo ra.
By:Sales Kambing Part 28 Suara adzan subuh membangunkan gua dipagi yang sepertinya akan cerah ini. Terdengar suara burung bersahutan diantara pepohonan yang masih agak basah terkena embun yang jatuh tadi malam, seakan tak ada masalah dihidup mereka.
Gua langsung bergegas untuk bangun meskipun rasa malas masih menyelimuti seluruh badan ini. Mengingat hari ini gua udah resmi menjadi siswa sma. Gua udah mulai pake seragam putih abu abu, lega rasanya setelah kemarin gua make pakaian yang lebih mirip talent acara 'orang pinggiran' daripada anak sekolahan.
Tak lupa gua bangunin dhara dulu, setdah ni anak kalo tidur betah banget. Ngiler pula, gua gak tau abis mimpi apaan ni cewek. Gua gak bisa bayangin kalo gua jadi suaminya, pasti tiap hari gua yang bangun paling pagi buat masak, hadeh jauh amat gua mikirnya.
Beres mandi gua langsung dandan, iyalah hari pertama resmi jadi anak sma gua harus ngasih 'first impression' yang bagus. Gak enak banget kalo hari pertama penampilan gua awut awutan, bisa gak ada yang mau temenan sama gua gara gara ngira gua orang sarap yang nyasar ke sekolahan. Didepan kaca ini gua coba merubah tampilan gua menjadi mirip Andrew Garfield, meskipun gua tau itu gak mungkin.
Dengan pakaian rapi dan bersih, sepatu baru disemir, rambut klimis hasil pomade yang gua embat dari kamar ikbal, penampilan gua cukup bikin gua pangling sama diri gua sendiri. Rasanya gua baru ngeliat diri gua yang sebenarnya. Lumayan tamvan juga gua ternyata. Mungkin kalo gua foto bareng para personel one direction agan agan disini pasti bakalan bingung. Iya bingung, kenapa tukang gulung kabel bisa ikutan poto.
Oke cukup, muka gua gak sehina itu kok. Sekilas pas gua ngaca gua ngeliat muka gua mirip deh sama Raphael Varane, bek Real Madrid. Iya muka gua sekilas emang gitu, hitam manis dengan badan yang agak gede persis posturnya Varane. Tapi Varane mungkin lebih ganteng 'dikit' dari gua.
Setelah siap gua pun mulai manasin Richard biar gak rewel kalo dibawa ntar, saat gua udah siap berangkat lagi lagi Carissa datang dengan maksud yang udah gua ketahui sebelumnya, yaitu nebeng.
"cha, lo kenapa gak nyari cowok aja sih biar bisa anter jemput. Malah manfaatin gua jadi tukang ojek."
By:Sales Kambing "males gua nyari cowok fan, pacaran cuma bikin ribet."
Jawaban singkat dan terkesan tegas itu gak gua jawab. Gua lebih memilih untuk fokus nyetir aja. Akhirnya gua sampai juga disekolahan, udah lumayan rame nih anak anak padahal masih setengah tujuh kurang. Semangat bener, maklumlah hari pertama,ntar paling juga sering cabut pas pelajaran.
Gua langsung liat papan pengumuman supaya tau gua ada dikelas mana. Ternyata gua ada dikelas 1.1 bareng robet dan agung, sounds like good berarti masih ada temen gua disana, gak perlu repot lagi cari kenalan. Kayakya gua juga udah mulai sehati sama tu anak, pasti entar mau lah diajak 'bandel' dikit.
Satria Gunung Kidul 1 Sherlock Holmes - Salam Terakhir Sherlock Holmes Keajaiban Negeri Es 2

Cari Blog Ini