Ceritasilat Novel Online

Plakk Plakk Plakk 4

Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing Bagian 4


By:Sales Kambing Suatu hari di bulan juli..
"Dek, maaf banget ya hari ini ayah masih ada kerjaan, jadi gak bisa jemput kamu dulu." fyuhhh..!
Rasa kecewa sedikit muncul dibenak gue saat membaca pesan singkat yang dikirim bokap gue, sebuah pesan yang memberitahu bahwa siang ini gue harus pulang sendiri atau harus nyari tumpangan untuk bisa balik ke rumah. karena beliau masih ada kerjaan yang harus diselesaikan, sehingga tak bisa untuk sekedar menjemput gue dulu.
Saat itu keadaan sekolah sudah mulai sepi, siang itu gue emang pulang agak telat karena masih ada kegiatan osis yang harus gue selesaikan. Sebenarnya gue bisa pulang bareng Ikbal, Andi, Iman atau Adrian, tapi gue yakin kalau mereka semua udah pada pulang. Bingung, itulah yang gue rasain ketika disekolah ini udah gak ada orang yang bisa gue tumpangin untuk balik ke rumah.
Rasa cemas gue semakin menjadi tatkala langit yang tadinya cerah tiba tiba berganti menjadi mendung, bahkan awan hitam pekat telah menghiasi langit diatas kota kecil bernama Tenggarong ini. Gue duduk disalah satu bangku yang ada di koridor kelas, sembari memainkan hp guna mencari siapa orang yang bisa nolongin gue untuk keluar dari sini dan segera pulang.
Saat sedang mengutak atik hp, gue teringat akan seseorang, seseorang yang beda sekolah dengan gue. Mungkin aja siang ini dia belum pulang, jadi bisa gue ajak pulang bareng. Semoga aja emang dia belum pulang. Gue pun langsung menelponnya.
"Haloo, ada apaan ra ?" Kata suara lelaki diseberang. "Halo faan, lo udah pulang apa belum ?"
"Belum ra, gua barusan masih ada pelajaran. Tapi sekarang udah selesai kok. Kenapa emang ?"
"Emm, jemput gue disekolah bisa nggak " Ayah hari ini gak bisa jemput fan. Dan sekolah gue udah mulai sepi, gue pulang bareng lo ya ?" pinta gue.
"Oh yaudah deh ra, lo tungguin bentar ya. Gua langsung kesana."
Syukurlah ternyata Irfan masih belum pulang, jadi gue masih bisa bareng dia. Entah ini kebetulan atau bukan, tapi yang jelas lo selalu bisa gue harepin fan. Lo selalu ada saat gue butuhin, padahal gue lebih sering ngejek dan jelek jelekin elo.
Tak lama kemudian suara khas motor tua buatan Itali itu sudah terdengar di telinga gue, menandakan kalau Irfan sudah datang. Segera gue berjalan ke depan supaya gue bisa cepat cepat pulang, karena langit By:Sales Kambing
udah semakin gelap. "Ayo ra, buruan naik. Keburu hujan ntar." ucapnya meminta gue untuk segera naik ke motor.
Namun belum sempat gue naik, hujan udah terlanjur turun dengan derasnya. Sial, pikir gue. Mau gak mau kita langsung berlari kearah kelas sebelum tubuh kita basah kuyup kena air hujan. "Ahh kampret, pake ujan segala. Mana deres banget lagi." ucapnya kesal. "Elo sih fan, datangnya kelamaan." saut gue.
"Yee kelamaan dari hongkong, abis lo nelpon tadi gua langsung kesini ra. Paling juga cuma 5 menit ra." katanya
"Yaudah kita ke kantin aja dulu fan." ajak gue.
Untungnya dikantin masih ada yang buka. gue langsung memesan teh hangat, sementara Irfan pesen kopi hitam. Namun yang gue heran dia mesennya cuma pake gula seujung sendok. Apa gak pahit tuh kopi kalo gulanya segitu doang "
"Lo kok mesennya cuma pake gula seujung sendok sih fan " Bukannya ntar rasanya jadi pahit ya?" tanya gue penasaran.
"Ya gak papa ra, kopi kan emang sebenarnya rasanya pait." ucapnya sambil menyeduh kopi. "tapi kan jadi gak enak fan ?"
"kata siapa, pahit belum tentu gak enak kok. Pahit bisa jadi enak kok Kalo lo bisa nikmatinnya." "Gimana nikmatinnya fan ?"
"Ya gak gimana gimana ra, cukup lo yakinin aja kalo kopi ini emang sebenarnya pait, jadi lo gak ngerasa dibohongi."
"maksud lo gimana sih fan, gak ngerti deh." gue sedikit mengerutkan dahi
"gini ra, kalo lo sengaja nambahin kopi ini pake gula, berarti lo udah nambahin sesuatu yang sebenarnya pahit jadi manis, dan kalo lo sebenarnya pengen manis kenapa lo gak minum air gula aja " Saat lo mau nikmatin kopi, lo harus siap sama rasa pahitnya. Dengan begitu lo gak akan ngerasa dibohongi oleh rasa pahit itu. Namun lo juga bisa nikmatin rasa pahitnya."
Gue pun mencoba kopinya, dan rasanya emang pait kok, pait banget. Namun entah kenapa lama lama gue malah terbiasa dengan rasa pahit itu. Dan Irfan bener, kopi ini enak karena rasa pahitnya. Bukan By:Sales Kambing
karena pemanis yang ditambahin. Gue gak tahu kenapa kopi ini terasa enak dimulut, tapi yang jelas emang rasanya enak kok walau pahit.
"Gimana ra ?" tanyanya.
"Pahit fan, tapi enak. hehe"
"Nah bener kan, makanya lo kalo ngopi gak usah dikasih gula. Kan lo udah manis. Gue aja kalo kelamaan disebelah lo takut kena diabetes." dia menyentil hidung gue sembari tersenyum.
Gue tau dia cuma modus doang kok pas bilang gue cantik, gue manis. Tapi entah kenapa kata kata gombalnya selalu sukses bikin muka gue memerah karena menahan malu. Ahh Irrfaaan lo emang paling bisa deh bikin gue jadi salah tingkah gini.
By:Sales Kambing Sebenarnya sih gua mau nyuruh Dhara terus yang update, biar gua bebas, tapi kan ini trit gua. Ntar malah banyakan dia lagi fansnya daripada gua, yaudah gua aja deh yang update.
Part 67 Cowok itu masih terus narik narik tangan Renata, terlihat sekali dia sudah sangat tersiksa dengan perlakan orang itu. Namun jelas sekuat apapun usahanya takkan pernah bisa ngalahin kekuatan laki laki brengsek itu.
Dia menyeret tangan Rena menuju basement. Sementara orang orang sialan ini masih tetep cuek dengan belanjaannya masing masing. Heran dah, bisa bisanya mereka ngebiarin KDRT terjadi didalem mall demi urusannya masing masing. Dimana kepedulian lo woi " gua segera berlari mengejar dia ke arah basement, karena gua takut terjadi apa apa sama Rena. Bodo amat kalo disana kita tubir. Urusan berantem ntar aja gua pikirin, tapi yang jelas gua gak akan mulai kalo dia gak mulai duluan. Tujuan gua cuma nyelametin dan ngajak pulang Renata, bukan nyari ribut.
Sialnya lagi langkah gua agak tersendat karena tiba tiba ada lautan emak emak menyerbu salah satu toko yang sedang ngadain diskon besar besaran. Gua juga gak bisa marahin nih ibu ibu. Siapa berani ngelawan emak emak " Bisa dikutuk jadi sabun gua. Kan gak lucu kalo ada sabun yang main sabun.
Setelah berjibaku dengan gerombolan para pemilik surga ditelapak kakinya, akhirnya gua bisa lepas dan langsung berlari mengejar Renata yang masih diaeret seret sama laki laki itu. Benar mereka emang menuju ke basement, mungkin tuh cowok mau bawa Rena pergi dari sini.
"Eiits santai men, tangan lo gak usah main tarik tarik gitu. Kasian nih cewek kalo tangannya dari tadi lo tarikin." Gua mencoba melepas cengkeraman tangannya pada Renata.
"Lah, elo siapa nyet " Minggir, gua gak ada urusan sama lo." dia mendorong badan gua.
"Gua emang gak ada urusan sama lo, kenal juga kagak. Tapi cewek yang lo bawa nih yang jadi urusan gua." Gua memandang Renata, nampak wajahnya kelihatan sangat tertekan. Seolah olah berkata pada gua, "tolongin gua fan !"
"Eh kampret, apa urusan lo sama dia. Dia ini cewek gua, minggir lo sebelum gua hajar." dia masih maksa.
By:Sales Kambing "Denger ya kampret, gua gak peduli lo ada urusan apa sama dia. Tapi dia kesini sama gua men, jadi keselamatan cewek ini gua yang nanggung."
"Ah udah setan, gak usah banyak bacot. lepasin gak ?"
"Yaudah gini aja deh, lo boleh lanjutin urusan lo sama dia. Tapi tanyain dulu, dia mau nggak ngikut lo. Kalo dia mau, bawa aja deh gua gak akan halang halangin lo. Ren, lo mau nggak diajak ngobrol sama dia ?" tanya gua pada Renata.
Dia tak menjawab karena masih menangis, namun hanya menggelengkan kepalanya dengan lemah.
"tuh kan bro, doinya gak mau ikut elo. Yaudah Ren ayo pulang." Gua menarik tangan Rena, dan berbalik kearah parkiran motor.
