Ceritasilat Novel Online

Plakk Plakk Plakk 6

Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing Bagian 6


"Halo Irfaan, wah ketemu lagi." Sapa Firman saat melihat gua dan Alisha yang sedang melihat lihat koleksi buku.
"eh iya nih man, lo mau nyari buku juga ?" tanya gua sok peduli, padahal mah aslinya enggak. Mau nyari buku kek, nyari majalah kek, nyari selingkuhan kek bodoamat gua gak peduli.
"iya dong, ini gua lagi nemenin bebeb Ara nyari buku fan." Kali ini dia mulai menggenggam tangan Dhara dan menariknya mendekat. Sangat jelas kalau nih curut emang niat mau manas manasin dan bikin gua cemburu doang.
Dan kampretnya Dhara juga terima terima aja diajak manas manasin gua. Sebenernya gua juga mau ngelakuin hal yang sama ke Alisha, tapi gua takut kalo dia marah terus tiba tiba nampar gua dimuka umum begini. Walaupun gua sering modusin dia, tapi jujur untuk berbuat lebih jauh kayak megang megang tubuhnya gua masih gak berani.
"fan, temenin aku liat liat dress disana ya ?" pinta Alisha saat kita sudah mendapatkan buku yang dicari. Dia mengedipkan sebelah matanya, lalu menggandeng tangan gua. Gua yang mengerti maksudnya pun ikut membalas genggaman tangannya.
"yaudah deh ayuk, raa kita duluan ya. Mau liat liat baju disana tuh." kata gua berpamitan.
"eh kita sama sama aja deh kesananya, aku juga mau liat liat baju disana Al." balas Dhara yang ternyata juga udah selesai dengan belanjanya.
"yaudah deh ayo."
By:Sales Kambing Nemenin satu cewek belanja aja udah bikin ribet, ini malah dua. Gua juga bingung sejak kapan Dhara suka belanja, padahal dulu dia termasuk cewek yang cuek sama penampilannya. Dan sekarang gua dan Firman lah yang jadi korbannya, jadi tukang bawain belanjaan. Untungnya sih gua udah lumayan akrab sama dia, jadi masih ada temen buat diajak ngobrol.
"gila lo fan, tiap hari bisa ganti gandengan gitu. Kemarin sama temen sekelasnya Dhara, sekarang udah ganti lagi. Dasar buaya lo, besok siapa lagi yang lo bawa ?"
"yee buaya biji lo kotak man, mereka kan gak ada yang gua pacarin. Emangnya elo, udah ada gandengan tapi dari tadi masih aja ngelirik amoy amoy yang lewat. hahaha"
"kalo itu kan sambilan doang fan, sayang banget kalo dibiarin, ntar mubazir. Tapi cewek yang lo bawa itu cakep juga fan, kenapa gak lo seriusin aja sih " biar kagak ngejomblo mulu."
"sebenernya udah mau gua seriusin sih man, tapi..."
"tapi apaan lagi nyet " kelamaan keburu diembat orang baru tau rasa lo."
"tapi gua masih suka sama cewek lo man, masih nunggu lo putus sama dia dulu, hahaha." gua melempar bungkus permen ke mukanya.
"kurangajar lo fan, gak gak. Gak akan gua biarin ayang Ara direbut sama pemuda blangsak kayak elo, langkahin mayat gua dulu setan." Dia balas melempar gua dengan bekas minuman kaleng yang ia bawa. Kita tertawa bersama seperti orang idiot sebelum kemudian ada satpam bertampang sangar yang menegur kita gara gara membuang kaleng minuman sembarangan.
Selesai belanja, kita mengisi perut di sebuah foodcourt. Sementara Dhara dan Firman juga ada di foodcourt yang sama. Ini mungkin jadi semacam double date, tapi perasaan dobel date suasananya enak deh, bukan canggung kayak gini.
Seperti sebelum sebelumnya, pasangan kampret ini masih aja mamerin kemesraannya didepan gua, kali ini mereka nunjukin kemesraan dengan cara saling suap.
By:Sales Kambing Quote: From : Dhara Ciyee yang cemburu..!!
Harus diakui, sedikit banyak gua juga masih ngerasa cemburu saat melihat mereka bermesraan. Tapi sebisa mungkin gua sembunyiin perasaan itu. Gua mengambil selembar tisu, lalu membersihkan sisa makanan yang belepotan dari mulut Alisha. Dan diseberang gua melihat Dhara sedang memandang gua dengan wajah yang bete.
Quote: To : Dhara Cieee yang cemburu jugaa..
Selesai makan, kita langsung kembali ke Tenggarong karena hari udah mulai malam. Untungnya dijalan si Richard gak rewel lagi kaya pas berangkat tadi, sekitar pukul sembilan malam akhirnya gua sampai juga didepan rumah Alisha.
"gak mau mampir dulu fan ?" tanyanya sembari melepas helm yang ia kenakan.
"udah malem nih Al, lain kali aja deh ya. Gak enak sama tetangga." gua menolak tawarannya.
"oh yaudah deh kalo gitu. makasih ya faan." ucapnya sembari berjalan mendekati gua.
CUPP ! "hati hati ya, kalau udah sampe kosan kabarin."
"i..iya Al, pasti." jawab gua gugup.
Gua masih gak percaya kalau barusan Alisha nyium pipi gua, yah walaupun cuma sekedar bibirnya
By:Sales Kambing nempel dipipi gua doang sih. Tapi jujur ini masih berasa mimpi. Gua yakin ini pasti mimpi, gak mungkin Alisha nyium gua.
Akhirnya gua mutusin buat ngetes ini mimpi atau bukan dengan cara yang sedikit ekstrim. Gua terus melajukan motor, tak perduli walau saat itu lampu merah masih menyisakan waktu 20 detik lagi.
"woi anjing, mata lo buta " bisa bawa motor gak lo ?"
Gua tersenyum lebar, tak memperdulikan caci maki yang dilontarkan untuk gua. Ternyata ini bukan mimpi.
By:Sales Kambing Part 97 Setelah beberapa saat dikuasai Elsa, kini tabel klasemen wanita yang mengisi hati gua kembali berubah. Alisha berhasil menyodok ke posisi puncak berkat ciuman yang ia berikan. Menggeser posisi Elsa yang sekarang masih hilang tertelan ketatnya peraturan asramanya. Tapi gua masih belum buru buru mengambil tindakan, biarkan semua mengalir apa adanya dulu. Toh ini juga masih klasemen sementara. Kondisinya masih fluktuatif, masih berubah ubah tergantung besaran nilai tukar rupiah terhadap dollar Zimbabwe.
Untuk sekarang lupain dulu masalah modusin cewek, karena hari ini adalah hari pertama ujian kenaikan kelas disekolah gua. Hari dimana hasil belajar gua selama setahun kebelakang dipertaruhin. Seberapa jauh progress belajar gua setahun ini, ada kemajuan atau tetep blangsak " gua gak bisa bayangin mau dipindahin kemana lagi kalau nilai gua masih ancur ancuran kayak smp kemarin. Ke planet namek " gua gak yakin disana masih ada sekolah yang mau nerima murid kayak gua.
Gua bangkit dari kasur, lalu segera mengambil handuk dan peralatan mandi untuk kemudian bergegas menuju kamar mandi. Saat melewati dapur gua melihat Carissa sedang sibuk memasak nasi goreng. Ohiya bagi kalian yang lupa siapa itu Carissa bisa cek part part awal. Gua juga udah mulai lupa sama Carissa gara gara udah lama gak modusin dia.
"wiih, tumben amat lo pagi pagi gini masak cha." sapa gua
"biasanya masih molor lo, haha."
"yee, sialan lo fan." dia melempar gua dengan kulit telur, yang untungnya bisa gua hindari.
"Tadi gua liat di rice cooker nasinya masih banyak fan. Yaudah gua masak aja, sayang kalo kebuang, sekalian nyobain resep yang gua dapet dari internet. Kenapa " lo mau " masih banyak nih, kayaknya cukup buat berdua." tawarnya.
Gua berpikir sejenak, biasanya cewek cakep itu masakannya gak enak. Tapi dari baunya sih kayaknya enak. Iyain aja deh lumayan buat ngisi perut biar gak kosong, kayak hati.
By:Sales Kambing "boleh deh cha, tapi gua mandi dulu yaa. Ntar taruh disitu aja." ucap gua sembari berjalan kekamar mandi, dan langsung dibalas dengan acungan jempolnya.
Gua keluar dari kamar mandi dengan perasaan lega. Selain karena badan jadi seger gua juga lega karena sesuatu yang sedari tadi pengen dikeluarin akhirnya bisa keluar juga.
"sarapan dulu fan, biar gak sarap." ikbal menawarkan sarapannya saat gua baru saja keluar dari kamar mandi.
"yoo bal, monggo silahkan dinikmatin. Gua mau ganti baju sama dandan dulu." jawab gua, sementara ikbal masih asik menikmati sepiring nasi goreng yang ada dihadapannya.
Eh " Sepiring " Nasi goreng " Jangan jangan.. "eh kampret nasi goreng siapa tuh yang lo hajar ?" tanya gua dengan nada penuh amarah.
"ini " gak tau fan." dia menggelengkan kepala. "pas gua kesini udah ada aja di meja. Jadi ya gua makan aja, sayang banget kalo dianggurin, ntar mubazir. Lagian rasanya juga enak." jawab ikbal dengan wajah tanpa dosa, yang membuat gua makin bernafsu untuk mencincang cincang tubuhnya.
"itu nasi goreng gua setaaan, baru aja dimasakin Icha. Eh ditinggal mandi udah lo embat aja. Hasyu lo." kata gua jengkel.
"Ya maap fan, kirain nih nasi goreng gak ada yang punya. Lagian lo kelamaan di toilet, jadi sambil nunggu lo mandi ya mending gua makan daripada ngegabut gajelas."
By:Sales Kambing "ah serah lo dah kampret. Abisin dah tuh sepiring piringnya." gua berjalan meninggalkannya, masih sambil misuh misuh gak jelas.
*** Sesampainya disekolah gua langsung mencari dimana ruangan ujian gua. Terlihat dikartu ujian kalau tempat duduk gua ada diruang 02.
"permisi kak Meyriska yang cantiknya unlimited, saya boleh duduk disitu nggak ?"
Ternyata gua satu ruangan dengan Meyriska, gak satu ruangan doang sih malah satu bangku juga karena tempat duduk kita dicampur dengan kelas kelas lain. Bagus deh jadi gua masih bisa nanya nanya sama dia kalo ada kesulitan pas ngerjain soal. Sukur sukur dia juga bisa bantu pas gua ada kesulitan nyari pendamping hidup.
"oh silahkan dek Irfan yang gantengnya maksa, kebetulan disamping kakak lagi kosong nih." jawabnya setengah tertawa.
"wah sialan lo mey, gua gantengnya masih tersembunyi, bukan maksa." gerutu gua sembari duduk.
"eh, lo kelahiran 97 juga mey ?" tanya gua setelah melihat kartu ujiannya yang tertempel dimeja.
"iya fan, kan udah gua bilang kalo kita seumuran. Dulu gua sekolahnya kecepetan." jelasnya, yang hanya gua balas dengan bulatan dibibir.
Jam pertama ini diisi oleh ujian agama, sama kayak waktu gua sd. Sebagai seorang lulusan mts, seharusnya pelajaran agama jadi pelajaran yang mudah buat gua. Tapi ini enggak, sekarang semua pelajaran berasa susah buat gua. Mau nanya ke robet dia jauh, nanya ke mey doi masih sibuk ngerjain, mau nanya ke pengawas takut diusir, anjir sialan kenapa tadi gua gak nyiapin contekan sih.
Saat bel tanda waktu mengerjakan soal sudah habis gua langsung berjalan kekantin untuk menenangkan pikiran. Otak gua udah cukup mendidih dihajar soal soal agama. Mungkin secangkir kopi bisa membuat By:Sales Kambing
pikiran gua lebih rileks. Gua melihat Alisha sudah duduk manis disana, lengkap dengan secangkir kopi hitam dan sebuah buku paket ditangannya.
"serius amat mbak belajarnya." sapa gua sembari duduk disebelahnya.
"eh elo fan, iya nih gua rada lupa sama materi materi ini. Makanya gua bela belain belajar sambil ngopi gini, haha." jawabnya, masih asik dengan bukunya. Sementara gua juga asik menikmati kopi dan beberapa potong gorengan yang memang disediain oleh bulek kantin.
"oh iya, ntar gua balik bareng lo ya fan. Soalnya ntar bokap gua gak bisa jemput, masih ada kerjaan katanya."
"beres Al, apasih yang enggak buat elo " jangankan cuma pulang bareng. Hidup bareng juga gua mau kok. haha." ucap gua, yang langsung dibalas dengan cubitannya.
"Duh dasar lo fan, udah ah yuk masuk, udah bel tuh."
Ujian hari ini udah berhasil menguras isi otak gua yang kapasitasnya gak seberapa ini. Gua bersyukur akhirnya ujian hari ini selesai juga. Namun sejurus kemudian gua kembali menggerutu, faakkk ini baru hari pertama setaan !
Selesai mengerjakan soal gua langsung berjalan menuju ruang ujian Alisha untuk mengajaknya pulang bareng. Namun langkah gua terhenti begitu melihat kerumunan siswa yang bergerombol didepan kelas yang jadi ruang ujian Alisha. Dengan perlahan gua mencoba menerobos kerumunan bocah bocah alay ini untuk sekedar mengetahui apa yang sedang terjadi.
Gua melihat Alisha sedang berdiri disana, didepan ruang kelas yang jadi ruang ujiannya. Sementara didepannya ada seorang laki laki yang sedang berlutut sambil menyodorkan sebucket mawar merah. Dibelakang laki laki itu ada dua orang yang sedang membawa gitar.
Alisha tak menyadari kehadiran gua disana, ia masih terdiam menatap laki laki yang sedang berlutut didepannya. Sementara orang orang yang sedari tadi berkerumun pun kini mulai bersuara.
By:Sales Kambing "Terima.. !" "Terima.. !" "Terima..!" By:Sales Kambing Part 98 "Terima.. !" "Terima.. !" "Terima.. !"
Selama beberapa saat suara suara itu masih menggema disini, bocah bocah sialan ini masih kompak meneriakkan kata 'terima' layaknya penonton bayaran yang ada di acara Dasyar. Sementara gua cuma berharap kalau ini hanya mimpi. Gua beneran belum siap kalau harus ngeliat Alisha nerima cinta lelaki sialan itu.
PLAAKK ! Gua menampar pipi anal yang kebetulan lewat disebelah gua.
"woi kampret, maksud lo apaan fan pake nampar gua segala ?" bentaknya, sembari mengusap pipi sebelah kanannya yang nampak merah.