BUUGGHH !! Si kampret ini langsung memukul saat gua berbalik, anjiang kalo mau mukul itu yang agak gentle napa njirr. Jangan dari belakang gini.
Tubuh gua sedikit terhuyung terkena pukulannya, cukup keras menghantam bibir bawah gua. untungnya gua masih bisa jaga keseimbangan. Namun bibir gua langsung mengeluarkan darah segar.
Dia kembali melayangkan pukulannya kearah perut gua, sial pukulannya telak mengenai perut gua. Gua langsung membalas dengan pukulan yang juga telak mengenai bagian pelipisnya, gua bisa dengan mudah menghajarnya karena gua lebih tinggi darinya.
Dia langsung mundur beberapa langkah, nampak jelas kalau rasa sakit akibat pukulan gua tadi sudah ia rasakan. Namun tiba tiba ia bangkit dan langsung berlari kearah gua.
BRAAKK !! By:Sales Kambing Kakinya dengan brutal langsung menendang kearah selangkangan gua, dan otomatis langsung mengenai Darren yang sedang terlelap disarangnya. Sakit, gua gak bisa gambarin gimana rasa sakitnya. Yang jelas sakit banget rasanya. Nih anak emang banci kayaknya, masak berantem nyerang daerah situ. Kan udah ada deklarasinya kalo lo laki, pas berantem jauhin daerah itu. Kayak cewek aja nendang kearah selangkangan gini.
Untung gua langsung bisa berdiri lagi, dia kembali mengarahkan tendangannya ke gua. Namun kali ini gua bisa menahan kakinya, meskipun tangan gua juga terasa sakit. Tak lupa gua menendang sebelah kakinya, yang langsung membuagnya terjatuh.
Mengetahui dia udah tersungkur gua langsung bergerak menghabisinya, gak terlalu parah sih sekedar agar dia ngerasain sakit di mukanya aja.
"Sekali lagi gua tau lo gangguin Renata lagi, gua jamin muka lo bisa lebih ganteng dari ini." Kata kata yang sama kembali gua ucapin, seperti kata kata gua pada Ramon dulu.
Gua langsung berdiri, terasa sakit semua badan gua. Kayaknya gua gak bisa naik motor dan jalan balik ke Tenggarong karena sekujur tubuh gua terasa sakit, terutama area kekuasaan Darren.
Gua berjalan kearah Renata yang masih menangis, air matanya masih belum berhenti mengalir dari wajah yang biasanya selalu terlihat cantik. Meskipun masih terlihat cantik menurut gua, namun nampak jelas kalau dia sedang menanggung beban berat dihidupnya.
"Ayo ren kita balik !" ajak gua.
Dia tak menjawab, hanya berjalan sembari menuntun gua yang masih kesulitan berjalan.
"Fan makasih ya, gara gara gua lo jadi gini." katanya sembari kita jalan.
"Iya ren gak papa, kan gua gak mau lo diapa apain sama dia. Lo kesininya sama gua, makanya gua yang harus jagain elo."
By:Sales Kambing "Makasih ya faan. Yaudah yuk kita langsung pulang aja."
"Eh Ren, kita gak jadi makan Pizza ?" tanya gua polos
By:Sales Kambing Part 68 "Eh Ren, kita gak jadi makan Pizza ?" tanya gua.
"Yaampun faan, badan lo udah babak belur gini masih aja mikirin pizza. Ntar aja deh kalo kita kesini lagi. Gila aja lo masih mau pizza segala. Mending gua obatin lo aja deh daripada muka lo yang udah mirip pizza ini dibawa masuk ke pijahat." Rena nyeramahin gua.
"Ah paling entar suruh nemenin lo belanja lagi. Males banget dah, kalo lo minta ditemenin lagi ya dobel pizzanya. Gua gak papa kok ren, nih liat gua masih kuat berdiri kan ?" gua mencoba berdiri tegak, lalu bersikap biasa aja. Padahal sakit banget.
"hadeh iya deh iya, tapi gua obatin muka lo dulu yaa. Daripada entar gua harus nahan malu gara gara ngebawa zombie masuk ke pijahat." tawarnya.
"Yee anjir lo ren, yaudah obatin aja deh, abis itu kita makan pizza ya."
Setelah membeli kapas, alkohol, obat merah, sama kain kafan, eh yang terakhir kayaknya gak usah deh kan gua masih idup. Renata langsung ngobatin gua, kita cuma duduk di salah satu bangku yang banyak kesebar disana. Gua nolak pas tadi dia ngajak ke klinik, ngapain ke klinik segala mending diobatin disini aja deh. Kayak kecelakaan parah aja dibawa ke klinik segala. Otomatis banyak tuh orang orang yang ngeliatin kita, lebih tepatnya sih ngeliatin gua. Tatapan mereka kayak heran gitu ngeliat gua yang gak ganteng ganteng amat dan dengan muka memar memar sedang diobatin Renata yang cantik dan manis. Tatapan mereka seolah ngejek gua, but I don't give a shit ! Kagak penting ngurusin kampret kampret itu. Bilang aja lo ngiri njirr !
"Nah udah beres fan, liat nih muka lo udah gak begitu parah kayak tadi. Tapi tetep sih kalo mau kayak Robert Pattinson masih jauh." ujarnya.
"Dih serah elo deh Ren, tapi makasih ya. Dengan muka gini kan mendingan kalo dibawa ke pijahat. Ayo deh kesana." ajak gua.
Sampai disana kita mesen paket yang untuk dua orang, harusnya sih kita mesen paket buat tiga orang karena ada istilah yang bunyinya gini "Jika ada laki laki dan perempuan sedang berduaan berarti yang By:Sales Kambing
ketiga itu setan." Tapi kan dia setan, bukan orang ngapain ditraktir pizza segala "
"Cowok tadi itu siapa sih ren ?" tanya gua sembari mengmbil potongan pizza.
Dia gak langsung jawab pertanyaan gua, tapi mencomot dan ngabisin potongan pizzanya dulu.
"Dia mantan gua fan, kita baru aja putus." katanya
Lah pantesan tadi pas gua nyuruh bareng cowoknya dia langsung cemberut gitu, rupanya baru putus toh.
"Oh sori ren, emang kalian putus kenapa sih ?"
Dia terdiam sejenak, matanya menerawang jauh, tatapannya kosong, jelas dia masih terlihat sedih.
"Dia selingkuh fan." katanya singkat.
Gua diam sejenak, memikirkan apa kata kata yang pas supaya Renata gak terlalu sedih mikirin kejadian yang baru aja menimpanya.
"oh gitu, gini ya ren. Bukan maksud gua nyeramahin atau apa, karena gua juga gak ngerti masalah cinta cintaan. Tapi kalo dia selingkuh itu berarti dia udah gak cinta sama lo, dia cintanya sama orang lain dan pantes banget buat diputusin."
"Tapi kan gak semudah itu faaann."
"Iya gua tau ren, emang kalo kita udah terbiasa sama seseorang, terus tiba tiba dia gak sama kita lagi pasti rasanya beda dan gak enak banget, tapi gak seharusnya lo sedih gini. Masih banyak yang bisa lo lakuin selain galau. Lo bisa kok ngelupain dia yang udah nyakitin hati lo. Lo itu cantik ren, lo bisa kok dapetin cowok yang lebih ganteng dari dia." ucap gua panjang lebar.
"hihi masa sih fan gua cantik " ah modus doang lo." kali ini dia mulai senyum
By:Sales Kambing "iya ren, lo cantik kok, cantik banget malah. lagian yang harusnya sedih itu dia, bukan elo. Lo cuma kehilangan orang yang mainin perasaan lo doang, sementara dia kehilangan orang yang bener bener tulus cinta sama dia."
Mendengar omongan gua, guratan senyum diwajahnya kembali muncul. Semakin menambah kecantikannya, cowok model apaan sih yang udah dapet cewek kayak gini masih sempet selingkuh.
"Bener juga ya faan, ternyata selain muka lo. Omongan lo juga tua yaa."
"Yee sialan lo, yaudah yuk balik. Udah mulai malem nih."
"Yaudah fan, tapi bentar ya gua pesenin lo pizza lagi buat dibawa pulang. Itung itung sebagai rasa terima kasih gua."
"Iya deh ren, lumayan buat berhemat pas tanggal tua gini." ucap gua.
Beres beli pizza kita langsung jalan buat pulang, untung badan gua udah baikan berkat diobatin Renata tadi, jadi masih bisa lah gua nyetir buat pulang ke Tenggarong.
Saat itu hari udah gelap, hawanya juga udah dingin karena angin juga berhembus lumayan kenceng.
"Fan, gua boleh meluk lo gak " Dingin banget nih." Kata rena setengah berteriak
"Eh iya ren, gak papa santai aja." saut gua.
Lah baru aja gua mau nyuruh lo pegangan ren, bagus deh kalo lo punya inisiatif sendiri. Kalo gini kan kita sama sama anget, gua juga ada yang ngeganjel dipunggung jadinya.
By:Sales Kambing Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar, Laa ilaha illallah huallahuakbar. Allahuakbar walillaa ilham.
Suara takbir telah berkumandang dikampung gua, menandakan berakhirnya bulan ramadan sekaligus datangnya hari kemenangan. Hari yang gua tunggu tunggu telah tiba, untuk pertama kali akhirnya gua bisa puasa full satu bulan. Yaah walaupun gua puasanya masih setengah hari sih, tapi kata ibu itu suatu awal yang bagus kok buat bocah kelas tiga kayak gua. Paling gak tahun depan gua udah bisa nyoba puasa sehari full.
Setelah buka puasa gua pun pamit pada kedua orang tua gua buat jalan ke lapangan karena disana pasti udah rame, selain rame diisi orang orang yang main petasan dan kembang api, pasti rame juga orang yang lagi nikmatin malam takbiran bareng orang orang yang mereka sayang.
Dengan membawa sepeda bmx yang bermerk sama dengan salah satu klub asal kota manchester, gua pun berjalan melewati jalanan yang pada malam ini terlihat sangat ramai. Ada yang berpasang pasangan, ada yang jalan jalan bersama keluarganya, ada juga yang cuma ngeliatin orang yang lagi berpasangan itu. Dan belakangan gua tau itulah yang namanya jomblo. Sialnya lagi dimasa depan gua juga termasuk bagian dari mereka.
"Irfaan kamu mau kemana ?" tanya Dhara saat gua lewat didepan rumahnya. Dia saat itu sedang duduk sendirian diteras rumahnya, sembari bermain boneka penguin.
"Eh ini ra, aku mau ke lapangan. Main kembang api, kamu gak keluar gitu sama keluarga kamu ?" gua balik nanya.
"Enggak fan, ayah masih kerja. Terus ibu juga sibuk di dapur. Makanya aku bosen banget nih disini sendirian sama pipo doang."
Oh nama boneka penguinnya pipo.
"Oh yaudah deh, mau ikut aku ke lapangan gak " Disana banyak kembang api loh, pasti gak sepi kayak disini." tawar gua.
"Eh boleh deh daripada disini sepi."
By:Sales Kambing "Kamu ijin dulu gih sama ibu kamu, biar nanti beliau gak nyariin." saran gua.
"iya fan, tunggu bentar yaa." dia jalan kedalam rumahnya.
Setelah ijin beres gua langsung memboncengnya ke lapangan, gua memboncengnya didepan karena dia gak mau berdiri dibelakang, takut jatuh katanya. Sesampainya disana suasana udah rame banget, banyak kembang api bertebaran disini.
"Waahh rame banget fan, kembang apinya juga banyak banget." Katanya riang.
"Iya ra, rame banget. Tuh banyak kan kembang apinya, warna warni pula." kata gua.
"Iya fan, rame banget. Langitnya jadi warna warni, bagus. coba aja tiap hari gini."
"Eh ra, kita beli kembang api juga yuk. Terus kita ledakin bareng bareng." ajak gua.
"Wah ayo deh fan, tapi jangan yang gede gede ya. Aku takuut." ucapnya.
"Yaudah deh, kita ketempat abang itu yuk." gua menarik tangannya.
Gua membeli sebuah kembang api ukuran sedang yang isinya lima kali ledakan. Nampak Dhara sudah sangat antusias ingin menyalakan kembang api ini.
Kita memegang kembang api ini bersamaan, sesekali Dhara terlihat takut dan memejamkan mata saat bola kembang api ini keluar dari lubangnya. Namun ia langsung tertawa puas saat kembang api itu meledak sempurna memecah kegelapan langit sebuah desa di Malang ini. Wajah cerianya begitu jelas tergambar, senyum manis tak henti hentinya ia tunjukkan. Membuat gua yang masih tergolong anak anak semakin yakin kalo Dhara ini emang cantik.
Quote: Disini ane sebagai ts cerita ini ingin meminta maaf kepada para reader sekalian jika pada saat
By:Sales Kambing menulis atau memberikan komentar ada hal hal yang tidak berkenan dihati agan sekalian. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. Maafin ane kalo permintaan maaf pun masih seadanya.
By:Sales Kambing Part 69 Cuaca pagi ini nampak begitu cerah, tak ada setitik pun awan yang menggumpal di langit. Kicauan burung terdengar riang bersahutan diantara rimbunan pepohonan yang daun daunnya masih basah terkena air embun semalam. Suara kicauannya seakan memaksa gua untuk segera bangun, mungkin kalo bisa ngomong gerombolan burung ini udah bilang gini ke gua. "Woi bangun mblo, burung lo aja udah bangun tuh masak elo masih molor. gimana lo bisa dapet cewek kalo lo tidur kayak orang mati gitu. Bangun tidur aja telat gimana mau bangun rumah tangga lo fan."
Gua bangun dengan rasa malas, kampret emang tuh burung. Gak burung yang ini gak burung yang itu sama aja, sama sama ngeselin. Perlahan gua buka mata ini, jam dinding berlogo Manchester City dikamar gua menunjukkan pukul lima lebih tiga puluh menit, gua bergegas bangun dan berjalan ke dapur untuk mengawali hari ini dengan segelas kopi pahit. Sepahit kenyataan hidup gua yang cuma seorang jomblo. Gua ralat, hidup gua gak pahit pahit amat kok meskipun jomblo, justru dengan menjadi jomblo hidup gua jadi terasa lebih berwarna karena disekeliling gua masih banyak wanita yang haus akan kalimat kalimat modus gua.
Gua menikmati segelas kafein ini sambil menonton tv, jangan kira gua nonton acara berita atau tausyiah keagamaan, gua gak suka nonton begituan karena gua lebih suka nonton kartun. Ya, segelas kopi ini jadi teman gua buat nikmatin aksi konyol spongebob dan komplotan makhluk laut yang kelakuannya absurd banget.
Saat sedang tertawa menonton kartun gak jelas ini gua melihat seorang wanita berjalan turun dari lantai atas, lengkap dengan setelan seragam dan tas yang sudah menempel di tubuhnya. Tak lupa sebuah make up tipis menghiasi wajah yang sebenarnya udah cantik walau tanpa make up. Tumben amat dia udah siap jam segini.
"Dih semangat banget lo pagi ini cha." sapa gua pada Carissa.
"eh iya nih fan, gua udah dijemput sama jojo. Oh iya, hari ini gua gak berangkat bareng elo ya. Yaudah gua duluaan." balasnya seraya berjalan keluar.
"Ohh, yaudah deh cha, ati ati." gua masih memandangi sosoknya yang telah menghilang dibalik pintu.
Tak lama kemudian suara deru mesin khas motor tinja terdengar memecah kesunyian di pagi yang cerah
By:Sales Kambing ini. Gua pun beranjak keluar dan melihat Carissa naik diboncengan motor laki laki itu. Nampak wajah cantiknya menyunggingkan sebuah senyum, manis banget. Senyum yang hingga kini tak pernah bisa gua lupain. Sayang senyum itu gak diberikan buat gua. Sambil dibonceng, dia memeluk laki laki itu, erat banget. Sesuatu yang jarang sekali gua dapetin saat dia jalan bareng gua.
Setelah mereka pergi gua pun berbalik, berjalan kedalam sembari tersenyum kecut. Nenek nenek juga tau fan kalo naik Tinja lebih enak daripada naik Vespa, vespa tua lagi, pinjaman pula. Biar kata bencong juga pasti ilfeel fan.
Gua berangkat pagi ini dengan perasaan yang gak enak banget, kacau. Biasanya pagi gini udah ada cewek yang ngomel ngomel minta gua supaya segera berangkat, bahkan biasanya dia udah duduk manis di jok motor sebelum gua sempet manasin Richard. Namun pagi ini gua udah gak nemuin pemandangan itu, pemandangan yang kadang bikin gua jengkel, namun kadang juga bikin gua tersenyum melihat tingkahnya, Sekarang semuanya berbeda, jok belakang vespa gua masih sepi. Tak ada suara seorang wanita lagi disana, suaranya telah berpindah ke tempat lain. Tempat dimana mungkin dia sedang tertawa bersama seseorang. Dan yang pasti orang itu bukan gua, shit !
Setelah manasin Richard, gua pun siap buat berangkat. Namun belum sempat gua jalan tiba tiba ada seseorang yang dengan santainya duduk dijok belakang vespa gua.
"Ayo jalan bang, anterin saya ke sekolah ya ?"
Gua pun menoleh, dan agak terkejut setelah melihat siapa yang duduk dibelakang gua.
Renata " "Lah elo ren, tumben amat lo mau bareng gua " Biasanya jam segini udah ngilang aja lo." gua masih heran ngeliat dia yang tiba tiba duduk dibelakang.
"Udah deh nanya nanyanya nanti aja, buruan berangkat. Keburu telat nih." paksanya.
"Yaudah deh, pegangan ya mbak." mood gua tiba tiba balik lagi.
By:Sales Kambing Well, ternyata tuhan masih sayang sama gua. Gak ada Carissa yang bareng gua masih ada Renata, kalo gini seenggaknya dijalan gua gak akan ngerasa sepi. Gak masalah buat gua siapa yang ada dibelakang, Carissa atau Renata. Toh mereka juga sama sama cantik. Gua bingung mau nentuin cantikan mana antara Renata sama Carissa. Cantik, itu udah cukup buat gua. Males gua kalo disuruh ngebandingin cantikan siapa diantara mereka, cuma bikin gua bingung. Sama bingungnya ketika gua disuruh milih cantikan Raisa atau Pevita.
By:Sales Kambing Part 70 Akhirnya gua berangkat sekolah bareng Renata, gua memacu Richard secara perlahan. Supaya makin lama dia ada diboncengan, namun yang ada malah pinggang gua yang dijadiin sasaran cubitannya.