"barusan ada nyamuk nal, makanya gua bantu mukulin. Eh nyamuknya kabur duluan, sori ya ?" jawab gua tanpa rasa bersalah.
"gila lo." Gua menggumam dalam hati, sialan ternyata ini bukan mimpi.
Gua memandang laki laki yang sedang berjuang mendapatkan cintanya itu, nampak mukanya terlihat percaya diri meskipun sedari tadi Alisha masih belum mengeluarkan sepatah kata pun.
By:Sales Kambing Namanya Ilham, dia adalah salah satu dari sekian banyak kakak kelas yang gua ketahui suka sama Alisha. Dulu Alisha pernah cerita soal dia yang sering ngajak jalan, dulu Alisha juga dengan tegas bilang kalau dia nggak suka sama Ilham karena anaknya yang songong. Dan sekarang gua berharap kalau Alisha masih teguh pada pendiriannya itu.
Dan jika pada akhirnya kita harus bersaing, gua sadar kok kalau gua gak ada apa apanya dibanding Ilham. Ilham punya segalanya, dia adalah salah satu dari segelintir siswa yang sudah membawa kendaraan beroda empat sendiri ke sekolah. Jauh dibanding gua yang kemana mana cuma ditemenin sama vespa tua, pinjaman pula. Suka atau tidak, cewek manapun pasti lebih suka naik mobil dibanding kehujanan dan kepanasan sambil dorong vespa mogok.
Gua masih ada disana, masih berharap kalau Alisha menolak cinta Ilham, meskipun sepertinya harapan gua sia sia karena sekarang tangannya sudah mulai menyambut sodoran bunga mawar yang sedari tadi diberikan padanya.
Jari jarinya secara perlahan meraih bucket bunga mawar itu. Bahkan kini ia mulai mencium wangi bunga yang terlihat masih segar itu. Semua selesai sekarang. Tak ada yang bisa gua harepin lagi, Alisha sepertinya akan menerima cinta Ilham.
Merasa keberadaan gua disini sudah tak ada gunanya lagi, gua akhirnya memutuskan keluar dari tempat ini. Dengan sedikit brutal gua mencoba menerjang semua orang yang menghalangi langkah gua. Sesekali juga terdengar umpatan "anjing, ati ati setan. Disini bukan lo doang yang butuh jalan." yang sama sekali tak gua hiraukan.
Alisha akhirnya menyadari kehadiran gua disana, mata kita sempat bertemu selama beberapa saat. Gua memandang wajahnya, masih terlihat cantik, dan selalu tetap begitu. Dengan senyuman yang dipaksakan gua akhirnya mengacungkan jempol padanya. Seolah berkata "congrats ya Al !" yang hanya dibalas dengan senyuman manisnya.
Gua berjalan ke parkiran dengan perasaan hancur. Baru saja gua menaruh perasaan lebih untuk Alisha, baru saja gua melayang memikirkan apa yang akan kita lakukan jika kelak kita menjadi
By:Sales Kambing sepasang kekasih, baru saja gua menghayal tentang indahnya hari hari yang akan kita lewati bersama. Namun kini semua harus sirna, semua seolah hilang tak berbekas saat gua mengetahui kalau dia lebih memilih bahagia bersama laki laki lain.
Saat sudah bersiap untuk meninggalkan tempat ini, dari kejauhan gua melihat Alisha sedang berjalan kearah gua. Gua mengucek mata, mencoba memastikan siapa sosok yang sedang berjalan kemari itu. Dan memang bener itu Alisha, seenggaknya gua percaya kalau mata gua masih normal.
"Ayo pulang fan." ucapnya singkat seraya naik diboncengan motor gua.
"eh, kok lo ada disini Al ?" tanya gua, yang masih bingung kenapa dia ada disini.
"lah kan tadi gua udah bilang mau pulang bareng elo fan, ayo deh buruan udah laper gua." dia mulai mengencangkan pegangan.
"enggak Al enggak, gua gak mau abis nganterin lo muka gua jadi babak belur gara gara bawa kabur pacar orang. Lo bareng Ilham aja deh." gua mencoba menolak ajakannya untuk pulang bareng.
"pacar orang ?" tanyanya dengan kening sedikit berkerut. "Siapa yang pacar orang fan ?" tanyanya lagi.
"ya elo lah Al, siapa lagi " si Ilham udah nunggu lo tuh di gerbang."
Dia menoleh, melihat Ilham ada di gerbang sekolah bersama gerombolan gengnya.
"ahahaha, jadi lo ngira gua udah pacaran sama kak Ilham fan " emang lo ngeliat gua nerima dia ?" tanyanya setengah tertawa, bukan setengah lagi sih. Tertawa ngakak malah.
By:Sales Kambing "enggak sih, hehe."gua berekspresi bego. "Jadi " lo gak pacaran sama dia Al ?" kali ini nada gua mulai bersemangat.
"ahaha ya enggaklah, kan daridulu gua udah bilang kalo gak suka sama sifatnya yang sok sokan itu."
"wah serius lo Al " jadi gua masih ada kesempatan dong ?" tanya gua antusias.
"masih kok fan, pintu hatiku selalu terbuka untukmu, hahaha."
"udah ah ayo pulang, abis nolak orang perut gua jadi laper fan." ucapnya menyuruh gua untuk segera berangkat.
Gua akhirnya membonceng Alisha pulang, saat melewati gerbang sekolah gua melihat Ilham bersama komplotannya. Ohiya, si Ilham ini satu komplotan sama Rama, kemana mana sering berdua, udah kaya biji aja mereka kalau disekolah. Melihat gua lewat pandangan matanya mengisyaratkan pandangan gak suka, namun gak ada satupun dari anggota gengnya yang berani nyentuh gua. Mungkin karena masih ada Alisha dibelakang gua, gua gak tau besok jadi apaan kalo lewat didepan mereka lagi tapi tanpa Alisha. Mungkin udah digangbang gua, tapi yaudahlah urusan itu dipikir belakangan aja. Yang penting sekarang mood gua udah balik lagi setelah tau kalo Alisha nolak Ilham.
"makasih ya faan udah nganterin gua balik, mau mampir dulu gak ?" ucapnya setelah kita sampai didepan rumahnya.
"eh gak usah deh, gua masih belum siap ketemu camer Al. Lain kali aja deh." ucap gua.
"oh yaudah kalo gitu. Gua masuk dulu ya..!" balasnya sembari berbalik.
By:Sales Kambing "eh bentar Al.." potong gua sambil menahan tangannya.
"ada apa lagi fan ?"
"ada daun kering yang nyangkut dirambut lo nih."
Gua mengambil dan membuang daun yang jatuh tepat dimahkotanya itu. Entah sengaja atau tidak, lagi lagi mata kita saling bertemu. Gua belum pernah memandang wajah cantiknya dari jarak sedekat ini. Entah siapa yang memulai, kini bibir kita mulai saling mendekat. Wangi tubuh dan hembusan nafasnya juga mulai terasa karena sekarang wajah kita begitu dekat. Gua kembali mendekat, tak ada penolakan dari Alisha. Semakin dekat, dekat dan...
"hahaha dasar mesum lo fan." dia mendorong muka gua yang mungkin hanya tinggal se inchi dari wajahnya.
"udah ah gua mau masuk dulu, dadaahh irfaan !" ucapnya sambil tertawa dan berlari kerumahnya.
Part 99 Akhir akhir ini cuaca di Tenggarong sedang labil labilnya. Siang yang tadinya begitu terik bisa dengan cepat berganti jadi hujan lebat disertai angin kencang. Cuaca sekarang mirip mirip lah sama mood cewek yang lagi pms, nggak bisa diprediksi. Tadinya manis, lalu tiba tiba jadi kayak satwa yang baru kabur dari kebun binatang, liar.
Begitupun siang ini, panas menyengat yang gua rasain disekolah tadi langsung berubah berkat guyuran hujan lebat yang turun sesaat setelah gua sampai dikosan. Sedikit nyesel juga sih kenapa hujannya baru turun setelah gua sampai dikosan, bukan pas dijalan. Kalo ujannya turun pas dijalan kan enak, gua masih sempat neduh bareng gerombolan cewek yang sama sama kehujanan. Masih sempet juga ngeliat sesuatu yang 'nyeplak' dibalik seragam mereka yang basah terkena air hujan.
Oke, lupain pikiran kotor itu. Yang jelas gua bersukur karena gua gak harus basah basahan dengan air hujan. Lagian mana enak basah basahan dijalan, mending basah basahan dikamar. Lah By:Sales Kambing
Ujan ujan plus dingin dingin gini emang bikin mager, jadilah sekarang gua hanya diam dikamar sambil main PES. Semakin lengkap karena gua mainnya bareng Dhara, doi ikutan main karena gabut gara gara kejebak ujan setelah balikin laptop gua yang kemarin dia pinjam.
Hadirnya Dhara membuat suhu kamar ini jadi sedikit lebih hangat. Hangat karena seenggaknya gua gak sendirian disini, masih ada temen yang bisa diajak ngobrol. Tapi sebenarnya gua juga takut kalau harus berduaan dikamar gini. Takut kalau suasana yang sudah hangat ini tiba tiba berubah jadi 'panas'.
"buruan ra, lama amat. Ahelah ngatur formasi doang udah kayak ngatur pernikahan aja lo." gerutu gua kesal karena sudah sepuluh menit kita bermain tapi dia masih asik gonta ganti formasinya.
"berisik lo fan, udah deh diem aja. Bentar lagi kelar nih." jawabnya, sementara matanya masih asik menatap layar laptop.
Gua memperhatikan mukanya yang masih nampak serius memandang layar laptop. Sesekali ia menyibakkan rambut panjangnya agar tak menutupi pandangan. Lalu menyisipkan beberapa bagian rambutnya ditelinga. Yang entah kenapa justru membuatnya makin terlihat cantik. Ah, hoki banget nih sikampret Firman dapet cewek model begini. Walau kelakuannya liar dan pecicilan tapi muka sama body nya gak malu maluin kalau diajak jalan.
Setelah permainan berjalan selama beberapa saat, gua baru sadar kalo ternyata Dhara lumayan jago juga saat main game ini. Jari jarinya cukup mahir dalam memainkan controller, gerakan gerakan pemainnya juga lumayan luwes. Bahkan dia juga udah nguasain beberapa trik pemain. Dari mulai trik dasar kaya nutmeg, rabona, atau bicycle kick sampe trik level dewa kayak gigit lawan ala suarez atau nanduk ala materazzi juga udah bisa dia lakuin. Dan siapa yang jadi korbannya " bukan Ivanovic, Chiellini atau Zidane, tapi gua.
"wih, lumayan jago juga lo ra. Kirain cuma bisa main flappy bird doang, main burung." ucap gua memujinya.
"hehe iya dong, main PES mah kecil fan. Dirumah gua udah sering main sama bang Danu." balasnya menyombongkan diri.
"haa " sering main sama bang Danu ?" tanya gua, mengutip kata 'main'.
By:Sales Kambing PLAAKK !! "otak lo itu sekali kali perlu dibasuh pake air mengalir fan. Kalo perlu dibasuh tujuh kali, salah satunya pake tanah. Biar gak penuh najis gitu."
Salah satu hal yang dari dulu membuat gua menunda untuk mengungkapkan perasaan padanya adalah kebiasaannya yang suka gampar ini. Gak jadi pacarnya aja udah kayak tiada hari tanpa digampar. Gimana kalo gua jadi pacarnya, mungkin berubah jadi tiada jam tanpa digampar. Tapi saking seringnya digampar gua jadi terbiasa sama gamparannya. Dan gua merasa ada yang kurang jika harus melewati hari hari tanpa gamparannya.
"hahaha, tuh liat ra. Manchester is blue. Dah buruan, lepas kancing lo yang paling atas." gua tertawa puas karena berhasil mengalahkannya. Dan semakin mupeng karena taruhannya jika dia yang kalah, maka dia harus buka satu kancing seragam yang ia kenakan.
"ah ini sih gara gara stik lo fan, tombol kotaknya rusak. Lagian pemain gua biru semua tuh, van persie, rooney, sampe de gea juga biru. Makanya kalah, udah ah rematch aja. Tapi mainnya merah semua ya, biar fair." katanya membela diri. Mengutarakan alasan klasik saat kalah main pes, pemainnya biru semua sama stiknya rusak.
"Mau rematch sejuta kali juga hasilnya sama aja, setan merah tetep dibantai sama the citizen. Tapi lepasin dulu tuh satu kancing seragam lo, inget peraturannya mbak." balas gua gak mau kalah.
"iya iya tenang aja fan, gua orangnya sportif kok. Satu kancing doang gak papa lah biar lo semangat mainnya." katanya, seraya melepas satu kancing seragam putih abu abu yang ia kenakan. Menampakkan sebagian dadanya yang putih bersih. Sejenak gua menelan ludah, menikmati pemandangan yang ada dihadapn gua. Sementara Dhara cuma memandang gua dengan tatapan sinis. "Biasa aja mas ngeliatinnya, ntar copot tuh mata."
Sesuai permintaan Dhara, permainan berlanjut dengan pemain yang formnya merah semua. Berbeda dengan pertandingan pertama tadi, kini fokus gua udah terpecah. Bukan hanya ke layar laptop, tapi juga kearah yang itu tuh *IYKWIM. Bahkan beberapa kali peluang emas yang harusnya jadi gol malah gagal gara gara gua sempat melirik ke area itu.
By:Sales Kambing "fan, akhir akhir ini gua liat lo makin deket deh sama Alisha. "ucapnya memecah keheningan. "lo udah mulai suka ya sama dia ?" lanjutnya.
"nah, baru aja gua mau curhat sama lo soal itu." jawab gua antusias. "tapi gua masih bingung nih ra, gua sukanya sama Alisha apa Elsa ya ?" gua mempause game yang masih berjalan, dan langsung disambut geplakannya karena saat gua mempause dia udah hampir nyetak goal.
"ya gua mana tau fan, kan lo yang ngerasain. Tapi sebagai sesama cewek gua bisa ngerasain kok kalo dari dulu Alisha itu udah suka sama cowok amburadul kayak elo." katanya, sembari menekan tombol start di joystik gua.
"goooll !" ucapnya kegirangan begitu permainan berlanjut.
"gitu ya ra, gua juga udah mulai ada perasaan sih sama dia. Tapi Elsa itu first love gua ra, dan sekarang dia lagi jomblo. Masa gua sia siain gitu aja sih " apa gua pacarin semua aja ya ?"
"gak usah sok sokan mau jadi playboy segala lo fan, muka cowok kayak lo mana cocok jadi playboy hahaha." dia tertawa ngakak. "kalo gua jadi lo sih mending gua seriusin Alisha fan, toh dia yang tiap hari ketemu sama lo. Satu sekolahan, satu kelas malah. Jadi gampang kalo mau mojok. Kalo sama Elsa " yakali lo mau nyebrang pulau tiap pengen ketemu sama dia." jelasnya
Gua berpikir sejenak, yang dikatain Dhara emang ada benernya. Masak pacaran perdana gua harus dilewatin dengan LDR sih " mana sempat pegangan tangan kayak orang pacaran kebanyakan, mana sempat pelukan, mana sempat ciuman, mana sempat.. ah sudahlah..