Perbedaan antara Carissa dan Renata mulai nampak pada saat gua bonceng, Carissa cenderung bawel dan ada aja topik yang diomongin. Sementara Renata nampak lebih anggun dan dewasa, ia hanya bicara seperlunya saja.
Seperti biasa, tiap gua berangkat ada aja pandangan sinis orang orang yang ngeliat gua boncengin cewek cantik, seakan gak pantes banget kalo ada cewek cantik yang duduk dibelakang gua. Dan hari ini pandangan mereka terlihat semakin kurang ajar aja.
"Bangke, si kutu kupret ganti cewek lagi cuy. Mungkin cewek yang kemarin udah lepas pengaruh peletnya, eh dia dapet lagi cewek baru." mungkin itulah kata kata yang tersirat dari pandangan mereka.
"Makasih ya baang udah anterin aku, ntar pulang jemput ya. Jangan telat !" katanya setelah turun.
"Lah elo pulang jam berapa ren " kalo gua udah pulang duluan ya males banget. Mending gua tidur."
"Jam tiga fan, ada pelajaran tambahan soalnya."
"Yaudah deh, kalo jam segitu gua bisa. gua berangkat dulu ya ren. Jam tiga gua jemput deh." gua memutar motor menuju sekolah gua.
Sesampainya dikelas gua langsung menuju tempat duduk, dan segera menyiapkan laptop karena jam pertama ini ada tugas presentasi kelompok. Dan kampretnya kelompok gua kelompok 1 yang gilirannya juga pertama.
"Woi warig, nih udah gua siapin semua materinya. Sekarang tinggal hebat hebatnya ilmu jualan lo aja bet biar nilai kita bagus." kata gua pada robet.
By:Sales Kambing "Yaudah sini fan gua liat liat dulu materinya." robet mengambil alih laptop gua.
"Eh fan folder tugas sekolah lo mana " Kok kagak ada ?" tanyanya.
"Kagak ada bet, udah dihapus sama Dhara, ketauan bego." ucap gua.
"Wah ko bisa sih fan, kan sumber jtama kita tinggal di laptop lo doang fan. Punya gua sama agung kan udah lenyap dihapus pak agus. Kalo punya lo juga dihapus terus kita refreshingnya gimana fan ?"
"Dah biarin aja bungul, bentar lagi kan puasa. Waktunya ikam tobat cukk. Cari pahala yang banyak. Daripada ngebokep terus."
"Dih umak gak usah sok sokan pake bahasa banjar segala sam. Kadit cocok ilakes." dia juga ngikutin pake bahasa malangan.
"Ulun dah pandai pang, ikam tuh yang kada bisa bahasa ngalaman. Maksa banar ikam bepandir bahasa malangan. Munnya kada bisa kada usah maksa dah muntung ikam tu ai, kada jadi baras bet." gua juga memamerkan skill bahasa banjar gua yang pas pasan.
Kalo mau tau terjemahannya cari aja di gugel transilit, atau tanya aja yang tau. Males gua nerjemahinnya, toh isinya juga gak penting.
"Udah ah fan malah keliatan makin idiot aja kita."
Bel masuk berbunyi, bu nuri selaku guru juga udah masuk untuk ngisi jam ini dengan acara presentasi. Kelompok gua kebagian giliran pertama, anggotanya gua, Robet, Agung, sama Aldo. Gua kebagian tugas jawab pertanyaan, Robet bagian nyampein materi, Aldo nulis pertanyaan. Sementara Agung, karena gak kebagian kerjaan di kelompok, tugasnya jadi paling mudah. Nraktir kita makan dikantin pas istirahat.
Ternyata Robet hebat juga nyampein materinya, cocok dah jadi sales MLM. Sementara tugas gua yang lumayan berat kali ini. Kampret kenapa gua kebagian tugas yang paling enggak banget sih "
By:Sales Kambing Pas acara presntasi dikelas, pasti ente juga gedeg sama orang yang nanya terus. Pasti ada lah dikelas ente yang kelakuannya kayak gitu, nanya nanya terus. Gua gak tau dia nanya itu emang gak tau apa mau ngetes doang. Tapi pertanyaannya juga kadang gak penting banget Dan dikelas gua ada tuh spesies murid yang kayak gitu, Anal. Sumpah dah kalo soal dia yang jadi ketua kelas gua respect dan setuju banget sama nih anak, tapi pas ada presentasi gua cuma ngarep nih anak gak masuk aja. Ada aja hal hal yang bikin gua males banget sama nih anak. Pertanyaan pertama udah dijawab, timbul pertanyaan baru, pertanyaan barunya udah dijawab, dia bikin pertanyaan lagi. Dijawab lagi, masih nanya lagi. Gitu terus sampe Upin Ipin lulus TK.
Tapi akhirnya presentasi bisa selesai juga dengan baik, lumayan lah seenggaknya pertanyaan koplak Anal udah gua jawab semua. Dan sekarang waktunya kita ditraktir makan oleh Agung dikantin.
"Bulek, saya pecel satu ya. Sama kopi item, tapi gulanya seujung sendok aja." kata gua ke bulek kantinnya.
"iya mas." Saat sedang nunggu makanan gua dipanggil oleh niken, gebetannya agung. Dia melambaikan tangannya ke gua, seolah meminta gua untuk menghampirinya. Ohiya, niken ini udah kelas dua. Makanya gua rada segan kalo mau nyamperin dia, gua gak banyak kenal sama kakak kelas, gua juga gak begitu populer dimata mereka, kecuali Rama.
"Ada apaan Nik ?" tanya gua setelah nyampe sana.
"nih fan, ada temen gua yang mau kenalan sama lo." dia menunjuk wanita disebelahnya.
"eh apaan sih nik, enggak kok. Ah elo ada ada aja deh." jawabnya.
"yee tadi aja nanya nanya mulu, giliran dikenalin beneran gak ngaku lo." balas niken.
"Lah malah berantem. yaudah deh, biar gua aja yang ngajak kenalan duluan. Kenalin kak, nama gua Irfan." gua mengulurkan tangan.
"Meyriska." jawabnya malu malu, sembari menyambut uluran tangan gua.
By:Sales Kambing By:Sales Kambing Part 71 "Meyriska." jawabnya malu malu, sembari menyambut uluran tangan gua.
"Salam kenal ya kak, ohiya gua manggilnya kak Mey apa Riska nih ?" tanya gua.
"Eh terserah elo deh fan mau manggilnya gimana. Mey atau Riska juga gak papa."
Gimana kalo gua panggil sayang aja "
"Yaudah deh gua panggil Mey aja ya kak, simpel terus cantik juga sebutannya."
"Iya deh fan terserah elo aja. Tapi kak nya ilangin dong, berasa tua aja gua dipanggil kak sama lo."
"Iya deh kak, eh Mey."
Meyriska ini pas gua liat anaknya lumayan juga, eh enggak maksud gua cantik juga. Putih, rambutnya panjang sepunggung dan dihiasi bando warna merah. Sekilas gua liat doi mirip sama Andrea Dian, terutama bibirnya. Yah walaupun kalo gua perhatiin bener bener masih cantikan Andrea Dian sih.
Lumayan lah buat nambah nambahin target modus gua, kali aja dia klepek klepek sama gua. Eh tapi kan dia kelas dua, saingan gua pasti kebanyakan kakak kelas. Kalo kayak Alisha kan kelas satu, paling cuma anak seangkatan yang jadi saingan gua, meskipun mungkin juga ada kakak kelas. Kalo kakak kelasnya kayak Rama semua sih gak papa, tapi yakali sekolahan segede ini cowoknya kayak Rama semua.
"woi malah bengong lo fan, gak pernah liat cewek cantik ya ?" Niken ngagetin gua.
"eh enggak ren, gua cuma mikirin tugas dari pak agus tadi kok. Makanya bengong bentar."
"dih alesan aja lo, oh iya lo udah daftar ekstrakulikuler belum fan ?" tanyanya.
By:Sales Kambing "belum nik, gua bingung mau ikut apaan. Gak ada ya ekskul yang kerjaannya enak, nyantai, gak capek, bikin kita jadi populer, terus bisa dapet nilai bagus ?" sebuah pertanyaan bodoh tiba tiba gua lontarkan, mana ada nyet ekskul kayak gitu.
"Otak lo itu udah berapa lama sih fan gak dipake buat mikir " ya gak ada lah ekskul begituan. Mana ada ekskul yang isinya enak enak doanf. Kalo lo masih bingung lo ikut osis aja deh." tawar niken.
"Mey juga ikutan gak ?"
"Ikut fan, dia satu sekbid sama gua." jawab niken.
"enak gak ?" tanya gua.
"enak lah, banyak pengalaman."
"seru gak ?" "seru lah faan. Bisa kenal banyak orang."
"populer gak ?"
"populer lah." "banyak ceweknya gak ?"
PLAKKK "Banyak lah peak, udah deh gak usah banyak nanya lo fan. Lo mau ngikut gak ?"
By:Sales Kambing Sambil mengelus pipi gua yang baru aja dgampar Niken gua mulai mikir, kayaknya seru nih ngikut osis. Bisa makin eksis gua, kan kalo ditipi tipi anak anak osis keren keren, punya banyak cewek. Bisa makin mulus lah hobi modus gua kalo jadi anak osis. Dan kalo tahun ajaran baru gua pasti jadi panitia, otomatis para dedek gemes pasti gua yang ngurusin. Gua udah mulai bayangin gimana serunya ngerjain adek adek kelas gua, yang cewek doang. Yang cowok mah bodoamat.
"oke deh nik, gua ikutan." jawab gua mantab.
"Sip deh, ntar gua kasih formulirnya. Tapi lo gak langsung masuk gitu aja fan, ada interviewnya juga." jelas niken.
"Ah itusih gampil nik, yaudah ntar lo kasih formulirnya ke gua ya. Titipin aja tuh sama agung. Eh dia kagak ikut osis juga ?"
"enggak fan, dia gak mau."
Setelah itu gua balik ke kelas karena bel masuk udah kembali bunyi. Dikelas gua ngeliat Alisha lagi sibuk ngerjain sesuatu. Ternyata gini yak kerjaan anak pinter, belajar mulu. Pantesan gua gak pinter pinter, belajar aja gak pernah.
"Hei Al, sibuk amat lo. Lagi ngerjain apa sih ?" tanya gua.
"eh ini fan, gua lagi ngerjain tugas dari pak agus tadi." dia masih sibuk dengan bukunya.
"Buset tugas baru aja dikasih udah langsung dikerjain aja, tuh dipapan tulis aja spidolnya masih belum kering."
"Lebih cepet dikerjain lebih cepet selesai fan."
"Iya deh Al, eh kalo udah selesai gua pinjem buku paketnya dong. Daripada gua mendadak beli ke Samarinda, kantong gua juga lagi cekak pula."
By:Sales Kambing "Pinjem aja fan, ntar lo bisa ambil di rumah gua. Gua punya dua kok buku ini, satunya punya abang gua."
"wah iyadeh ntar gua kesana."
"Tapi gak gratis fan, bawain gua coklat yaa. hehe"
"dih ternyata gak ikhlas, tapi gak papa deh Al. Jangankan cuma coklat, lo minta seperangkat alat sholat juga gua bawain kok." kata gua.
"Hadeeh, modus mulu lo fan. Nembak gua aja belum. Main ngajak nikah aja." balasnya.
By:Sales Kambing Part 72 "Hadeeh, modus mulu lo fan. Nembak gua juga belum.Main ngajak nikah aja." balasnya.
Lah, yang bener aja lo Al "
"Yaudah deh Al kalo lo mau ditembak." Gua menarik nafas perlahan sebelum nembak dia.
"****** Alisha Putri, maukah kamu jadi pendamping hidupku " melewati segalanya bersama ?" gua berlutut didepannya.
"haha udah deh fan males gua pacaran sama lo, tukang modus. Semua cewek lo modusin, bisa makan hati gua tiap hari kalo pacaran sama lo. Kayak gak ada laki laki lain aja." Dia menjitak kepala gua.
"Yee sialan, ini momen nembak gua yang pertama Al, eh malah ditolak." gua menggerutu, sementara Alisha cuma cengar cengir gak jelas ngetawain gua.
Tapi pas nembak tadi gua gak masang ekspektasi tinggi kok, terserah dia aja mau bilang apa. Kalo Alisha bilang 'iya' ya berarti gua udah punya kekasih dan gak akan ngejomblo lagi. Dan kalo dia nolak berarti gua masih bisa bebas nebar modus lagi. Nothing to lose lah, diterima sukur gak diterima juga alhamdulillah.
"Udah deh fan gua mau ngerjain ini lagi, kalo lo mau pinjem buku ini lo kerumah gua aja ya." katanya
"Oke deh, siap bos." gua memberi isyarat menghormat.
Gua heran sama nih anak, katanya dia punya buku itu dua. Nah kan disini udah ada yang dibawa, kenapa gak yang itu aja sih yang dipinjemin ke gua " Kenapa malah nyuruh gua buat kerumahnya " Apa mungkin sengaja biar gua ngapelin dia " Ternyata ngarep juga dia gua apelin. Atau gua aja yang kegeeran " Tau ah males gua mikirin.
Sepulang sekolah gua langsung cabut dan jalan ke sma sebelah buat jemput Renata. Jam yang melingkar


Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing di http://ceritasilat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

By:Sales Kambing di tangan kiri gua udah menunjukkan pukul 3 kurang sepuluh menit saat gua sampai sana. Tak perlu nunggu terlalu lama gua udah ngelihat Renata keluar dari sekolah. Dia keluar bareng temen temen ceweknya, gila cantik cantik banget. Enak kali ya kalo dimodusin. Nyesel banget gua gak daftar di SMA aja.
Dia berjalan kearah gua dan langsung naik ke motor. Tanpa banyak buang waktu gua pun membawa Richard membelah jalanan sore kota Tenggarong, eh tapi jam 3 disini gak sore sore amat kok, justru matahari masih terasa panas.
Selama di jalan Renata gak ngomong apa apa, dia lebih memilih diam. Sesekali terlihat dari kaca spion kalau wajahnya masih nampak murung, mungkin dia emang masih sedih. Gua memakluminya, dan lebih memilih diam membiarkan dia tenang dalam kesendiriannya.
"Fan berhenti diseberang pulau kumala dulu ya, gua mau duduk disana. Bentar aja kok."
Gua gak menjawab kata katanya, namun gua segera menepikan motor saat kita lewat tepat diseberang pulau kumala. Tanpa berkata apa apa setelah turun dari motor dia langsung berjalan kesana, lalu duduk memandang sungai mahakam dan pulau kumala yang ada diseberangnya.
Gua berjalan kearah penjual eskrim, dan membeli dua cone eskrim coklat. Kenapa gua beli yang rasa coklat " karena kata orang coklat bisa membangkitkan mood seseorang. Gua sendiri gak tau apa kata orang orang itu bener, yang gua tau kalo beli dua cone eskrim coklat bisa mengurangi volume dompet seseorang, apalagi pas tanggal tua gini.
Dia masih termenung, memandang kejauhan dengan tatapan nanar. Belum pernah gua liat dia seperti ini sebelumnya. Dan gua berjalan mendekatinya.
"Nih ren, biar hati lo lebih adem." ucap gua memberikan satu cone eskrim padanya.
"Makasih fan." jawabnya singkat.
Dia mulai menggigit eskrim yang gua berikan, namun wajahnya masih tetap tanpa ekspresi.
By:Sales Kambing "Kalo lo ada masalah, lo bisa cerita sama gua ren. Gua mungkin gak bisa bantu nyelesaiin masalah lo, tapi seenggaknya lo punya temen yang bisa lo ajak nangis bareng." gua membuka obrolan.
"Gua bingung fan."
"kenapa ?" "Dia ngajak balikan." katanya.
"terus ?" "Ya gua bingung mau jawab apa, menurut lo gua harus balikan sama dia apa enggak ?" dia kembali menggigit eskrimnya yang sudah mulai mencair.
"Gua juga bingung ren kalo kayak gitu. Ini kan elo yang ngejalanin, lo yang ngerasain. Kalo gua saranin pisah aja tapi lo nya masih sayang kan gua jadi perusak hubungan lo ren. Dan kalo gua saranin balikan aja tapi lo nya udah benci kan sama aja gua nyakitin lo doang."
"terus gua harus gimana fan ?"
"gini ren, lo ikutin aja apa kata hati lo. Hidup ini sebenarnya simpel, lo bikin keputusan dan jangan pernah lo sesali keputusan itu."
"kalo gua terima terus dia gitu lagi gimana fan ?"
"Semua orang berhak dapat kesempatan kedua ren. Tapi gak semua orang layak dikasih kesempatan itu, lo harus mastiin dia layak gak lo kasih kesempatan lagi "
"gua belum siap patah hati lagi fan."
Gua memandang kejauhan, mengambil sebuah batu lalu melemparnya sejauh mungkin.
By:Sales Kambing "semuanya ada resikonya ren. Jangan pernah berenang kalo lo takut basah, jangan main api kalo lo takut kebakar. Jangan pernah pacaran kalo lo takut patah hati. Kebahagian yang akan lo dapet sebanding sama resikonya, mereka sepaket ren.
"..." "Semuanya terserah elo ren, kalo lo yakin dia masih layak dipertahanin yaudah lo terima aja. Tapi kalo lo yakin ini udah gak bisa diperbaikin lagi ya tolak, lo bisa kok dapet penggantinya. Lo cantik, masih banyak diluaran sana laki laki yang lebih baik dari dia. Tak perlu lo sia siain air mata lo ren, masih banyak hal yang bisa lo lakuin daripada galau." gua bicara panjang lebar, sampai eskrim ditangan gua ikutan mencair.
"Thanks ya fan, ntar gua pikir pikir lagi deh kata kata lo barusan."
"Iya, sekarang lo abisin tuh eskrimnya. Daripada mencair ditangan. Kan sayang gua beliin kalo cuma buat basahin tangan lo doang." kata gua, sembari menggigit eskrim yang masih tersisa ditangan.
"hahaha lo makannya kayak bocah aja fan. Berantakan banget." dia ketawa melihat ada eskrim yang belepotan di muka gua.
"hehe abis udah mau mencair nih ren, sayang aja kalo kebuang."
Dia mengambil tissue di tasnya, lalu secara perlahan membersihkan sisa sisa eskrim yang masih ada di muka gua. Wajah kita begitu dekat, gua bisa dengan jelas melihat wajahnya yang manis sedang membersihkan eskrim yang masih menempel di wajah. Ternyata adegan kayak gini gak cuma ada di sinetron sinetron.