"iya juga ya ra, terus gimana nih. Menurut lo kapan waktu yang pas buat gua nembak Alisha ?" tanya gua lagi.
"nembak cewek mah mana perlu nungguin waktu yang pas fan. Karena cinta bisa datang dan pergi kapan aja. Mau nunggu sampai kapan lagi, sampai dia udah jadi pacar orang " emang lo yakin selama lo nunggu gak ada orang yang siap nikung lo yang geraknya lambat ini ?" dia menghujani gua dengan kata kata yang menohok, tapi semua yang dia omongin ada benernya juga. "pantesan lo keduluan sama Firman. Jodoh itu dijemput fan, bukan ditunggu. Cewek juga butuh kepastian, bukan cuma harapan." lanjutnya. Sementara gua cuma manggut manggut bego mendengarkan omongannya. Sampai gak sadar kalo gua kebobolan lagi.
By:Sales Kambing "tuh kan kebobolan lagi lo fan, kebanyakan ngeliatin dada gua sih hahaha."
"bukan gitu juga ra, sekarang kan kita masih ujian. Kayak gimana gitu kalo gua nembak dia pas ujian gini. Mending kalo diterima, kalo ditolak kan bisa bisa nilai gua yang udah pas pasan jadi mengenaskan ra." gua udah melupakan pertandingan yang masih berlangsung, bodo amat dah kalah. Itung itung nyenengin hati Dhara.
"kalo gitu tembak dia pas kenaikan kelas aja fan, waktu abis bagi rapot. Sukur sukur kalo ranking lo diatas dia, peluang lo diterima jadi lebih gede. Tapi gua gak yakin sih kalo ranking lo bakal diatas dia, naik kelas aja belum tentu. hahaha."
"ah sialan, ngeremehin gua banget lo ra." ucap gua, sembari membanting joystik karena pertandingan berakhir dan kali ini gua kalah.
"yeeaayy, tuh liat kalo mainnya fair Manchester is red fan, blue just for film hahaha." ucapnya begitu riang saat tau kalo MU berhasil ngalahin City.
"ah daritadi lo ngajak ngobrol mulu sih, jadi ilang kan konsentrasi gua." gua mencari pembenaran atas kekalahan ini.
"halah alasan mulu lo, ahaha. Udah sekarang lo lepas tuh seragam sama baju lo."
Gua melepas seragam dan kaos oblong yang gua kenakan, sebagai konsekuensi atas kekalahan yang baru saja gua terima. Dalam peraturan yang kita sepakati tadi bunyinya emang gitu, kalau Dhara yang kalah doi harus lepas satu kancing seragamnya. Sementara kalo gua yang kalah, gua harus telanjang dada didepannya. Agak kurang adil sih sebenarnya, coba aja peraturannya dibalik. Gua cuma lepas kancing sementara dia yang harus telanjang dada. Dan begonya lagi kenapa tadi gua setuju setuju aja sih.
"kenapa lo ra " ngeliatin gua gitu amat. Napsu lo ya ?" tanya gua saat melihat tatapan aneh yang ia tunjukkan begitu tubuh bagian atas gua polos tanpa sehelai benangpun.
"idiih amit amit fan, justru gua heran pas ngeliat badan lo. Anak SMA kok perutnya kayak anggota DPR
By:Sales Kambing yang doyan korupsi gini, ahahaha." dia mencolek perut gua yang sedikit berlemak. Dan tanpa gua sadari tiba tiba ia mengeluarkan handphone dari saku roknya.
Cekrek ! Cekrek ! Cekrek ! "hahaha lucu banget tau fan foto lo pas kaya gini." dia menunjukkan hasil jepretannya pada gua. Gua mencoba merebut hape itu dari tangannya, namun tangannya lebih cekatan daripada gerakan gua.
"woi apa apaan lo ra, apus gak tu poto ?"
"hapus lo bilang " ogah lah, susah tau nyari pose lo yang lagi bugil gini hahaha."
"siniin gak " kalo gak gua gunain cara kekerasan nih." gua merentangkan tangan, mencoba menangkapnya.
"Aaaa, ampuuun. Ada monster singa laut yang lagi ngamuk. hahaha." dia langsung berlari keluar kamar. Meninggalkan gua yang masih sibuk memakai lagi baju yang tadi sempat terlepas.
By:Sales Kambing Part 100 "bro, lo Irfan kan ?" ucap seseorang sambil menepuk pelan bahu gua.
Suara yang baru saja terdengar itu seolah menyadarkan gua yang sedari tadi sedang melamun dikantin sambil menikmati segelas kopi hitam dan beberapa potong gorengan.
Gua mendongakkan kepala, mencoba melihat siapa yang baru saja datang. Dan kemudian mendapati Ilham sedang mencoba duduk dibangku yang ada didepan gua.
"Iya, gua Irfan." jawab gua singkat, lalu kembali meminum kopi gua yang sudah mulai dingin.
"oh iya, kita belum kenalan men." Dia mengulurkan tangannya. "kenalin, gua Ilham."
"Irfan." jawab gua sembari menyambut uluran tangannya.
Perasaan gua mulai gak enak, nggak biasanya Ilham nyamperin gua kayak gini. Jangankan buat ngobrol bareng, sekedar saling sapa pun nggak pernah kita lakukan sebelumnya. Bahkan meskipun hampir tiap hari kita ketemu, secara 'resmi' gua baru berkenalan dengannya hari ini. Dan sekarang dia tiba tiba duduk didepan gua dengan mimik muka yang terlihat serius. Mau ngapain " Itu pertanyaan yang pertama kali muncul dibenak gua. Gua ngerasa gak pernah ada dan bikin masalah sama dia sebelumnya. Kecuali masalah Alisha yang makin nempel sama gua setelah dia nolak Ilham.
"gua perhatiin akhir akhir ini Alisha makin deket sama elo deh." ucapnya tanpa basa basi, dan hampir saja membuat gua menyemburkan kopi yang masih ada dimulut.
Gua diam sejenak, mencoba mencari kata kata yang pas dan aman untuk diucapkan. Pandangan gua menyapu seluruh ruangan kantin. Diseberang meja gua ada komplotan geng Ilham yang sedang asik menggoda cewek cewek yang lewat. Dan mungkin sedang bersiap juga kalau seandainya sebentar lagi dimeja sebelah terjadi baku hantam. Membuat gua sedikit bergidik ngeri membayangkan seberapa sakit dan perihnya pukulan pukulan yang akan gua terima nantinya.
By:Sales Kambing "iya, kita emang deket. Tapi gua sama Alisha cuma temen biasa kok ham, gak lebih." jawab gua. Gua mengigit sepotong pisang goreng yang masih tersisa. "dan gua gak ada maksud buat ngerebut dia dari lo. Gua gak tau kalo lo suka sama dia ham" kata gua dengan nada tenang yang dibuat buat. Padahal keringat dingin udah mengucur, takut kalau jawaban yang gua berikan nggak bisa bikin dia puas dan membuat komplotannya ikut turun tangan.
Dia tersenyum, lalu kembali menepuk pundak gua. "Hahaha, tenang aja fan, serius amat muka lo. Gua kesini bukan mau habisin elo kok. Kalo gua niat mau habisin lo sih udah dari kemarin kemarin gua lakuin. Justru gua kesini malah mau minta maaf karena udah berniat nggak baik dengan ngerebut Alisha dari lo fan."
Gua sedikit mengerutkan kening mendengar jawabannya. "Maksud lo gimana sih ham ?"
"gini fan.." Dia mencomot bakwan yang ada dihadapannya. Dan kampretnya yang diambil itu bakwan gua satu satunya. "Setelah Alisha nolak gua, gua baru sadar kalau Alisha itu sukanya sama elo fan, bukan sama gua. Dan gua juga tau kalo sebenarnya lo juga suka sama dia, tapi lo masih ngerasa gak enak sama gua gara gara insiden penolakan itu." Dia mengusap bibirnya dengan tisu. "dan gua kesini cuma mau bilang, kejar dia. Jangan lo sia siain kesempatan buat dapetin cewek kaya dia. Gak usah takut sama gua, gua gak akan halangin lo buat pacaran sama dia kok."
Gua sedikit terkejut mendengar kata katanya. Lebih tepatnya terkejut sekaligus seneng karena ternyata dia gak marah atau nyimpen dendam sama gua gara gara peristiwa waktu itu.
"lo serius ham " jadi lo gak marah dan gak akan ngerahin anak buah lo buat ngeroyok gua kan ?" tanya gua, masih tak percaya. Dan lagi lagi hanya dibalas dengan tawanya yang semakin menjadi.
"Ya enggaklah setan, kebanyakan nonton sinetron lo, hahaha. Kalau ditolak ya tinggal cari cewek lain fan, kayak di Tenggarong cuma ada satu cewek cakep aja." Dia menghentikan sejenak kata katanya, mencoba meredakan tawanya terlebih dahulu. "Justru gua malah heran sama Alisha, waras nggak sih tuh cewek " Masak malah lebih milih deket sama lo yang gak jelas gini daripada jadi pacar gua. hahaha." tawanya kembali pecah.
"hahaha Anjing lo ham !" Gua melemparnya dengan puntung rokok yang gua gak tau darimana datangnya. Ternyata Ilham anaknya asik juga. Gua gak nyangka obrolan yang tadinya kaku banget bisa jadi akrab gini, dan sekarang obrolan kita tak ubahnya seperti dua orang maling yang sedang berbagi hasil curian.
By:Sales Kambing Hari ini adalah hari dimana raport belajar gua selama semester dua dibagikan. Hari yang sudah ditunggu tunggu oleh kebanyakan siswa, tak terkecuali gua. Sesuai saran dari Dhara, hari ini gua akan mengungkapkan semua perasaan ini pada Alisha, tak peduli apa jawaban yang akan ia berikan nantinya. Keyakinan gua semakin bertambah berkat kata kata yang diucapkan Ilham tadi. Bahkan seandainya tadi dia benar benar bikin gua babak belur karena mau ngerebut Alisha darinya, gua akan tetap maju.
Raport sudah dibagikan, gua berhasil memenuhi target, bahkan juga mendapat bonus dari raport yang baru saja gua terima. Target gua hanya sekedar 'naik kelas', sementara bonus yang gua terima adalah peringkat yang masih berada di level sepuluh besar. Sementara Alisha jelas peringkat pertama dikelas, sekaligus dihati gua
Setelah raport dibagikan, Alisha malah langsung berjalan keluar kelas. Gua langsung mencoba menyusulnya, khawatir kalau dia sudah pulang duluan sebelum gua sempat berkata apa apa.
Ternyata dia berjalan menuju lantai dua gedung sekolah, gua terus berjalan mengikutinya dari belakang. Hingga akhirnya ia berhenti dan duduk disebuah meja yang terletak diluar kelas. Pandangannya lurus kedepan, matanya menerawang jauh. Hingga tak menyadari kehadiran gua disana.
Gua mengambil kursi yang letaknya tak jauh dari meja itu, dan langsung ikut duduk disebelahnya menghadap kejauhan.
"ternyata disini suasananya enak juga ya Al, anginnya adem." kata gua membuka pembicaraan.
Dia tak bergeming, jangankan untuk membalas ucapan gua. Menengok kearah gua pun enggak. Dia masih terus diam menatap lurus kedepan, matanya menerawang jauh. Sementara gua juga ikut terdiam sambil menikmati semilir angin yang menerpa wajah gua.
"gak terasa ya fan, udah setahun kita disini." akhirnya dia bersuara, namun pandangannya tetap tak berubah. Masih memandang jauh entah kemana.
"rasanya baru kemarin gua kenalan sama cowok gak jelas yang nekat cari ribut sama ketua panitia mos dihari pertamanya jadi anak sma." lanjutnya.
By:Sales Kambing Gua tersenyum mendengar kata katanya, ternyata dia masih ingat semuanya. Bahkan gua sendiri pun sudah mulai lupa kalau Rama itu ketua panitia mos disekolah gua.
"waktu memang berputar begitu cepat ya Al, rasanya juga baru kemarin gua kenalan sama cewek cantik yang suka minum kopi dengan gula cuma seujung sendok."
Ada keheningan yang terjadi setelah itu. Gua mencoba mengenggam tangannya, tak ada penolakan. Justru kini tangannya juga ikut menggenggam erat tangan gua.
"Waktu memang berputar begitu cepat Al, hingga membuat gua tak sadar akan keberadaan seseorang yang begitu penting bagi gua. Gua terlalu sibuk dengan hidup gua sendiri Al, terlalu sibuk mengejar sesuatu yang semu. Hingga mata dan hati gua buta, buta untuk menyadari bahwa kebahagiaan gua sebenarnya ada disini. Kebahagiaan gua adalah saat bisa memandang wajah lo, melihat senyum lo, dan melihat lo tertawa manis saat mendengar lawakan gua yang tak jarang terdengar garing."
gua memandang Alisha yang kini sudah mulai menatap wajah gua. Mata kita saling bertemu, gua menatap matanya lekat lekat. Belum pernah gua seserius ini sebelumnya.
"dan kini gua berharap, masih belum ada kata terlambat untuk menyadari segala kebodohan gua. Masih ada kesempatan buat gua memulai semuanya dari awal Masih belum ada kata terlambat untuk menyadari bahwa..."
"..." dia diam, menanti apa yang akan gua katakan selanjutnya.
"bahwa kini gua sudah jatuh hati sama cewek yang suka minum kopi nyaris tanpa gula itu." kata gua akhirnya.
Dia terasenyum manis, wajahnya semakin terlihat sempurna dimata gua.
"Akhirnya kalimat yang sedari dulu gua tunggu tunggu lo ucapin juga fan." Dia melepas genggaman tangannya, lalu turun dari meja dan berjalan hingga ke pagar pembatas bangunan. Matanya kembali memandang jauh kedepan.
"gua juga suka sama lo kok fan, bahkan jauh sebelum lo menyadari perasaan lo sendiri."
By:Sales Kambing "...." "gua gak bisa gambarin gimana rasanya, tapi berada didekat lo adalah keadaan ternyaman yang pernah gua rasain. Gua selalu merasa aman saat didekat lo meskipun banyak kakak kelas yang sering godain gua. gua selalu merasa senang berada diboncengan vespa lo meskipun tak jarang gua juga harus ikut bantuin dorong gara gara vespa lo suka mogok. Gua juga selalu tertawa mendengar ocehan lo, padahal kan banyakan yang garing daripada yang lucu. haha"
Gua menghampirinya, tak pernah menyangka jika ia juga punya perasaan yang sama seperti yang gua rasakan.
"Gua selalu mencoba menolak setiap laki laki yang berusaha deketin gua fan, semata mata hanya untuk nungguin lo sadar bahwa gua masih berharap sama lo, gua menolak kak Ilham. Itu juga karena gua masih mau nungguin lo sekali lagi fan. Dan hari ini, penantian gua akhirnya terbayar. Akhirnya lo nembak gua, jujur gua masih gak percaya ini nyata atau cuma mimpi. Tapi apapun itu, gua tetep bahagia bisa mengetahui kalo lo juga suka sama gua. Bahkan jika ini hanya mimpi sekalipun." ucapnya, dan kini nampak matanya mulai berkaca kaca.
"Aal, maafin gua ya. Maafin atas semua kebodohan gua." gua mencoba menenangkannya, menggenggam tangannya dan mengusap rambutnya secara perlahan.
"gua seneng fan, bahagia banget mendengar kata kata yang baru saja lo ucapin. Kata kata yang mampu membuat gua melayang dibuatnya. Terimakasih udah jujur buat nyatain semua perasaan lo, terima kasih udah bikin hidup gua jadi lebih berwarna, terima kasih atas semua yang udah lo berikan..." dia menghentikan ucapannya. Nampak butiran air mata sudah membasahi wajahnya, dengan terisak dia masih mencoba untuk melanjutkan kata katanya.
"Tapi maaf, setelah ini kita udah gak bisa sama sama lagi fan."
By:Sales Kambing Part 101 "suka kopi pait juga ya ?" "eh iya, kenapa " lo juga suka ?"
"suka bangeett. Oh iya kenalin, nama gua Alisha."
**** Pikiran gua melayang jauh, ingatan gua kembali memutar momen saat kita pertama kali bertemu. Sebuah pertemuan singkat yang tak pernah gua sangka bisa berlanjut sampai sejauh ini. Semuanya masih terekam jelas dikepala gua. Wajahnya, senyumnya, suaranya, semuanya masih sama. Rasanya baru beberapa saat gua mengenal sosoknya, rasanya seperti baru beberapa menit yang lalu kita berkenalan. Tanpa sadar kalau ternyata satu tahun terasa begitu cepat berlalu.
Gua pernah merasa terbang begitu tinggi, terbang jauh menembus cakrawala dan mengepakkan sayap selebar mungkin. Gua pernah berfikir semuanya bisa gua genggam dengan sangat erat, dan menganggap sesuatu yang sudah berada didalam genggaman takkan pernah terlepas lagi. Namun diwaktu yang sama, gua juga tahu kalau semua yang gua miliki bisa datang dan pergi kapan saja. Dan sekarang hal itu kembali terulang, gua terhempas dengan kerasnya setelah terbang begitu tinggi.
Bagaikan petir disiang bolong, kata kata yang baru saja diucapkan Alisha terdengar begitu menyakitkan ditelinga gua. Seolah menghancurkan segala harapan yang tadi sempat membumbung tinggi. Beberapa saat yang lalu gua merasa seperti seorang pemain sepakbola yang hampir saja mencetak goal kemenangan. Sementara kata kata yang baru saja diucapkan Alisha adalah pemain lawan yang tiba tiba datang, lalu dengan brutalnya langsung menjegal kaki gua dari belakang.
Gua terpaku melihat sosoknya yang masih memandang jauh kedepan, gua kembali mencoba mencerna kata kata yang baru saja keluar dari bibir manisnya. Sembari berharap kalau semua itu hanyalah sebuah lelucon. Namun kemudian gua sadar, tak ada gunanya dia memberikan lelucon murahan seperti itu. Dan gua juga yakin, tak ada April mop dibulan Juni.
"kita udah gak bisa sama sama lagi fan." dia mengulangi kata katanya. "gua harus pergi jauh, dan mungkin nggak akan pernah balik kesini lagi..."
By:Sales Kambing "kenapa Al " kenapa, apa yang sebenarnya terjadi ?"
Dia membalikkan badan, kali ini kita kembali saling berhadapan. Terlihat lelehan air mata sudah membasahi wajahnya. Gua mendekatinya, lalu mengeluarkan sebuah sapu tangan untuk sekedar menghapus air mata nya.
"hikss.."

Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing di http://ceritasilat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"Gua harus pindah dari sini faan, huhuu.."
Tangisnya kembali pecah, dia langsung memeluk dan membenamkan wajahnya didada gua. Gua membalas pelukannya, sembari mengelus rambut panjangnya agar suara tangisnya mereda.
"hiks hiks, Gua gak mau pindah dari sini faan.."
"iya Al, gua ngerti kok. Udah ya, lo tenang dulu." gua masih mencoba menenangkannya. "Sekarang kan gua masih ada disini, disamping lo. Gua nggak akan biarin lo sendirian Al. Sekarang pokoknya lo tenang dulu" Gua melepaskan pelukan, lalu kembali mengajaknya duduk diatas meja seperti tadi.
Perlahan ia mulai tenang, air matanya juga sudah berhenti mengalir. Sekarang yang tersisa hanya suara isak tangisnya, yang semakin lama semakin terdengar mirip orang flu.
"lagi sedih apa pilek tuh mbak ?" tanya gua, mencoba menggodanya. "kok suaranya sroott srroott gitu sih." Dan langsung dibalas dengan cubitan yang bersarang diperut gua.
"iih, apaan sih. Ngerusak suasana aja lo fan, ya lagi sedihlah." jawabnya dengan muka cemberut. "Tapi emang dari kemarin gua juga lagi kena flu sih, ahaha." balasnya sembari tersenyum.
"hahaha, dasar lo Al. Yaudah deh nih lo elap dulu ingus lo yang masih keluar itu." gua kembali menyodorkan saputangan padanya. "cakep cakep kok ingusan."
By:Sales Kambing "ih, ga romantis banget sih lo. Elapin kek."
"kebanyakan nonton drama korea lo Al." saut gua seraya mengusap sisa sisa air mata dan lelehan otak yang keluar dari hidungnya.
Gua membersihkan wajahnya dengan teliti, sembari menikmati setiap inchi wajah cantik yang mungkin setelah ini tak akan pernah gua lihat lagi. Raut mukanya kini mulai menampakkan guratan senyum. Semakin menambah kecantikannya saat itu.
"emm, fan..." Alisha kembali bersuara ketika gua baru saja mengelap mukanya.
"ya, kenapa Al ?"
"itu saputangan lo abis dipake ngapain sih ?" tanyanya dengan nada bingung. "kok daritadi aromanya aneh gitu ya."
"hehehe.." gua tersenyum bego, sambil menggaruk kepala yang sebenarnya nggak gatal. "tadi abis gua pake ngelap keringet Al."
"aaaa Irfaaan, lo jorok banget siih ?" dia langsung mendorong tubuh gua hingga terjatuh dari meja. "bisa bisanya lo ya ngelap muka gua pake saputangan bekas keringat lo. Pantesan tadi baunya kayak asem asem gitu." dia mengusap wajahnya dengan segala sesuatu yang ada disekitarnya. Dari mulai tangannya, seragamnya, bahkan dia juga mengusap wajahnya dengan hordeng kelas yang gua yakin juga pernah dipakai buat ngelap keringat.
"hahaha, ya maap Al. Tadi gua spontan gitu ngeluarin saputangan dari kantong, sampe lupa kalo itu bekas keringet gua. Lagian kan kata lo biar romantis hahaha."
"ish romantis sih romantis, tapi gak gitu juga kali fan." sergahnya. "jorok amat sih lo, heran deh kok bisa sih gua suka sama cowok kayak elo. Udah doyan modus, gak jelas, jorok, idup pula." dia masih terus ngedumel, persis kaya emak emak yang gak pernah dapet uang belanja.
By:Sales Kambing "Sialan lo Al, jatuh cinta sama gua kayak berasa kutukan aja sih buat lo." Gerutu gua, sementara Alisha cuma tertawa. Sembari berkata "emang !" secara perlahan.
Ada keheningan yang terjadi setelah itu. Tak ada satupun dari kami yang bersuara. Alisha kembali diam sambil memandang jauh kedepan. Sementara gua juga diam menikmati hembusan angin yang menerpa wajah gua.
"oiya Al, emang lo mau pindah kemana sih ?" gua akhirnya memberanikan diri bertanya soal itu.
Dia tak langsung menjawab, ia menoleh kearah gua dan kembali menggenggam tangan gua dengan erat.
"Gua mau pindah ke Manado fan.." jawabnya lirih.
"..." "Bokap gua dipindahtugaskan kesana, sekalian ngerawat nenek yang udah mulai sakit sakitan. Sebenarnya gua mau nyelesaiin SMA disini aja fan. Cuma orang tua gua nggak ngasih izin, bahaya katanya anak cewek tinggal sendirian sementara orang tuanya jauh, beda pulau pula."
"yang dibilang orang tua lo emang bener sih Al, kalo gua jadi bokap lo juga pasti kayak gitu. Apalagi anaknya cakep kayak elo, jangankan tinggal sendirian. Temenan sama cowok gak jelas kayak gua aja pasti udah gua larang. hahaha"
"ahaha apaan sih lo fan." dia menyenggol gua dengan sikunya. "justru gua malah seneng bisa temenan sama lo."
Kita kembali larut dalam obrolan yang mungkin sebentar lagi takkan pernah terjadi lagi. Dari pembicaraan ini gua tau, ternyata Alisha darah campurannya macem macem. Bokapnya banjar, nyokapnya orang Manado, sementara kakek buyut dari nyokapnya adalah rekan senegara Robin Van Persie. Pantesan doi cakepnya kayak sungai Mahakam, ngalir terus. Beda banget sama gua. Bokap jawa, emak juga jawa. Eh anaknya Ethiopia (Udah lupain, gua nggak sejelek itu kok, sumpah.) By:Sales Kambing
Melepas seseorang yang kita cintai memang terasa berat, apalagi ia harus pergi saat kita baru saja tahu semua perasaannya. Begitupun dengan yang gua alami, gua sebenarnya juga nggak rela kalau harus biarin dia pergi. Masih banyak hal yang ingin gua lakukan bersamanya. Tapi mau bagaimana lagi, takdir berkata lain. Mungkin ini memang jalan terbaik yang sudah digariskan tuhan. Gua juga percaya kok. Kalau kita memang jodoh, sejauh apapun kita terpisah atau sesering apapun hatinya singgah ditempat lain, cinta akan tau kemana harus pulang.
"yaudah pulang yuk Al, udah mau ujan nih." ajak gua setelah melihat langit yang tadinya cerah kini berubah menjadi kelabu.
"yaudah, yuk." ucapnya sembari menarik tangan gua.
Gua melajukan Richard dengan perlahan, mencoba menikmati momen momen saat ia memeluk gua dari belakang. Sesekali gua memainkan gas dan rem, mencoba menggodanya.
BLETAKK !! "gak usah cari kesempatan lo fan, pantesan hari ini lo make tas selempang. Ternyata biar ada yang nempel toh." sungutnya setelah menggetok helm gua.
"Gua bawa tas kecil karena hari ini udah gak ada pelajaran Al, bukan mau nyari kesempatan. Lagian rugi juga gua nyari kesempatan sama lo, yang nempel masih nggak berasa. Sama aja kayak gua boncengin Robet hahaha"
BLETAKK ! BLETAKK ! BLETAKK !!
Dia memukul helm gua dengan brutal sembari terus ngedumel. Sementara gua cuma tertawa puas karena berhasil menggodanya.
"makasih ya fan udah nganterin gua." ucapnya sesaat setelah turun dari motor. "mau mampir dulu nggak ?"
"emm, nggak usah deh Al. Kayaknya bentar lagi mau hujan." balas gua. "ohiya, lo pindahnya hari apa Al ?"
By:Sales Kambing "Ehiya gua lupa mau ngasih tau elo. Hari Minggu fan, lo dateng yaa."
"Pasti doong, yaudah ya gua balik dulu." gua memutar vespa gua.
"Iya, hati hati yaa. Dadaah Irfaaan." ucapnya dengan sangat manis, kemudian berlari kerumahnya.
By:Sales Kambing Part 102 Aku hamil duluan, sudah tiga bulan. Gara gara pacaran suka gelap gelapan.
Anjrit !! Suara ringtone hape sialan ini terdengar begitu Cumiakan telinga. Membuat gua yang baru beberapa jam tertidur ini sedikit terganggu dengan suaranya. "Siapa sih pagi pagi gini gangguin orang molor " kalo kangen kan bisa entar aja." ucap gua dalam hati. Dengan malas gua mencoba meraba tempat dimana gua menaruh hape. Terlihat dilayar tertera nama Alisha, mau ngapain nih anak bangunin gua pagi pagi "
Masih terkantuk kantuk, gua mencoba menjawab panggilan teleponnya.
" Whhooaa..halo Al.." sembari menguap gua membuka obrolan.
" Irfaaan, biasain jawab salam dulu. Jangan langsung nyerocos aja." kata suara diseberang.
" Waalaikumsalam Al... eh tapi kayaknya tadi lo gak bilang salam deh." kata gua dengan nada bingung.
" yee gua ngucapin salam tauu, sebelum lo ngangkat telponnya."
Lah, jawaban macem apa ini " Kalo dia ngucapin salamnya sebelum gua ngangkat telpon ya mana kedengeran dari sini, aneh. Alisha... Alisha, sejak kapan sih lo jadi oon gini "
" yaudah deh, serah lo aja. Eh, ini ada apaan lo nelpon gua pagi pagi begini ?" tanya gua
" wah udah lupa ya mas ini hari apa " Katanya mau kesini."
By:Sales Kambing Mampuss, gua baru sadar kalo sekarang hari minggu.
" aduh, iya gua lupa Al. Yaudah gua kesana sekarang."
" yaudah fan, buruan. Jangan lupa usapin dulu tuh iler yang masih nempel."
" Iya iya, tenang aja. Nyampe sana gua udah ganteng kok. Yaudah ya, bye Alishaa.." ucap gua berniat menutup telepon.
" Eh eh, jangan lupa ucapin salam dulu fa.."
TUUTT ! Belum sempat dia melanjutkan kata katanya, gua sudah terlanjur menekan tombol 'end call'.
Quote: From : Alisha. Kebiasaan, tadi gak jawab salam. Sekarang gak ngucapin salam.
To : Alisha. yee gua ngucapin salam tauu, setelah nutup telpon.
Sekitar setengah jam kemudian gua sudah ada didepan gerbang rumah Alisha. Terlihat ia sedang duduk disebuah ayunan yang ada dihalaman samping rumahnya. Dia langsung melambaikan tangannya begitu menyadari kehadiran gua. "Irfaan, sinii !" begitu mungkin arti dari lambaian tangannya.
"Dorongin fan." ucapnya begitu gua sampai dihadapannya.