By:Sales Kambing Part 73 Sejak hari itu sikap Renata jadi lebih manis ke gua. Sekarang nada bicaranya udah enak ditelinga gua, yah walaupun masih pake lo gua sih, tapi siapa tau seiring berjalannya waktu jadi dinda kanda. Tiap hari juga dia nebeng ke sekolah. Gua sih enjoy aja dia tebengin karena sekarang Carissa udah bener bener lupa sama gua. Dia juga udah jarang ngobrol sama anak anak kosan, kerjaannya tiap hari jalan mulu sama si Jojo. Pulang pulang juga langsung masuk kamar. Kayaknya doi udah harus dicoret dari daftar cewek yang modusable, biarin aja deh dia pacaran tanpa gangguan. Paling ntar kalo ada masalah baru deh dia sibuk minta tolong sama kita. Kayak pas doi sakit, siapa yang ngebawa dia kerumah sakit " Jojo " kita woi.
TOK ! TOK ! TOK ! Pintu kamar gua ada yang ngetuk saat gua lagi berbaring dikamar, kebiasaan gua sepulang sekolah emang gini. Ngebo, enak banget apalagi diluar panas banget. Wajar sih karena Tenggarong juga termasuk daerah khatulistiwa, di dataran rendah pula. Beda banget sama di Malang.
"Ada apaan ra ?" kata gua setelah membuka pintu.
"Coba liat fan, sekarang apa yang beda dari diri gua ?" dia bergaya centil memperlihatkan tubuhnya pada gua.
Sejenak gua mengamati setiap bagian tubuhnya, dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tak ada yang berubah, masih tetep seperti Dhara yang gua kenal. Cantik !
"Apaan ya Ra " Eh kayaknya makin hari dada lo makin gede aja deh. Lo make silikon ya ?"
PLAKK ! PLAKK ! "Dasar lo fan, bukan itu yang berubah. Ah elah lo masak gak ngeliat sih perubahan rambut gua " hah " Rambut fan rambut, bukan dada. Hadeh otak lo mesum amat sih ?" Dia berkacak pinggang, layaknya seorang preman.
Sambil mengusap pipi gua yang terasa sakit gua baru sadar kalo emang ada perubahan di rambutnya.
By:Sales Kambing Anjirr kenapa bisa kelewatan sih, dan bodohnya kenapa gua malah bilang dadanya yang makin gede. Harusnya kata kata bodoh itu gak keluar fan, walaupun emang bener sih kalo dadanya juga nambah gede. Tapi lo sama aja nyari mati kalo bilang gitu ke cewek setengah harimau kayak Dhara.
Rambutnya emang berubah, dari yang semula hitam pekat menjadi agak kemerahan. Persis lah kayak rambutnya Hayley Williams. Tapi rambut hitamnya juga masih ada, dia cuma ngubah beberapa bagian rambutnya menjadi merah. Merah ya, bukan pirang. Mungkin dia abis dari salon. Ini bikin gua jadi bingung dia masuk kategori brunette apa redhead. Dibilang brunette tapi ada merahnya, dibilang redhead masih banyakan rambut hitamnya. Ah dasar bodoh, ngapain lo malah ngomongin genre film nganu fan "
"eh iya rambut ra, wah jadi makin cantik aja lo. Kayak vokalisnya Paramore. Pengen deh bawa ke Malang terus dihalalin." kata gua.
"iyadong, siapa dulu. Tapi gak usah pake nikah nikah ya. Ogah banget gua jadi istri lo. Kayak gak ada cowok yang lebih bener aja dari elo." jawabnya.
"terus " lo kesini cuma mau pamer rambut doang ?"
"hehe iya. Sama mau main laptop lo" dia cengengesan.
"lah mau main apaan lo ?" tanya gua.
"Lo ada film baru gak " gua bosen nih. Enak kali nonton film."
"Film apaan ra " Gimana kalo film biru aja ?" tawar gua.
"Gak usah bercanda fan, lo mau kena plakk buat yang ketiga ?"
"Eits santai aja dong mbak, gua cuma bercanda kok, sensi amat. yaudah lo mau film apa " gua abis download tuh, sama dikasih robet juga." gua mulai menyalakan laptop. Mayan deh daripada gua ngegabut. Mending nonton film.
By:Sales Kambing "Film romance ada gak ?" tanyanya.
"Dih cewek dimana mana sama aja, bentar gua cariin ada nggak."
"wah ada nih ra, kemarin gua baru ngopi dari laptopnya robet. Katanya sih bagus filmnya."
"Yaudah buruan setel fan." katanya.
Saat itu kita nonton film remaja Thailand yang judulnya Suckseed. Gak usah diceritain lah gimana filmnya, pasti agan agan disini udah pada tau.
Gua emang lebih suka film film buatan negeri tirai bambu itu, eh maksud gua negeri gajah putih itu dibanding film film lokal Indonesia. Bukannya gua gak nasionalis, cuma film film Thailand kerasa lebih real aja, sesuai sama kehidupan sehari hari. Beda sama film Indonesia, isinya yang muda muda rebutan pacar. Yang tua tua rebutan warisan, tapi gak semua film lokal jelek kok, masih banyak juga film lokal yang worthed buat ditonton.
Satu hal yang tak pernah berubah ketika kita nonton film bareng adalah, tubuhnya yang selalu bersandar dibahu gua. Gua nolak " Ya enggaklah, justru kali ini gua juga ikut membelai rambut barunya yang kemerahan. Aroma tubuhnya juga mulai memenuhi indra penciuman gua karena kita begitu dekat. Dan sekarang fokus gua udah bukan ke film.
"bagus filmnya ya fan, kayak kita tuh. Temen masa kecil terus ketemu lagi." katanya mengomentari film.
"Iya ra, bagus. Lucu pula."
"Lo gak ada perasaan suka gitu fan ke temen kecil lo " kayak si Ped (Jirayu La ongmanee) itu ?"
"haha, kalo elo cantiknya kayak Ern (Natasha Nauljam) sih pasti gua suka, suka banget." gua menarik pelan hidungnya.
"Idiih lo aja gantengnya gak kayak Ped, masih aja ngarep dapet cewek yang cantiknya kayak Ern." dia
By:Sales Kambing memukul pelan kepala gua.
"Emang gua gak cantik ya fan ?" tambahnya.
"Lo cantik kok ra, cantik banget."
"Ih boong lo, gak percaya gua. Kan lo suka modus."
"Gua emang suka modus ra, gua juga suka boong, namanya juga modal dusta. Tapi saat gua bilang kalo lo cantik, lo harus tau kalo gua juga bisa jujur."
Dia hanya diam, tak menjawab kata kata gua. Namun senyuman manis langsung terpancar dari wajahnya. Dan gua pun mencubit pelan pipinya yang mulai memerah.
By:Sales Kambing Intermezzo : Tips Tips Modus
Karena ane lagi males apdet, dan juga ada banyak permintaan dari agan agan yang ada dimari. Maka kali ini ane mau berbagi tips tips modus buat ente ente para fakir asmara, supaya populasi jones dimuka bumi ini gak makin merajalela, dan supaya tiap malem minggu dikampung ane gak turun hujan terus.
Okelah gua basa basi dulu.
Dalam pedekate, ada banyak faktor yang menentukan keberhasilan pedekate yang lo lakukan. Faktor muka emang masih jadi faktor utama penentu keberhasilan pedekate lo. Tapi tenang aja sob, buat elo elo yang ngerasa wajahnya kelewat blangsak, masih ada cara lain kok buat dapet pacar, yaitu modus. Ya, lo bisa gunain keterampilan modus lo buat ngegaet hati cewek.
Kalo menurut teori modusivitas yang udah gua susun, modus itu punya andil besar dalam siklus percintaan lo, dari mulai pedekate sampe lo pacaran, semua harus pake modus. Pedekate tanpa modus bagi gua kayak dangdut tanpa goyang, kayak ada yang kurang aja. Tapi tenang aja, teori modusivitas yang gua paparin gak akan seribet teori relativitasnya Albert Einstein kok.
Jadi gini, kalo pacaran atau jadian kita simbolin P, maka seperti inilah rumus teori modusivitas gua.
Quote: P=(M"N).S4+SSI Dimana : P: pacaran atau jadian. M: modus
N: nikung S4: sikut sana sikut sini
SSI: udah pada tau lah, Speak speak Iblis.
Tapi kali ini gua gak akan ngebahas itu semua, gua cuma nekanin ke ilmu modus aja. Karena
By:Sales Kambing disitulah spesialis gua. Mengingat modus juga gak selalu berhasil, gua akan berbagi tips dan trik supaya modus lo sukses men.
Okelah kagak usah pake lama, inilah trik trik modus versi gua, Irfan a.k.a Saleskambing. Cekidot !
1.Kenali diri lo sendiri Ini penting, sebelum lo melancarkan aksi modus, lo harus tau siapa diri lo, seberapa kapasitas lo. Lo juga harus mastiin kalo target lo gak jauh jauh amat diatas lo, meskipun modus cuma modal dusta tapi lo juga harus tau diri men. Jangan pernah ngimpi bisa modusin Velove Vexia kalo kerjaan lo tiap hari cuma nebar paku. Sampe babi bertelur juga gak bakalan berhasil. Ganti target lo dengan cewek yang levelnya gak jauh beda sama lo, anaknya tukang tambal ban misalnya.
2.Jangan terlalu ngegas, atur waktu
Seperti kata pepatah, sesuatu yang berlebihan itu gak baik. Begitupun modus, lo gak bisa setiap saat ngasih jurus modus yang lo miliki. Lo harus bisa nentuin waktu yang pas buat modus. Penempatan waktu lo buat modus ini penting, jangan pernah modusin cewek yang sedang duduk dipelaminan bareng pasangannya kalo lo gak mau bonyok.