By:Sales Kambing Gua menarik ayunan itu, lalu melepaskannya. Terlihat Alisha begitu senang saat gua melepas ayunan itu dan membiarkannya berayun beberapa kali.
"Lebih tinggi fan." pintanya lagi.
Gua menarik ayunannya lebih tinggi dari sebelumnya, lalu melepasnya ketika gua rasa ketinggiannya sudah cukup. Kali ini tawanya lebih lebar dari sebelumnya. Senyumnya begitu merekah.
"ayaaahh aku terbaangg !"
dia terus meneriakkan kalimat yang sama selama beberapa kali. Sampai akhirnya dia merasa lelah juga bermain ayunan itu. Ia mengatur nafas, nampak tetesan keringat mulai membasahi tubuhnya. Dia masih duduk di ayunan itu, sementara gua duduk dibangku kayu yang letaknya tak jauh dari tempatnya berada.
"Dulu waktu kecil bokap gua sering banget fan ngajak gua main ayunan disini." ucapnya, kini dengan nada yang agak berbeda.
"..." "Sama seperti sekarang, dulu gua juga selalu minta bokap untuk narik ayunannya makin tinggi. Dan entah kenapa, semakin tinggi ayunannya gua makin senang, gua merasa terbang faan."
"..." gua masih diam mendengarkan semua kata katanya.
"Bahkan saking tingginya, gua pernah jatuh dari ayunan ini fan. Waktu itu gua langsung nangis kejer gara gara tangan gua yang baru dikasih kutek harus diplester. Gua langsung nangis waktu itu, kan kalo diplester jadi gak keliatan tuh kuteknya. ahaha." dia tertawa mengenang masa kecilnya.
Gua sedikit terharu mendengar ceritanya. Ternyata ayunan ini jadi salah satu tempat yang tak terlupakan baginya. Berat memang ketika kita harus berpisah dengan sesuatu yang sebelumnya selalu ada untuk kita. Tapi itulah hidup, setiap awal pasti ada akhir. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan.
By:Sales Kambing "ayunan ini penting banget buat lo ya Al ?"
"Ya begitulah fan, tapi nggak cuma ayunan ini yang penting buat gua. Semua yang ada disini juga penting fan. Ditempat inilah gua hidup selama 16 tahun. Susah, senang, semua gua habiskan disini, ditempat ini, dirumah ini. Dan sekarang gua harus ninggalin ini semua " jelas itu berat fan." kini buliran air matanya kembali menetes.
Gua mendekatinya, bersimpuh direrumputan yang ada dibawah ayunan itu. Mencoba menguatkannya agar bisa menerima semua ini.
"Lo tenang ya Al, semua yang lo rasain sekarang ini udah pernah gua rasain kok. Tempat baru juga nggak akan semengerikan yang lo bayangin."
"hikss, maksud lo gimana fan ?"
"Dengerin gua ya Al.." gua mencoba mencari posisi duduk yang pas. "Setahun lalu, yang lo alami ini hampir mirip sama gua. Dirumah, gua juga punya tempat favorit Al. Gua punya sebuah bangunan dari kayu, hampir mirip seperti gubuk gitu sih. Biasa gua sebut rumah pohon, karena emang letaknya diatas pohon. Dulu gua sering banget main disana, bahkan sampai ngabisin lebih banyak waktu disana daripada dirumah sendiri. Gua juga punya nyokap yang sayang banget sama gua. Meskipun kadang kadang suka galak, gua yakin kok kalau nyokap gua sayang banget sama anaknya. Gua punya seorang Adik, walaupun dia lebih sering gangguin gua, tapi gua juga ngerasa kesepian tiap kali dia tidur dirumah nenek."
Gua menghentikan sejenak kata kata gua, mendadak gua juga teringat akan orang orang dirumah. Sedang apa mereka sekarang " sedang tersenyum bahagia atau sedang menangis " duh niat ngebantuin Alisha kenapa malah gua sendiri yang baper.
Gua mencoba melanjutkan cerita gua. "gua bahagia dirumah Al, seperti penggalan sebuah lagu. Lebih baik disini, dirumah kita sendiri. Walau rumah gua nggak sebesar atau sebagus rumah lo, tapi gua bahagia disana, bahagia dengan semua yang ada disana. Dan ditengah kebahagiaan itu, tiba tiba gua harus pindah kesini Al, gua harus pindah ketempat yang jauh dari rumah gua. Dimana gua harus menyeberang lautan terlebih dahulu jika ingin bertemu mereka. Dan yang harus lo tau, gua disini sendirian Al. Bokap gua sibuk sama pekerjaannya. Dan sekarang lo dihadapin dengan situasi yang sama kayak gua. Tapi seenggaknya lo lebih beruntung Al, karena keluarga lo masih ada disamping lo. Lo nggak perlu hidup sendiri kayak gua Al."
By:Sales Kambing "...." dia masih mendengarkan gua dengan seksama.
"Satu lagi, jangan beranggapan bahwa tempat yang nantinya lo tuju itu nggak akan bikin lo bahagia. Lo harus yakin, akan selalu ada kebahagiaan baru ditempat yang baru. Gua pernah berfikir seperti itu, tapi ternyata gua salah. Ternyata kota kecil ini nggak senyeremin yang gua bayangin kok. Justru kalo gua nggak kesini, gua nggak mungkin ketemu dan jatuh cinta sama lo, Al.. Semua hanya masalah waktu, awalnya emang sulit. Tapi sulit bukan berarti nggak bisa dilakuin."
Gua memegang kedua bahunya, kembali mencoba membuatnya semangat menghadapi semua ini.
"sekarang hapus air mata lo, percayalah bahwa ditempat baru nanti, secara perlahan semua yang ada disini akan terganti. Semua hanya masalah waktu Al. Kalau gua bisa, kenapa elo enggak ?"
Gua mengakhiri ocehan gua setelah melihat senyum yang secara perlahan mulai mengembang dari wajahnya. Kemudian dia balas menepuk pundak gua.
"Ternyata gua nggak salah buat suka sama lo fan, ternyata omongan lo kayak om om ya. Tua ahaha."
"yee dasar.." gua membetot hidungnya. "kemarin kemarin bilang suka sama gua itu kutukan. Eh sekarang bilang gak salah buat suka sama gua, dasar labil !"
"ahaha biariin, weeek.." dia memeletkan lidahnya. "ayunin lebih tinggi lagi fan."
Kita kembali bermain ayunan, lebih tepatnya dia yang bermain ayunan sendirian. Sementara gua hanya kebagian tugas buat dorong. Gua melihat tawanya, begitu lepas. Seolah semua beban yang sempat menggelayut dipundaknya kini hilang tak berbekas. Gua pun tersenyum melihat wajahnya.
"Alishaa, kamu siap siap dulu gih. Sama sekalian temennya diajak kesini." Teriak seseorang dari dalam rumah, sepertinya itu suara nyokapnya Alisha.
"Iyaa bun." balasnya. "ayo fan kita kesana." dia menarik tangan gua menuju rumahnya.
By:Sales Kambing "nih bun, kenalin temen aku. Namanya Irfan."
Dia memperkenalkan gua pada nyokapnya. Sementara gua cuma tersenyum sembari mencium tangannya.
"oh kamu ya yang namanya Irfan " Alisha sering lho cerita soal kamu." katanya.
"aah masa sih tan." gua tersipu malu.
Selagi Alisha bersiap siap, gua berbincang bincang dengan nyokapnya. Banyak yang beliau ceritain waktu itu, sementara gua cuma manggut manggut doang mendengar semua kata katanya.
"ati ati bun, jangan deket deket sama dia. Ntar dimodusin juga loh." Ucap Alisha yang tiba tiba datang sambil membawa segelas es jeruk.
"hahaha, emang kamu suka modus ya fan ?" tanya nyokapnya Alisha. "Tante mau dong sekali sekali dimodusin." tambahnya sembari tersenyum.
"wah enggak deh tan, takut dicincang sama yang lagi bawa koper tuh hahaha."
Kita bertiga kembali larut dalam obrolan yang menyenangkan. Gua juga ikut tertawa meskipun selama itu Alisha lebih sering nyeritain kejelekan gua doang. Tapi its fine, kapan lagi gua bisa bikin dia tertawa disaat saat menyedihkan seperti ini "
Kita masih terus tertawa, hingga tak sadar bahwa kini gua harus benar benar melepasnya.
"jangan sedih dong Al, masa mau naik pesawat malah sedih sih ?" kata gua saat dia mulai berjalan kearah mobilnya. "dulu waktu kecil, gua seneng banget loh bisa liat pesawat terbang. Bahkan sampai ikutan teriak teriak minta uang ke pesawat itu haha."
Dia menghentikan langkahnya sejenak. Lalu ikut tersenyum simpul.
By:Sales Kambing "gua udah nggak sedih kok fan, justru gua bahagia karena lo mau nemenin gua disini." dia melanjutkan kata katanya. "Lo baik baik ya disini, jangan lupa sholat, jangan lupa belajar, jangan lupa ngerjain tugas biar nggak nyontek terus, sama jangan suka modusin cewek lagi."
"Iya Al, siap boss !" gua menghormat padanya. "gua akan inget semua kata kata lo Al. Kecuali yang terakhir, haha." balas gua, masih mencoba tertawa.
"ish dasar lo, tukang modus." dia menyikut gua. "yaudah deh, gua berangkat ya fan." ucapnya seraya kembali berjalan.
"emm, Faan.." belum terlalu jauh berjalan, dia berbalik menghampiri gua.
"Ada apa lagi Al ?"
CUUPP ! "Gua pergi ya fan, dadaahh.." dia kembali berjalan memasuki mobil dan melambaikan tangannya.
Setelah Alisha masuk, klakson mobil itu langsung berbunyi. Seolah memberi isyarat pamit pada gua yang sedang berdiri menatapnya. Perlahan mobil itu pun melaju, membawa seseorang yang gua cintai menuju tempat baru. Gua melambaikan tangan, tak berhenti memandangnya hingga mobilnya menghilang dari pandangan.
Gua merogoh saku celana jeans yang gua kenakan. Mengambil handphone dan mendapati sebuah pesan singkat yang baru saja dikirim oleh Alisha.
By:Sales Kambing Part 103
Gua mengendarai Richard secara sembarangan, tak peduli dengan rambu rambu lalu lintas yang ada. Perasaan gua kacau, bayang bayang wajah Alisha masih terus menggelayut dikepala gua. Gua masih tak percaya kalau sekarang diantara kita sudah ada jarak yang begitu jauh. Ingatan gua kembali melayang, mengenang semua hal yang telah kita lewati bersama. Semua hal yang kini takkan pernah bisa terulang lagi. Kini takkan ada lagi seorang gadis yang menyapa gua dengan begitu manis saat gua baru masuk kelas, takkan ada lagi seorang wanita yang menemani gua menikmati secangkir kopi pahit disudut kantin, dan takkan ada lagi seorang malaikat yang dengan sukarela ngasih gua contekan saat tiba tiba ada ulangan mendadak.
Kita sudah sepakat untuk tak melanjutkan hubungan ini dan menganggap semuanya tak pernah terjadi. Disatu sisi, gua benar benar cinta sama dia. Tapi disisi lain, gua juga harus memikirkan kebahagiaan dia disana. Gua nggak mau semakin membebani pikirannya dengan hubungan yang arahnya gak jelas ini. Biarlah semua hanya menjadi kenangan yang tersimpan dimemori kita masing masing. Lagipula, bukankah cinta memang tak harus memiliki "
Tapi terkadang gua bingung pada perasaan dan diri gua sendiri, bagaimana bisa sekarang gua merasa begitu terpukul padahal tadi gua terlihat sangat tenang. Bahkan gua juga yang menyemangati dan memotivasi Alisha supaya nggak sedih lagi dan menerima semuanya dengan ikhlas. Kenapa sekarang justru gua sendiri yang menyesal karena telah membiarkan dia pergi " Entahlah, bibir gua memang selalu berkata kalau gua bisa melepasnya, bisa menerima semua yang telah terjadi, tapi tidak dengan hati gua. Jauh dilubuk hati yang paling dalam, gua masih nggak rela kalau harus berpisah darinya.
"woi anjing, kalo gak bisa nyetir motor mending naik odong odong aja lo"
Terlalu larut pada semua hal tentang Alisha membuat gua lupa akan kondisi jalanan yang sedang gua lewati. Hingga tak sadar kalau vespa yang gua kendarai hampir saja menabrak seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. Untung saja lelaki itu masih sehat wal afiat. Gua benar benar belum siap dan nggak bisa bayangin gimana rasanya menggalau di hotel prodeo gara gara nabrak orang. Dan gua bersyukur, seenggaknya gua masih bisa sampai dikosan dengan selamat
By:Sales Kambing Sesampainya dikosan, gua melihat Dhara sedang asik membaca sebuah majalah diteras rumahnya. Melihat gua datang, ia langsung berjalan menghampiri gua lalu mengomel dengan bawelnya.
"Irfaaan, lo darimana aja sih ?" omelnya. "gua daritadi nungguin lo tauu, mau ngajak jogging bareng. Kirain masih molor, gak taunya udah ngilang aja lo fan."
Gua yang masih belum ada mood untuk menanggapi ocehannya pun hanya membalas sekenanya.
"ajak aja tuh si Firman, ngapain capek capek nungguin gua ra."
"Firman lagi pulang kampung fan, emang lo darimana sih ?" tanyanya. "terus bekas lipstik siapa tuh dibibir lo " Lo gak abis main gila sama bencong di pelabuhan kan ?"
"apaan sih lo ra, gak lucu tau. Udah ah gua mau masuk dulu." jawab gua sambil mencoba kembali berjalan menuju kosan. Namun dengan cepat tangannya meraih lengan gua.
"Eh fan, lo kenapa sih " gak biasanya deh lo dingin gini."
Gua melepas pegangan tangannya dilengan gua. Menatap wajahnya sejenak lalu kembali bersuara.
"bukan urusan lo !" jawab gua sambil berlalu meninggalkannya.
Gua berjalan kedapur, memanaskan air kemudian menyeduh kopi hitam buatan nyokap yang gua bawa saat pulang kampung. Mungkin secangkir kopi ini bisa membuat gua sedikit lebih
By:Sales Kambing tenang. Gua duduk sendirian diteras depan kosan sambil menikmati kopi hitam dan beberapa gorengan yang gua beli di warung depan. Minggu pagi gini kosan emang sering sepi. Carissa, Renata sama Adrian pasti masih di gereja. Sementara Ikbal, Iman, Andi dan lainnya masih pulang kerumahnya, mereka baru balik ke kosan sore harinya.
Aroma dan rasa kafein ini terasa begitu pas dilidah dan hidung gua, membuat mood gua perlahan mulai membaik. Dan sekarang gua mulai menyesali perbuatan gua tadi. Biar bagaimanapun juga, dia sahabat gua, nggak seharusnya gua bersikap kayak gitu pada Dhara.
"Kalau lo lagi ada masalah, cerita aja sama gua. Gua mungkin nggak bisa bikin lo ketawa, tapi gua bisa ikut menangis bareng elo fan."
Gua menoleh kearah sumber suara, lalu melihat Dhara sedang berjalan kearah gua sambil membawa segelas cappucino yang asapnya masih mengepul tipis.
"ayah pernah bilang fan, dengan bercerita kita bisa membagi luka yang kita rasain pada orang lain." ucapnya sembari mencoba duduk disebelah gua. "dan gua kesini supaya lo bisa membagi kesedihan yang lo rasain pada gua fan. Walau bagaimanapun, two is better than one. Masalah akan lebih cepat selesai kalau kita pecahin sama sama fan."
Gua menyeruput kopi yang ada didepan gua. Lalu mencoba berbicara padanya. "soal yang tadi, maafin gua ya ra. Nggak seharusnya gua bersikap kayak gitu sama lo."
Dia menepuk pundak gua. "santai aja fan, gua udah kenal sama lo dari kecil. Dan gua tau kok kalo lo bukan orang yang kayak gitu. Dan kalo kemudian lo bersikap kayak tadi, pasti lo lagi ada masalah." dia menghentikan ucapannya, lalu mengambil pisang goreng yang ada didepannya. "sama kayak dulu waktu gua ngerusakin mobil mobilan lo fan, satu minggu lo ngambek dan nggak mau main kerumah gua. ahaha."
By:Sales Kambing "hahaha, masih inget aja lo ra."
"ahaha, ya masih inget lah. Terus sekarang apa yang bikin lo sedih fan " siapa yang udah ngerusakin mobil mobilan lo ?"
Gua nggak langsung menjawab pertanyaannya. Menyeruput kopi dan kembali berfikir. Gua bukan tipe orang yang suka mencurahkan isi hati atau masalah yang gua alamin pada orang lain. Gua lebih sering memendamnya dan menyelesaikan semuanya sendiri. Tapi yang dikatain Dhara ada benarnya juga, masalah akan lebih cepat selesai jika kita pecahin sama sama.
"Alisha ra.." jawab gua lirih.
"kenapa sama Alisha fan " lo udah nembak dia ?"
"udah.." "terus " lo ditolak ?" tanyanya lagi.
"enggak, justru dia udah lama suka sama gua ra.."
Dia menyeruput capucinonya yang sudah mulai agak dingin. "bagus dong, terus apa yang bikin lo sedih fan ?"
Gua menatap kejauhan, memandang kawanan burung yang sedang terbang dengan begitu tinggi. Seolah bebas dan bisa terbang kemanapun yang mereka mau.
"Barusan dia pindah ke Manado ra."
By:Sales Kambing Dia nampak terkejut dengan kalimat yang baru saja gua ucapkan, hingga membuat cappucino yang masih ada didalam mulutnya sedikit menyembur.
"Lo serius fan ?"
"gak ada gunanya gua boong sama lo ra."
Dia mendekatkan tubuhnya, kini dia juga memandang jauh kearah burung burung yang sedang terbang kesana kemari. Lalu kembali menepuk pundak gua.
"Sebelumnya gua minta maaf ya fan kalo pertanyaan gua bikin lo makin sedih. Tapi menurut gua mending lo tumpahin semua kesedihan lo sekarang. Kalo lo mau nangis, silahkan lo nangis sampe puas hari ini. Tapi inget, besok lo harus jadi 'Irfan' lagi."
"...." gua masih terdiam mendengar kata katanya.
"Dulu, gua juga pernah ngalamin hal yang hampir mirip sama yang lo alamin sekarang fan. Waktu kecil gua gak terlalu punya banyak temen fan. Tapi gua punya seorang temen yang lumayan deket sama gua fan. Yah, walaupun dia laki laki dan gua selalu diajak main mainan anak cowok tapi gua seneng fan bisa main sama dia. Dia anaknya baik, kalo kalah taruhan suka beliin gua permen sama eskrim. Sementara kalo gua yang kalah gua bisa bebas ngadu ke ibu supaya gua gak harus bayar taruhannya, dulu dia baik banget fan sama gua. Tapi tiba tiba gua harus pindah kesini fan, ninggalin semua kebahagian yang ada disana. Jujur waktu itu gua sedih banget kalau harus pindah dari sana, termasuk harus ninggalin dia. Gua gak yakin apa disini gua akan ketemu lagi sama orang yang kayak dia. Tapi ayah selalu bilang kalau gua pasti akan ketemu dia lagi. Gua cuma disuruh berdoa supaya gua bisa ketemu dia lagi fan. dan lo tau, doa gua terkabul fan, justru sekarang dia yang nyamperin gua." jelasnya panjang lebar.
Dia menghabiskan sisa sisa cappucino yang masih ada digelas, lalu kemudian melanjutkan kata katanya. Sementara gua cuma diam sambil memperhatikan segala yang ia ucapkan.
By:Sales Kambing "Percayalah fan, lo masih bisa ketemu sama dia lagi. Lo cuma harus berdoa, tuhan pasti denger semua doa lo. Dan kalaupun doa lo nggak terkabul, percayalah, rencana tuhan pasti lebih indah. Lo gak perlu larut pada kesedihan, sebenarnya perpisahan itu seperti dua sisi mata uang. Disatu sisi kita harus rela melepas seseorang yang telah lama ada dihidup kita, tapi disisi lain kita juga harus membuka diri untuk orang orang baru, untuk kenangan kenangan baru yang akan mereka beri. Percayalah fan, hidup lo nggak akan berhenti cuma karena dia pergi. Life must go on boy, with or without her..
Gua tersenyum mendengar semua kata katanya. Tak pernah menyangka kalau seseorang yang biasanya terlihat seperti anak kecil bisa berpikir sejauh itu, bisa berpikir sedewasa itu. Gua memperhatikan wajahnya, ia pun tersenyum setelah melihat gua mulai menampakkan senyum.
"makasih banget ya ra, gak rugi deh gua punya sahabat kayak elo. Udah cakep, perhatian, eh bisa jadi motivator juga ternyata." kata gua memujinya.
"ah apaan sih, lebay lo fan. Gua cuma bantuin lo sebisa gua aja kok."
"ohiya, sekarang gimana tuh kabar temen kecil yang lo ceritain tadi. Pasti sekarang dia makin ganteng kan ?" tanya gua mencoba memancing.
"Ah boro boro fan, justru dia malah makin blangsak. Sekarang dia jadi nyebelin, suka modus, gak jelas deh pokoknya. Nyesel gua udah berdoa supaya ketemu dia lagi. ahahaha." ucapnya sambil mencoba berlari, sementara gua mencoba melemparnya dengan cabe gorengan yang masih tersisa.
"hahaha sialan lo raa.." kata gua sembari tertawa.
Dhara bener, sekeras apapun gua mencoba atau segalau apapun gua memikirkan Alisha tetep takkan bisa merubah keadaan. Yang bisa gua lakukan sekarang hanyalah berdoa, semoga suatu hari nanti gua bisa bertemu dengannya lagi.
"Hahaha, eh berarti bekas lipstik dibibir lo itu kenang kenangan dari Alisha ya fan ?" tanya Dhara
By:Sales Kambing disela sela tawa kita.
"yaa gitu deh.." jawab gua.
"Cieee.. dan lo akan ngebiarin bekas bibirnya nempel terus dibibir lo gitu ?"
"Mungkin, kecuali lo mau bantuin ngehapus."
"Yaudah deh sini gua bantuin ngapus." katanya seraya mengambil selembar tissue yang letaknya tak jauh dari tempat kita duduk.
"tapi ngapusnya jangan pake tissue ra." gua menepis tangannya yang hendak mengusap bibir gua.
"terus ?" tanyanya dengan kening berkerut.
"pake bibir lo juga dong." kata gua ngasal.
Namun tanpa gua sangka kini wajahnya mulai mendekat. Dia kemudian membisikkan sesuatu ditelinga gua.
"pake apa Irfan sayaang ?" tanyanya dengan nada manja, kali ini wajahnya semakin dekat dari muka gua.
Jantung gua berdegup kencang, nafas gua mulai tak beraturan. Gua menatap sosoknya, kini wajahnya hanya berjarak beberapa senti dari muka gua. Dengan gugup gua mencoba mengulangi kata kata yang tadi sempat gua ucapkan.
By:Sales Kambing "Ppp... pa.. pake bib..."
Belum sempat gua menyelesaikan omongan gua, tiba tiba tangannya melayang dan langsung menerjang pipi gua.
PLLAAAKKK !!! By:Sales Kambing Part 104 Secara perlahan kehidupan gua mulai kembali berangsur normal. Gua pun kembali menjalani hidup sebagai forever alone a.k.a ngejomblo lagi. Tapi meski begitu gua bersukur karena sekarang bayang bayang Alisha sudah mulai menjauh dari pikiran gua. Walau dibeberapa momen kadang gua masih suka merindukan sosoknya, tapi seenggaknya gua udah bisa nerima semuanya dengan lapang dada.
Tapi gua sadar kalo gua juga nggak mungkin bisa ngelupain semuanya dalam waktu singkat. Semuanya tetep butuh waktu, nggak segampang dan secepat bangunin Darren dari tidurnya. Tapi sekarang yang terpenting menurut gua bukan bisa lupa atau enggaknya, tapi bisa nggak gua ngerelain dia. Kalau gua bisa rela, maka perlahan lahan gua juga akan lupa.
Otak gua mulai berfikir, ternyata yang dibilang Ilham waktu itu ada benernya juga. Di Tenggarong cewek cakep gak cuma sebiji men. Masih banyak kok cewek jomblo yang bisa dan available buat dimodusin. Bener kata Ilham, ditinggal sama satu orang ya tinggal cari lagi. Ngapain pake galau berhari hari sampe mau nelen racun serangga segala, kayak cowok gak laku aja. Pergi satu kan masih bisa modusin cewek lain. Sama kayak file 3gp, satu file kepergok guru terus dihapus, malemnya kan masih bisa download lagi. Gak perlu lah sampe nangisin video trijipi yang udah kehapus. Oke lupain, sekarang otak gua udah mulai ngaco. Bahas masalah Alisha kenapa ujungnya malah lari ke file 3gp sih.
Quote: Yeah, You could be the greatest You can be the best
You can be the king kong banging on your chest You could beat the world
You could beat the war You could talk to God, go banging on his door
Alunan musik yang keluar dari earphone ini terasa cukup pas untuk menemani jogging gua pagi ini. Pagi yang cerah dan sedikit berkabut gini emang enaknya diawali dengan ngejogging. Selain bisa segerin badan dan pikiran, gua juga bisa sekalian mejeng karena disini banyak banget cewek cakep bertebaran, lumayanlah buat segerin mata juga. Sukur sukur kalo ada yang bisa diajak kenalan.
By:Sales Kambing Tapi ternyata nyari kenalan juga nggak semudah nyari masalah. Entah udah berapa puteran gua lewati, sampai dengkul gua juga mulai lemes tapi belum ada satupun cewek yang bisa gua ajak kenalan. Tiap gua ketemu cewek cantik pasti sebelum gua samperin udah ada monyet aja dibelakangnya. Giliran ketemu sama yang cakep plus nggak ada monyet dibelakangnya, eh begitu teriak suaranya mirip kuli panggul. Spesies kayak gini ya nggak mungkinlah gua deketin, gua nggak se-desperate itu kali sampe harus ngecengin bencong.
Capek muter muter gak jelas berkedok jogging, akhirnya gua mutusin buat istirahat dulu bentar. Lurusin dengkul yang mulai lemes sambil terus fokus pada kerumunan tulang rusuk yang masih asik jogging, kali aja ada tulang rusuk gua disana. Kan sayang begitu gua udah nemuin tulang rusuk tapi malah keduluan anjing lain.
Pucuk dicinta modusan pun tiba, ternyata tuhan mendengar doa hamba-Nya yang teraniaya. Nggak begitu lama setelah gua ngaso akhirnya ada juga cewek cakep yang lewat, sendirian pula. Meskipun bentuknya agak 'rata' tapi gua yakin kalo yang ini cewek beneran, bukan fake kayak yang tadi.
"Haloo Irfaan, kok udahan sih joggingnya " ayo dong semangat.."
Sambil terus berlari dia menyapa gua dengan sangat manis, suaranya terdengar begitu enak ditelinga gua. Selama hidup 16 tahun gua juga nggak pernah nemuin kuli panggul yang suaranya lembut kaya dia. Membuat gua semakin yakin kalau dia cewek tulen, bukan shemale kayak yang gua temuin sebelumnya.
Melihatnya berlari dengan begitu semangat membuat rasa lelah yang tadi sempat menggerogoti dengkul gua mendadak ilang. Dengan cepat akhirnya gua pun kembali berdiri dan berlari mengejarnya.
"haloo Marcellaa.. duh semangat amat sih larinya." sapa gua saat sudah berhasil menyusulnya.
Melihat gua datang, dia pun mulai mengurangi kecepatan larinya
"hehe iya dong, pagi pagi gini emang harus semangat fan. Emangnya kamu, jogging cuma buat cuci mata doang ahaha." Balasnya sembari terus berlari, meninggalkan gua yang sudah kembali ngos ngosan padahal baru berlari beberapa meter.
"aduh Cell.. jangan kenceng kenceng dong larinya, aku udah capek nih." teriak gua dengan nada mirip orang bengek.
By:Sales Kambing Dengan sisa sisa napas yang masih ada, gua pun kembali mencoba mengejarnya. Ohiya, kalo kalian bingung kenapa panggilan kita bisa berubah jadi aku kamu itu karena dia pernah kepergok bokapnya nyebut gua dengan sebutan awak, sebenernya sih artinya sama, kamu juga. Cuma konteksnya agak kasar, ya mungkin sama kayak elo, atau koen dalam bahasa Jawa kasarannya. Dan waktu itu bokapnya negur dia supaya nggak make bahasa yang konteksnya agak kasar. Sebenernya juga nggak penting sih gua tulis disini, kecuali kalo waktu itu dia manggil gua pake sebutan sayang. Mungkin udah gua jabarin panjang lebar kayak naskah pledoi nya Jessica Wongso.
Setelah melalui perjuangan yang (menurut gua) cukup berat, akhirnya gua berhasil menyusulnya lagi. Gua berhasil menyusulnya karena saat itu dia juga sedang berhenti untuk membetulkan ikatan tali sepatu berlogo checklist yang ia kenakan.
"hash.. hash.. hah.." gua mengatur nafas gua yang semkin lama semakin mirip orang bengek. "capek banget aku cell, hah... Pantesan kamu jomblo, susah dikejar sih. hahh.."