Menurut gua ada waktu waktu tertentu dimana lo harus ngeluarin ilmu ini. Saat cewek target lo sedang sedih adalah waktu yang gua sunnahin buat lo mulai aksi modus, saat saat seperti itu adalah saat dimana cewek sedang labil labilnya, sedang rapuh. Dan kalo lo bisa bikin moodnya balik lagi, bisa yakinin doi supaya kuat. Selamat, anda masuk ke babak berikutnya.
3.Jangan jatuhin rival. Modus saat target lo sedih juga gak bisa sembarangan, apalagi kalo dia sedih karena cowoknya. Jangan pernah lo jelek jelekin cowoknya secara langsung, jangan coba coba langsung nyaranin target lo supaya nyudahin hubungannya. Walaupun tujuan utama kita adalah supaya mereka putus tapi kita jangan frontal juga nyuruh mereka putus. Kasih kata kata bijak, supaya doi nganggap kalo kita itu cowok dewasa dan wise. Kalo lo saranin langsung putus aja dia emang
By:Sales Kambing langsung mutusin cowoknya, tapi gak akan deketin lo. Karena lo cuma bisa ngasih solusi yang klise, gak bisa nyelesaiin masalah dengan bener, dia pasti juga nganggep kalo lo ada masalah dengan dia nantinya, pasti juga lo gampang mutusin dia, gak dipikir pikir dulu. Gini deh ilustrasinya.
Quote: Velove : Fan, si paijo kok sekarang jadi cuek banget sih. Sebel deh gue, kayaknya gue udah mulai ragu sama dia.
Irfan : Jangan negatif thinking dulu lah Ve, mungkin aja dia lagi sibuk. Kan biaya nikah sekarang gak murah ve.
Velove : Ah dia aja pengangguran, emang semua cowok nyebelin kayak gini ya "
Irfan : Dih lo jangan menyamaratakan semua cowok nyebelin gara gara satu orang dong ve, mungkin dia emang sibuk. Tapi kalo lo bilang semua cowok nyebelin lo salah ve, gue enggak kok. Velove : Ah yaudah deh gue pacarannya sama lo aja kalo gitu fan.
*Kemudian mereka hidup bahagia bersama.
4.Moduslah dengan cara lo sendiri
Yah setiap orang itu diberi keistimewaan masing masing, ada yang jago dibidang ini tapi cupu dibidang lain, ada yang cupu dibidang ini tapi gak jago dibidang lain. Semua orang punya kekurangan dan kelebihannya masing masing bro. Dan lo harus modus with your own way, lo harus ngasih sesuatu yang beda ke target lo. Jadilah diri lo sendiri, tak ada yang lebih menyenangkan selain jadi diri sendiri. Kalo saingan lo biasa ngupil pake tangan kanan, coba aja ngupil pake jempol kaki. Tawarkan sesuatu yang beda, tunjukin keistimewaan yang gak dimiliki orang lain tapi ada di diri lo. Semakin lo sama kayak mereka, semakin susah lo bersaing. Semakin lo beda, semakin lo punya nilai sendiri dimata doi.
5. Moduslah dengan bahasa yang ringan.
Pada dasarnya, secantik apapun cewek itu dia tak akan pernah benar benar ngerasa dirinya cantik. Dan sebenarnya cewek itu suka banget dipuji puji, bedanya hanya ada pada caranya ngerespon. Ada yang langsung seneng, ada juga yang nutup nutupin dan pura pura biasa aja. Oleh karena itu pujilah dia seperlunya aja, jangan terlalu lebay. Karena dipuji sekecil apapun hati cewek itu sudah berbunga bunga, walaupun gak langsung diungkapin sih. Gak perlu lo gunain
By:Sales Kambing bahasa yang dipake mahasiswa s3 jurusan sastra, inget lo cuma modus bukan bikin novel. kata kata kayak gini aja menurut gua juga udah cukup.
"Lo gak bosen apa ve jadi orang cantik terus. Gak capek apa ve jadi orang yang manisnya gak ilang ilang ?"
"Terus lo pulangnya gimana ve " emang ada angkot atau taksi yang turun di kahyangan ?" Udah ah gak usah banyak banyak contohnya, capek.
6.Pinter tarik ulur Dalam dunia modus, lo harus bisa mainin perasaan target lo. Lo harus tau kapan lo modus secara membabi buta dan kapan lo mulai membiarkan efek modus lo menyebar. Jadi biarkan lo ngasih modus lo secara rutin dulu, mungkin selama beberapa hari lo harus intens modusin dia. Tapi tetep dalam konteks yang gua sebutin tadi, biar target lo gak terlalu ngerasa dimodusin. Baru deh beberapa hari lo diemin dia, niscaya dia bakalan nyariin apa yang biasa dia dapetin. Kadang dalam modus sikap misterius juga diperlukan, supaya target lo penasaran. Jadi dia yang bakalan nyariin lo, bukan lo yang selalu ngejar ngejar dia. Cewek malah ngerasa risih kalo lo kejar kejar terus, inget ya dia bukan maling.
7.Jangan terlarut dalam modus
Modus itu muaranya adalah ungkapan kalo lo suka sama doi, modus cuma buat jalan atau mempermudah lo nyampe sana aja. Jadi kalo cara satu sampai enam udah berhasil, lo harus segera ambil tindakan. Lo harus nyatain perasaan lo, lo harus komitmen sama tujuan awal lo buat modusin dia. Jangan sampe lo terlarut dalam dunia modus, bagaimanapun cewek juga butuh kepastian, bukan gombalan. Jadi kalo modus lo mulus yaudah tembak aja dia, jangan lo mainin perasaannya. Modus itu cuma untuk memperbesar kemungkinan lo diterima, jadi lo jangan sampe merubah status lo dari tukang modus jadi tukang PHP. Tujuan lo modus kan emang supaya punya pacar, bukan pehapein anak orang.
Oke deh, kayaknya itu tips tips yang bisa gua kasih supaya modus modus lo bisa berhasil. Gua gak bisa jamin 100 persen tips ini bisa berhasil, tapi gak ada yang tau sebelum dicoba.
By:Sales Kambing Orang bilang hidup ini perjudian, tapi usaha juga sangat penting. Hidup emang kayak kita lagi judi, tapi lo gak mungkin dapet enam kalo dadunya gak lo lempar.
Oh iya, kalo sekiranya tulisan ini bermanfaat lo bisa kok share tulisan ini dimanapun, bisa fb, blog, twitter, atau lo bikin trit di lonje juga gak papa. Terserah deh dianggep punya siapa, lo nulis sumbernya juga monggo, lo anggep tulisan lo sendiri juga gak masalah. Karena gua murni cuma ingin share aja. haha
Terakhir ada quote dari gua..
Quote: Moduslah, sebelum modus itu dilarang.
By:Sales Kambing by : tukang.modus Dhara Side story Sori ya gan kalau tulisan gue gak sebagus tulisan irfan, maklumin aja. Gue emang gak bisa nulis, dari sd nilai bahasa Indonesia gue emang pas pasan kok, hehe.
"Yaahh, layanganku putuss."
"horee aku menaaang, huu irfan gak jago ah mainnya."
Gue berteriak kegirangan melihat layangan Irfan putus dari benangnya dan langsung melayang tersapu angin. Gue seneng, jarang jarang gue bisa ngalahin Irfan saat main layangan, jadi wajarlah kalo gue begitu senang saat ngeliat layangannya putus.
Gue merasa seperti seorang murid yang abis ngalahin gurunya, karena emang Irfan yang ngajarin gue mainin permainan yang lebih cocok dimainin oleh anak anak cowok ini. Apalagi sekarang kita mainnya pakai taruhan, gue seneng banget walapum kita taruhannya cuma eskrim.
"eh kebetulan aja tuh kamu yang menang ra, biasanya juga aku yang menang terus."
"biarin aja walau kebetulan, weekk ! Udah yuk, karena aku yang menang sekarang kamu harus beliin aku es krim."
"Yaah kok eskrim sih, es lilin aja deh raa." tawarnya.
"gak mauu, kan perjanjiannya eskrim faan. Udah pokoknya sekarang beliin aku eskrim." gue ngotot minta eskrim.
"ah yaudah deh ayuk beli eskrim."
Dia menarik tangan gue menuju abang penjual eskrim yang berada tak jauh dari tempat kita bermain. Kemudian kita kembali ke lapangan setelah membeli dua cup eskrim rasa coklat. Kita duduk dipinggir lapangan menikmati eskrim. Sembari melihat anak anak lain yang masih sibuk By:Sales Kambing
dengan layangannya masing masing. Gue begitu menikmati suasana sore ini, menikmati sesuatu yang sebentar lagi akan sangat gue rindukan.
Ya, suasana menyenangkan seperti ini sebentar lagi gak akan bisa gue rasain lagi, karena keluarga gue mau pindah ke tempat yang jauh dari sini. Ke pulau Borneo, gue gak tau apakah disana akan semenyenangkan disini.
"ra, katanya kamu mau pindah lagi ya ?" tanya irfan, yang cuma gue jawab dengan anggukan lemah. "Yah berkurang dong temen aku disini kalo kamu pindah." ucapnya
Gue merasa sedih saat itu, karena gue udah betah disini. Gue juga sedih karena nggak bisa lagi main layangan sama Irfan, gak bisa lagi dibeliin eskrim sama dia, nggak bisa lagi ketawa ketawa bareng.