Dia menoleh, sementara tangannya masih fokus membetulkan ikatan tali sepatunya. "haha apaan sih fan." jawabnya sambil tersenyum. "kamu aja tuh yang larinya lambat banget, kayak om om. Sama nenek aku aja paling kencengan nenekku larinya."
"dih, ngejek amat kamu cell." jawab gua sewot. "Gini gini dulu aku pernah juara lari tingkat sd tau, pas kelas dua smp."
"ahahaha, nggak sekalian juara marathon tingkat playgroup pas kelas satu sma fan ?" tanyanya sambil tertawa. "udah ah aku mau lari lagi. Dadah Irfaan." ucapnya sembari berlalu setelah sepatunya kembali terikat sempurna.
Karena udah capek akut, gua pun membiarkan ia berlari sendirian dan lebih memilih untuk beristirahat sambil meluruskan kaki dibahu jalan. Putaran demi putaran dia lewati, tapi raut mukanya sama sekali nggak keliatan lelah. Masih kelihatan segar walaupun kali ini bulir bulir keringat sudah membasahi seluruh wajahnya. Gak ada capeknya nih cewek, gua aja yang cuma ngeliatin doang sampe pusing. Tapi walau kayak bidadari, dia juga masih manusia biasa, masih punya rasa capek. Entah setelah berapa putaran akhirnya dia merasa lelah juga.
"haahh.. capek banget fan.." ucapnya terengah engah. "tapi enak fan, badan jadi kerasa seger." dia duduk disebelah gua, lalu ikut meluruskan kakinya.
By:Sales Kambing "iya cell, capek banget. Tapi bener kata kamu, badan jadi seger. Mata aku juga jadi seger karena pas jogging bisa ngeliat yang kayak gitu tuh." gua menunjuk seorang cewek yang pakaiannya sangat menggoda imron, bukan iman lagi.
"huu dasar, ngeliatinnya biasa aja fan. Ntar lepas tuh matanya." Dia menyenggol lengan gua.
"kalo nggak diliat ya mubazir lah cell, haha. Dia kan make baju kayak gitu supaya diliatin." ucap gua seraya kembali berdiri.
"eh, kamu mau kemana fan ?" tanyanya setelah melihat gua berdiri.
"Mau cari sarapan cell, laper banget aku."
"ikut faaan." "yaudah ayo." gua mengulurkan tangan untuk membantunya berdiri. "disana ada tempat makan yang enak cell, yang punya orang Malang juga, sama kayak aku."
"tar dulu, masih capek fan."
"yaudah deh, sini aku gendong."
"gendong " gendong ini mau ?" sambil melotot, dia mengepalkan tangan kanannya. Sementara gua langsung mengurungkan niat untuk nyari nyari kesempatan, kayaknya lumayan sakit juga kalo tangannya nerjang muka gua. Jadi yaudahlah nunggu dia ngaso bentar juga gakpapa. Toh gak akan selama nungguin Dhara jomblo lagi.
"haloo sam Inot, wih tambah laris ae rekk."
Gua menyapa pemilik tempat ini. Namanya sih sebenarnya Toni, tapi entahlah kenapa doi lebih suka
By:Sales Kambing dipanggil Inot. Bawaan orang ngalam mungkin, sukanya dibalik balik. Tapi meski begitu gua gak suka tuh dipanggil Nafri.
"oyi fan, nayamul lah." balasnya. "wih apais maneh iki cuk, ojob mu " sinam tenan. Sing mbok jak rene kae nandi " wes luntur pelet e ?" (siapa lagi nih njir, cewek lo " cantik amat. Yang waktu itu lo ajak kesini mana " udah luntur peletnya ")
Mendengar kata katanya yang asal asalan gua pun reflek langsung menutup mulutnya. Kalo Marcella denger terus ngerti yang dia omongin kan ayahab, bisa turun pamor gua gara gara difitnah make pelet.
"ssst cangkemu ojo ngawut sam. Sing wingi wes pindah ning Manado, iki nawak asaib kok. Tapi diprospek pisan, hehe." (sst, mulut lo jangan ngawur sam. Yang kemarin itu udah pindah ke Manado, ini temen biasa kok. Walau sekalian diprospek juga, hehe.) ucap gua secara perlahan, sementara Marcella nampak kebingungan melihat obrolan absurd dua orang perantau yang sedang bertemu ditanah perantauan.
Dia menjauhkan tangan gua yang sedang membekap mulutnya. "hehe oyi oyi, enarupes fan." (hehe, iya dah. Maafin gua fan.) "ohiya, pada mau makan apa nih " mbaknya mau pesen apa ?"
"saya pesen nasi kuning aja mas, sama minumnya teh anget." jawab Cella, kemudian berjalan mencari tempat duduk.
"ayas asaib ae sam, oges lecep." (gua pesen yang biasa aja sam, nasi pecel.)


Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing di http://ceritasilat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Gua berjalan menuju meja tempat dimana Marcella sedang duduk sambil senyum senyum gak jelas. Dia tetap terlihat cantik walau sedang tersenyum aneh gitu. Namanya orang cakep mah mau gimanapun juga tetep keliatan cantik.
"hei, ngapain senyum senyum gitu Cell ?"
"ahaha enggak, cuma lucu aja denger kalian ngobrol. Padahal aku nggak tau artinya loh. Emang kalian ngomongin apa sih ?"
Gua duduk didepannya, lalu mengambil sepotong pisang goreng yang ada dihadapan gua. "nggak
By:Sales Kambing ngomongin apa apa kok cell, biasa lah sama sama perantau. Banggain bahasa daerahnya sendiri kalo ketemu rekan seperantauan."
"haha, bahasanya aneh gitu sih. Setauku Malang kan Jawa Timur fan, kok bahasanya beda gitu ya ?" tanyanya penasaran.
"bahasanya sih sama aja cell, bahasa jawa juga. Cuma ngucapinnya aja yang dibalik balik."
"ooh gitu." dia mengangguk anggukkan kepala. "terus kalo ojob sama sinam itu apa fan ?"
"sinam itu kebalikan dari manis cell, cantik lah. Terus kalo ojob itu pacar, gitu." jawab gua, sementara dia kembali menganggukkan kepala tanda mengerti.
Kita terdiam selama beberapa saat setelah pesanan datang. Dia sedang serius menikmati sepiring nasi kuning dihadapannya. Sementara gua juga sedang serius menikmati dua hidangan yang tersaji dihadapan gua. Dan harus gua akui kalau gua lebih menikmati saat saat melihat wajahnya dibanding nasi pecel yang sebenarnya rasanya juga cukup enak ini.
Gua percaya, tuhan akan selalu mengganti sesuatu yang pergi dengan sesuatu yang baru. Dan meskipun belum bisa menghapus bayang bayang Alisha dari pikiran gua, tapi seenggaknya kehadiran Marcella udah cukup membuat gua sadar kalo gua nggak bisa terus terusan berharap sama seseorang yang belum tentu balik lagi.
Saat sedang asik makan tiba tiba handphone dikantong celana gua bergetar, menandakan ada telpon masuk.
Quote: Incoming call : Bank Dunia.
Ada apaan nih nyokap gua nelpon pagi pagi begini "
" halo assalamu'alaikum, ada apaan mak " tumben pagi pagi udah nelpon." kata gua to the point.
By:Sales Kambing " waalaikum salam fan. Nggak papa sih, emak cuma mau ngasih tau, ini udah liburan lho. Kamu nggak pengen pulang ?" balas suara diseberang.
" ya pengenlah mak, masa ada waktu buat mudik malah gak pulang. Cuma ya ituu.."
" Itu apa to lee ?"
" Hehe, ituu.. duit Irfan abis mak. Kemarin abis buat bayar buku paket."
" buku paket " tahun ajaran baru kan masih lama fan, kok udah beli buku baru sih ?" tanya beliau curiga.
" iya, tapi kemarin udah ditarik mak, katanya biar nanti gak usah bayar lagi." jawab gua berbohong, yakali gua jujur kalo duidnya abis gara gara gua kalah taruhan bola sama Robet. Bisa dikutuk jadi sabun batangan gua, kan gak lucu kalo ada sabun yang main sabun. Ampuni hamba-Mu ini ya Allah. Udah dosa gara gara judi, eh masih ketambahan dosa boongin orang tua pula.
" yowis, ntar mak transfer uangnya. Tapi kamu langsung pulang ya fan, sepi kalo nggak ada kamu. Nasi dirumah sering nggak habis. Sama genteng rumah juga udah mulai pada bocor fan."
Gua bergumam dalam hati, buseet.. masa gua yang nggak pernah pulang giliran pulang malah disuruh benerin genteng, disuruh ngabisin nasi yang nggak abis pula. Njirr, sekarang gua jadi ragu. Sebenernya gua anak kandung apa nemu di kolong jembatan sih "
"siapa fan, ibu kamu ya ?" tanya Cella begitu telpon ditutup.
"iya Cell, liburan ini aku disuruh pulang ke Malang."
"Ooh." dia menggangguk. Lalu kembali melanjutkan makan.
By:Sales Kambing "kamu mau ikut aku ke Malang nggak " Ibu aku minta dibawain oleh oleh calon mantu loh." kata gua sambil tersenyum.
"haha, apaan sih fan." jawabnya dengan muka memerah.
Tak ada kata kata yang keluar dari bibir kita setelah itu, kita diam dalam keheningan sebelum akhirnya dia kembali bersuara.
"fan, aku duluan ya. Papaku udah nungguin dikosan nih." katanya memecah keheningan setelah melihat layar handphone nya
"iya, gak papa cell. ohiya makanan kamu biar aku aja yang bayar." kata gua saat ia berusaha mengambil uang dari dompet kecil yang ia bawa.
"emang nggak papa fan ?" tanyanya ragu ragu.
"nggak papa kok. Santai aja kali cell, kayak sama siapa aja, ntar uangku juga buat kamu semua kok." kata gua modus.
"dih ngarep.." potongnya. "yaudah kalo gitu, makasih ya faan." ucapnya sembari berlalu.
Gua memandang sosoknya yang mulai beranjak menjauh, diikuti oleh tatapan mupeng para pengunjung lain yang melihatnya. Gua pun menghabiskan kopi yang masih tersisa, kemudian berjalan menuju tempat sam Inot dan mengucapkan kata kata mainstream khas orang bokek.
Gua mendekatinya, lalu berbicara padanya secara perlahan. "Sam ini ngebon dulu yo, tar kalo dah ada kiriman ayas bayarin deh. Sama warung warungnya sekalian kalo perlu."
"wuoo dasar wedhus lo fan, yang kemaren aja belom kebayar malah ngutang lagi." ucapnya emosi. "nggak ada duit pake sok sokan bayarin cewek segala lo. Kalo semua pelanggan modelnya kayak elo bisa cepet By:Sales Kambing
kismin gua fan.." ucapnya sambil misuh misuh gak jelas, semua spesies kebun binatang juga keluar dari mulutnya. Sementara gua hanya senyum senyum gak jelas sambil berjalan meninggalkan warungnya.
By:Sales Kambing Part 105 "Maakk, Irfan keluar dulu yaa. Mau nyari udara seger."
Sesuai permintaan nyokap ditelepon waktu itu, liburan kenaikan kelas ini gua habisin dikampung halaman, Paris van East Java. Kota dingin dengan sejuta pesona yang membuat setiap orang betah berlama lama disana. Setahun mengembara dikampung orang membuat gua seneng banget bisa balik kesini lagi, bisa ngeliat kendaraan berplat N lagi, dan bisa ngeliat lagi kodew kodew Malang yang sinamnya tanpa pemanis buatan. Menurut gua, bahagianya seorang perantau adalah saat ia kembali ketempat dimana ia dilahirkan. Bertemu orang orang yang dulu selalu menemani hari harinya dan bercerita tentang semua hal yang terjadi selama ia pergi.
Meskipun disini nggak banyak cewek yang bisa gua modusin, tapi gua seneng karena seenggaknya selama disini kebutuhan gizi gua bakalan tercukupi. Walau bukan makanan mewah, tapi menurut gua masakan emak jelas yang paling enak. Disini gak akan ada ceritanya gua cuma makan mie instan seharian gara gara keabisan duit, gak akan ada cerita gua ngutang diwarung sam inot lagi, dan gak akan ada cerita gua make s*mpak yang belum kering gara gara gak sempet nyuci baju.
"eeh main pergi aja, gentengnya udah dibenerin belum fan ?" teriak nyokap dari dalam rumah.
"udah mak, tenang aja. Selama ada Irfan mau ada ujan deres, ujan angin, ujan batu sampe ujan meteor juga gak bakalan bocor kok mak." ucap gua sembari terus berjalan.
Gua melangkahkan kaki menuju sebuah telaga kecil yang letaknya tak jauh dari rumah. Sore yang cerah gini emang enak kalo dihabisin sambil mancing. Menikmati semilir angin sore yang tenang sembari berharap ada ciwi ciwi yang lagi mandi disungai. Kalo ada kan lumayan, bisa segerin mata sama sekalian nyembunyiin selendangnya.
"faan.. Irfaaaann..!"
Langkah kaki gua kembali terhenti saat gua mendengar suara seseorang yang sepertinya sedang memanggil nama gua. Gua menoleh, dan melihat seorang cewek sedang melambaikan tangannya. Gua membalas lambaiannya, yang kemudian membuatnya berjalan menghampiri gua.
By:Sales Kambing "hai faan, apa kabar ?" sapanya saat sosoknya sudah semakin dekat. "kamu kapan pulangnya "."
"halo Firdaa... baru kemarin fir nyampe sini." balas gua sembari merentangkan tangan, mencoba mengajaknya berpelukan. Namun reflek dia menolak dengan mundur beberapa langkah.
"ehh, sekarang udah berani main peluk yaa.." ujarnya sambil berkacak pinggang, membuat gua mengurungkan niat untuk memeluknya dan kembali mengambil joran pancing yang tadi sempat gua jatuhkan.
"hehe sori fir, tadi reflek karena udah lama nggak ketemu." jawab gua membela diri. "aku baik kok, kamu sendiri gimana ?"
"seperti yang kamu lihat fan, aku juga baik kok." jawabnya.
"wah setahun nggak ketemu makin sinam aja kamu fir, kayak janji janji calon pejabat." ucap gua mencoba menggodanya.
"ahaha baru setahun nggak ketemu sekarang udah jago ngegombal yaa." dia tertawa. "oh iya kamu mau kemana fan ?"
Kadang gua bingung, kenapa kebanyakan cewek yang gua kenal rada pinter sih " pinter banget malah sampai pertanyaan yang udah jelas jawabannya tapi masih ditanyain lagi. Mungkin niatnya mau basa basi, tapi kok kayak aneh banget gitu ngeliat orang yang udah jelas jelas mau ngapain tapi masih ditanyain mau kemana. Mungkin juga karena bawaan orang Indonesia yang terkenal ramah, tapi nggak segitunya juga sih. Gua nggak pernah tuh nemuin orang yang udah nenteng joran pancing tapi mau pergi main billiard.
"oh ini fir, aku mau main futsal." jawab gua nggak kalah ngaco.
Mendengar kata kata gua, keningnya kontan berkerut. "mau main futsal tapi kok bawa bawa pancing sih fan ?"
"hahaha kamu lucu ah.." ucap gua sambil tertawa. "ya aku mau mancing lah fir, kamu mau ikut ?"
By:Sales Kambing "ahaha namanya juga basa basi fan.." balasnya. "emm enggak deh, aku masih ada kerjaan dirumah. Tadi keluar karena ngeliat kamu lewat aja kok fan."
"oh gitu, yaudah deh. Aku duluan ya fir." kata gua, lalu berbalik dan berjalan meninggalkannya.
Oh iya, cewek yang barusan gua temuin ini namanya Firda. Nama lengkapnya Firdaus, bodinya keker sama kumisnya lebat kayak tukang pukul. Enggak, gua bercanda. Namanya Firda Amalia, dia cewek tulen. Waktu kecil sering mandi sama gua disungai, dan waktu sd kita sering main bertiga sama Dhara juga. Tapi bukan threesome ya, dulu gua mana ngerti gituan.
Gua memperhatikan sosoknya yang mulai beranjak menjauh, nggak begitu banyak perubahan yang gua liat dari dirinya semenjak terakhir kita bertemu tahun lalu. Masih sama seperti Firda yang gua kenal, kecuali ukuran (you know what I mean) nya yang sedikit bertambah besar.
Gua langsung mencari posisi yang pas begitu sampai ditempat yang gua tuju. Menyandarkan tubuh pada batang pohon kelapa yang letaknya tak jauh dari pinggiran telaga. Lalu melempar kail yang sudah gua pasang cacing ke telaga yang airnya masih cukup jernih itu. Sambil menunggu umpan disambar gua pun mulai bernostalgia ditempat ini, mengenang saat saat dimana gua bisa dengan bebas berenang tanpa rasa malu.
1 menit.. 2 menit.. bahkan sampai setengah jam berlalu tapi belum ada satupun ikan yang membuat joran gua bergetar. Padahal kalo gua mancing di Mahakam paling lama sepuluh menit udah ada ikan yang nyantol. Gua mulai curiga, jangan jangan ikan disini udah pada berevolusi. Sekarang jadi nggak doyan cacing tapi makannya junkfood, nggak doyan lumut tapi makannya hamburger. Ah, kalo bener yakali gua bawa ayam kaepci cuma buat umpan mancing doang. Gua sendiri aja nggak rutin sebulan sekali makan di kaepci.
Aku hamil duluan, sudah tiga bulan. Gara gara pacaran suka gelap gelapan.
Suara ringtone sialan ini kembali terdengar dari saku celana gua, membuat gua semakin merasa jengkel. Siapa sih yang nelpon gua " gangguin orang mancing aja. Udah mancing gak dapet dapet eh ada aja gangguannya.
By:Sales Kambing Quote: Incoming Call : Bank Dunia
Waduh ternyata emak yang nelpon, ada apaan lagi nih. Tumben gegayaan pake nelpon segala, padahal biasanya kalo nyariin gua tinggal teriak. Dan kalo teriak juga satu kampung denger semua.
" Haloo mak, tenang aja gentengnya udah Irfan benerin kok." gua membuka obrolan.
" Halo fan, emak bukan mau nanyain genteng. Ini lho ada temenmu yang nungguin disini."
" Siapa mak " cewek apa cowok ?"
" ya cowok lah, kamu mana pernah bawa cewek kerumah fan."
" waktu itu kan pernah mak.."
" Iya, sekalinya bawa cewek eh malah sales panci, kan emak juga yang rugi. Katanya dia temen smp kamu fan. Nih biar dia sendiri aja yang ngomong." kata emak yang sepertinya sedang memberikan hapenya kepada seseorang.
" Woi panjul, lo lupa sekarang hari apa ?" ucap suara diseberang dengan nada tengil. "bukannya siap siap malah ngelayap lo."
" Eh lutung ngomongnya biasa aja dong, pengeng nih kuping gua." balas gua tak kalah tengil. "lo siapa sih " emang sekarang ada apaan ?"
" Yee, lo amnesia apa otak lo emang ketinggalan di Kalimantan sih ?" suaranya masih terdengar songong. "gua fery, udah sekarang lo buruan balik. Kan hari ini ada reunian anak anak smp nyet." By:Sales Kambing
" wah iya gua lupa men, yaudah lo tungguin dulu. Gua pulang sekarang."
Setelah menutup telpon, gua pun segera bergegas kembali kerumah. Bodo amatlah sama mancing, lagian dari tadi sebiji pun nggak ada ikan yang gua dapet. Gua lupa kalau hari ini ada acara reunian yang diadain anak anak smp. Walau baru kepisah setahun tapi gua udah penasaran sama mereka. "Sekarang mereka tambah cakep apa malah makin blangsak ya ?"
"halo cukk, sori yak gua lupa kalo sekarang ada reunian." ucap gua sembari menjabat tangannya. "udah lama lo nunggunya ?"
"kadit fan, gua juga baru ngabisin dua gelas kopi kok." jawabnya enteng. "ini aja gua masih mau minta lagi sama emak lo." lanjutnya.
"eh bernard bear alias beruang kutub, lo kira rumah gua warkop ?" bentak gua. "kalo kupret ini minta kopi lagi jangan dibikinin mak, tar kebiasaan." kata gua sembari ngeloyor kekamar mandi.
"ya jangan gitu dong fan sama tamu, apalagi sama temen sendiri." ucap emak sembari membawa gelas berisi kopi hitam untuk Fery.
Sekitar dua puluh menit kemudian, kita berdua sudah siap berangkat menuju venue reunian. Baju udah rapi, rambut udah klimis kayak model pomade, sama muka juga udah mirip Andrew Garfield, saatnya meluncur.
"fer gua bareng elo aja yak, males ngeluarin motor." kata gua sebelum kita berangkat.
"yaudah ayo naik."
"eh, bentar. Nanti Elsa dateng nggak men ?"
"ya mana gua tau, tapi kayaknya di grup doi udah konfirm mau hadir kok." jawabnya. "lah, lo kok nanyain
By:Sales Kambing Elsa doang sih " lo suka sama dia ya ?"
"kadit kok. Sotoy amat lo nyet, udah ah ayo buruan berangkat."
"yaudah, pegangan fan.."
"najiss fer." Beberapa menit kemudian kita pun sampai ditempat reuni, terlihat beberapa teman smp gua sudah stand by disana. Mereka saling mengobrol satu sama lain, menceritakan semuanya dengan wajah penuh senyum. Seolah tak pernah terpisah meskipun setahun ini kita sekolah ditempat yang berbeda. Tapi dari sekian banyak temen cewek yang udah pada dateng, gua masih belum nemuin sosok Elsa disana. Kemana dia, masak sih di kahyangan lagi macet. Masih percaya kalau dia bakalan datang, gua pun kembali mencoba berbaur dengan teman teman yang lain sembari menunggu kedatangannya.
Ternyata mereka masih seperti yang dulu, masih seru saat diajak bercanda bareng. Walaupun masing masing sudah memilih jalannya sendiri setelah lulus, tapi mereka masih inget kalau kita pernah berjalan bersama, pernah berada di satu ruangan yang sama, pernah dimarahi oleh guru yang sama, dan pernah mengejar satu hal yang sama, sesuatu yang kita sebut mimpi.
Gua percaya, bestfriend has no end. Semoga kita masih terus tetap mengingat satu sama lain, meskipun terlalu banyak orang baru yang hadir selepas kita berpisah. Gua berharap, suatu hari saat kita bertemu lagi gua masih bisa manggil kalian dengan sebutan cukk, nyet, njing atau nyebut nama bapak kalian tanpa rasa canggung.
Gua masih terus larut dalam obrolan yang menyenangkan ini, hingga perhatian gua kembali teralihkan tatkala gua mendengar suara seorang wanita yang menyapa gua.
"Haii faan.." Gua memandang sosoknya, seorang wanita dengan busana muslimah yang sedari tadi gua tunggu kedatangannya. Ingin sekali gua melompat kearahnya, lalu memeluknya dengan sangat erat. Namun entah kenapa mendadak gua merasa begitu gugup didepannya. Jangankan untuk melompat dan memeluknya, membalas sapaannya pun seakan begitu sulit gua ucapkan.
By:Sales Kambing Gua mengatur nafas, mencoba bersikap setenang mungkin. Namun sayang, rasa gugup sudah menggerogoti seluruh tubuh. Shit, where's my fuckin confidence "
"hh.. eh.. ha.. haii Elsaa..."
By:Sales Kambing Part 106 "hh.. eh.. ha.. haii Elsaa..."
Gua sudah berusaha bersikap setenang mungkin, berusaha tetap bersikap biasa dan tak menunjukkan gelagat aneh. Namun semua tetap sia sia. Gua masih sangat gugup ketika berhadapan dengannya, bahkan hanya untuk menatap matanya pun gua tak mampu. Gua benar benar bingung, kenapa untuk sekedar 'say hi' padanya saja terasa begitu sulit. Padahal saat kita saling berbalas chat gua nggak pernah merasa secanggung ini. Entahlah, gua sendiri juga bingung sama apa yang sedang gua rasain.
"kamu kenapa sih fan ?" tanyanya. "perasaan dari dulu tiap ketemu aku sikap kamu jadi aneh gini. Kadang juga suka senyum senyum nggak jelas."
"eh, nggak papa kok sa." gua masih berusaha tenang. "yaudah ya, aku mau kesana dulu." ucap gua sembari berjalan kearah anak anak cowok yang tengah bergerombol.
Dan dengan bodohnya gua pun melewatkan kesempatan untuk mengobrol dengannya lebih jauh. Melewatkan kesempatan untuk kembali mengambil hatinya setelah sekian lama gua menunggu saat saat seperti itu datang. Saat itu gua benar benar merasa seperti seorang pejuang yang sudah tewas duluan, bahkan sebelum peperangan dimulai. Tewas mengenaskan dengan cara menembak kepalanya sendiri karena ketakutan melihat pasukan musuh. Fuckin looser..
Gua kembali memandanginya dari kejauhan, seperti yang sering gua lakukan beberapa tahun lalu. Satu hal yang membuat gua tak pernah bosan untuk melakukan hal pengecut ini adalah, saat mata kita saling bertemu dan ia melempar senyum manisnya pada seseorang yang memandanginya dari sini. Senyum yang selalu membuat gua seolah terbang melayang. Terdengar berlebihan memang, tapi sejauh ini seperti itulah yang gua rasain.
Hadirnya Elsa membuat peta persaingan dan klasemen wanita yang mengisi hati gua kembali berubah. Setelah sempat dikuasai Alisha dan Marcella selama beberapa saat, kini Elsa sudah selangkah lebih maju dari yang lainnya. Hanya dengan sapaan dan senyuman manisnya, Elsa kembali berhasil menyodok ke posisi puncak.
Kadang gua bingung, kenapa perasaan ini masih ada untuknya meskipun sekarang kita jarang dan hampir tak pernah bertemu. Kenapa gua masih berharap padanya meski sekarang disekitar gua sudah By:Sales Kambing
ada beberapa wanita yang tak hanya cantik, tapi juga baik. Kenapa gua tak mencoba untuk melupakannya dan lebih memilih mengejar sesuatu yang lebih layak diperjuangkan " Entahlah, yang jelas, yang pertama memang selalu istimewa.
Quote: From : Elsa Pagi Irfaan..
Quote: To : Elsa Pagi juga Elsaa.. hari hari sebagai orang cantik makin berat loh. Udah siap "
Sebenernya progress pdkt gua ke Elsa berjalan sangat baik, setiap pagi sebuah sms yang ia kirimkan seolah menjadi moodbooster untuk gua. Bahkan gua lebih baik nggak sarapan daripada harus melewati pagi tanpa sepucuk pesan singkat yang ia kirimkan. Saat di sms atau ditelepon gua bisa bersikap biasa, nggak akan segugup seperti saat bertemu langsung.
Hubungan kita semakin dekat semenjak dia putus dengan Gio. Terlebih semenjak acara reuni kemarin, sekarang frekuensi untul kita saling berhubungan jadi semakin sering. Saling bertanya kabar, bertanya udah makan apa belum, lagi ngapain, semua kata kata khas orang pdkt pun sudah kita ucapkan. Mungkin sekarang hanya tinggal saling mengetahui perasaan masing masing saja yang belum kita ucapkan. Gua kembali dilanda dilema, disatu sisi gua nggak mau pengalaman soal telat nembak kembali terulang, tapi disisi lain gua juga bingung bagaimana gua bisa nyatain perasaan ini sementara untuk menatap matanya saja gua tak mampu "
Quote: Calling : Dhara. Hari ini gua sengaja menelepon Dhara untuk sekedar meminta pendapatnya tentang apa yang tengah gua rasain. Mungkin dengan berbicara dengannya gua bisa mendapat pencerahan, biar bagaimanapun dia tetaplah seorang wanita. Sedikit banyak dia pasti bisa bantu pecahin masalah yang gua alami, toh walau petakilan dan pecicilan gitu Dhara juga wanita, sama kayak Elsa.
" Haloo fan.." katanya saat telepon sudah tersambung. "ada apaan nih, tumben tumbenan lo nelpon gua. Udah kangen yaa.."
By:Sales Kambing " Iyaa, gua kangen ra. Kangen ngeliat lo jomblo lagi.."
" Ngimpii lo fan." balasnya. "udah to the point aja, ada apaan lo tumben tumbenan nelpon gua segala.
Akhirnya gua bercerita panjang lebar padanya, mulai dari perasaan gua yang kembali tumbuh, cara nyatain biar nggak ditolak, sampai cara nyari pelampiasan yang bener selain racun serangga andai gua benar benar ditolak.
" nah gitu fan menurut gua, yang penting perasaan itu diungkapin. Bukan dipendem terus, tar malah jadi penyakit." pungkasnya.
" Tapi ra, ada satu lagi nih." potong gua. "gua nggak tau kenapa, gua nggak bisa ngomong langsung sama dia ra. Bawaannya grogi mulu."
" Lah, situ cowok bukan mas ?" ejeknya. "masa bilang gitu doang nggak berani, nggak malu tuh sama adeknya ?"
" ini beda ra, suer dah gua susah banget kalo mau ngomong sama dia." kata gua. "bisa nggak saran lo tadi diturunin dikit " ditelepon aja deh nembaknya."
Serigala Siluman 1 Pendekar Naga Putih 61 Pewaris Dendam Sesat Kemelut Di Karang Galuh 3

Cari Blog Ini