Gue pengen banget tinggal lebih lama di malang, namun apa yang bisa dilakuin sama anak kelas tiga kayak gue selain nurutin apa kata orang tua " mau nangis tujuh hari tujuh malem " gue ga yakin itu bisa bikin orang tua gue berubah pikiran. Yang ada malah gue dicoret dari kartu keluarga.
"Iya fan, aku udah seneng disini. Ketemu sama kamu, temenan sama kamu, yudi, rizal, arif, semuanya. Aku gak mau pindah faan." air mata gue tiba tiba menetes.
"eh, kamu jangan nangis dong ra, aku juga ikutan sedih nih kalo kamu nangis. Pasti disana kamu juga dapet teman baru kok, jangan sedih dulu deh." dia coba hibur gue.
"tapi gak akan ada yang kayak kalian, hiks hiks, oh iya fan, ini ada sesuatu buat kamu. Supaya kamu inget terus sama aku." gue mengeluarkan dua buah gelang plastik warna biru, yang tadi pagi gue beli di sekolah.
"eh apa ini ra ?" tanyanya.
"Ini gelang tadi baru aku beli. kamu pake ya fan, yang hurufnya 'D' buat kamu. Biar aku make gelang yang hurufnya 'I'."
"Iya deh aku pake, wah bagus banget ra, makasih yaa. Maaf loh kalo aku gak bisa kasih apa apa buat kamu."
"Iya fan gak papa."
Gue gak akan bisa lupain hari itu, hari dimana untuk terakhir kalinya gue bisa melihatnya. Dia orang pertama yang gue kenal disini, laki laki pertama yang menjadi teman gue. Entah kapan gue bisa ketemu dia lagi, melihat wajahnya lagi, melihat senyumnya lagi, namun gue selalu percaya kalau suatu saat gue pasti ketemu dia lagi. Gelang yang gue pegang emang udah ilang fan, tapi ingatan gue tentang lo gak By:Sales Kambing
mungkin hilang bersama gelang itu. Kalo kita ketemu lagi lo jangan berubah ya ! Tetaplah jadi Irfan yang menyenangkan.
By:Sales Kambing Part 74 Sebagai siswa yang baik, tamvan, penurut dan gak suka modus, gua harus punya andil buat sekolah ini. Yah seenggaknya selain doyan modus ada hal yang bisa membuat sekolah ini bangga punya murid kayak gua. Dan sebenarnya gua gak perlu terlalu khawatir, karena ada banyak cara supaya gua bisa banggain sekolah ini.
Yang pertama jelas prestasi, sekolah akan sangat berterimakasih dan bangga pada murid yang punya prestasi. Gua sebenarnya pengen banget banggain sekolah dengan prestasi yang gua miliki, namun apa daya kemampuan otak gua yang miris membuat gua harus cari cara lain buat banggain sekolah, selain lewat prestasi.
Berbicara soal prestasi gua iri banget sama temen seangkatan gua, namanya Ridho. Bagaimana enggak, baru juga masuk tapi doi udah bisa ngasih piala buat sekolah. Kemarin pas upacara namanya dielu elukan sama siswa satu sekolah..
Elu..Eluu..Eluu !! Dia bisa banggain sekolah karena menang olimpiade sains tingkat smk se kaltim, ngalahin peserta dari kota kota lain di provinsi ini. gua sebenarnya juga bisa banggain sekolah gua lewat lomba lomba gitu, tapi sayang banget disini gak ada lomba modus.
Dengan prestasi yang baru saja dia raih, dia udah bisa membuat sekolah ini bangga, dia udah mengharumkan nama sekolah. Sama seperti yang biasa gua lakukan. Bedanya kalau dia mengharumkan nama sekolah lewat olimpiade, gua mengharumkan nama sekolah dengan cara nyemprotin parfum tepat di papan nama sekolah.
Tapi bagi gua untuk membuat sekolah ini bangga gak harus pake prestasi kok. Gua sempet dengerin kata kata mutiara dari radio, kurang lebih bunyinya sih gini. Kalo lo gak bisa banggain sekolah lo, seenggaknya lo jangan bikin malu sekolah lo. Kalo lo gak bisa bahagiain cewek yang lo sayangin, seenggaknya lo jangan nyakitin dia.
"Woi disuruh siap siap malah bengong lo fan." suara meyriska mengagetkan lamunan gua.
By:Sales Kambing Saat ini gua sedang bersama meyriska nungguin giliran interview calon pengurus osis yang baru, dan kebetulan mey juga panitianya.
Gua udah mutusin buat banggain sekolah gua dengan cara menjadi pengurus osis. Selain bisa turut ngasih andil buat sekolah, gua juga bisa sekalian numpang tenar disini, hahaha.
"eh, anu mey. Ini udah siap ?" tanya gua.
"bentar lagi fan, abis tuh anak baru lo maju interview sama bu Yulia." jelasnya.
"biasanya yang ditanyain apa aja mey " udah punya pacar apa belum gitu ya ?"
"ah ngaco lo fan, mana ada pertanyaan gituan. Paling ya apa visi misi lo saat jadi pengurus osis." balasnya.
"pokoknya lo harus lolos fan, gua percaya kok kalo lo bisa." meyriska menyemangati gua.
"Sip deh mey, demi elo apasih yang enggak. Jangankan diinterview jadi calon osis. Diinterview jadi calon mantu juga gua siap."
Tak lama kemudian giliran gua pun tiba, dengan santai gua menuju tempat dimana gua diinterview. Bodoamat deh diterima apa enggak, diterima sukur, gak diterima berarti masih ada orang yang lebih bener daripada gua buat jadi anggota osis.
"Duduk nak." perintah bu yulia
"Irfan gskknsbsjanz. Apa motivasi kamu ikut osis ?" beliau memulai
"saya ingin berorganisasi bu, bekerja sama dan bersosialisasi dengan siswa lain untuk sama sama menciptakan lingkungan sekolah yang baik, tertib dan sesuai visi misi sekolah ini." gua sendiri gak tau waktu itu ngomong apaan.
"Apa yang bisa kamu berikan untuk sekolah ini ?"
By:Sales Kambing "Saya mungkin tak akan memberi banyak janji seperti calon calon yang lain, tapi ibu harus tau. Saat saya sudah berada disana, saya akan berikan apa yang bisa saya beri, saya akan lakukan apa yang saya bisa lakukan, saya akan korbankan apa yang harus dikorbankan, saya akan jaga apa yang harus saya jaga. Berorganisasi berarti bekerja sama, saya bisa bekerja dengan siapapun."
****** "Gimana fan ?" tanya mey sesaat setelah gua keluar ruangan.
"yaah mau gimana lagi mey." ucap gua.
"gimana fan " lolos nggak ?" dia mulai cemas.
"gua lolos mey hahaha." ucap gua riang.
"Yeaayy, tuhkan apa gua bilang faan." ucap mey, yang langsung memeluk gua saking senangnya.
"ehm mey, ini ditempat umum loh " gak papa emang " tuh diliatin orang orang loh." tanya gua.
"Biarin aja fan, namanya juga lagi seneng." jawabnya santai.
Gua nolak dipeluk " ya enggaklah. Biarin aja tuh curut curut ngeliatin dengan muka mupeng.
Ini baru hari pertama gua jadi pengurus osis, udah dapet pelukan. Besok dapet apaan lagi ya "
By:Sales Kambing Part 75 Semenjak menjadi pengurus osis kesibukan gua menjadi bertambah. Kalo biasanya sepulang sekolah gua langsung cabut dan molor dikosan, sekarang hampir tiap hari gua harus ikut rapat dulu. Ada aja hal hal yang bikin gua pulangnya selalu kesorean, ngurusin ekskul lah, proker ini lah itu lah, kampret lah gua jadi pusing malahan mikirnya. Pokoknya sekarang gua menjadi siswa yang sibuk banget dan gak suka ngegabut kayak dulu.
Banyak kesibukan juga membuat gua lupa waktu. Bahkan sampai tak terasa kalau gua udah hampir melewati pertengahan bulan ramadan. Ya, tugas sebagai anggota osis malah makin berlipat saat ramadhan gini karena banyak acara yang diadakan sekolah gua, mulai dari pesantren ramadhan sampai buka bersama. Semua udah bikin gua lupa kalo tahun ini gua berpuasa jauh dari keluarga gua di Malang sana.
Sore ini setelah selesai membersihkan badan gua duduk diteras kosan, sekedar beristirahat dari kepenatan akibat rapat rapat gak penting dan menunggu waktu berbuka yang masih lumayan lama.
"Woi ngelamun aja lo fan. Kesambet baru tau rasa lo." suara Dhara mengagetkan lamunan gua.
"Ah ngagetin gua aja lo ra, biasa aja gak bisa apa ?" saut gua.
"hahaha abisnya lo ngelamun aja. Lagi ngelamunin apaan sih " ngelamunin gua ya ?"
"yee geer amat lo ra, kurang kerjaan banget ngelamunin elo."
"Ngeremehin gua banget lo fan. Gini gini gua juga banyak yang suka kalii. Oh iya, lo mau buka dimana fan ?" tanyanya.
"tau ra, paling nungguin ikbal buat nyari gratisan bareng." jawab gua.
Gua emang suka duet bareng ikbal kalo soal nyari bukaan. Jalan keliling dari masjid ke masjid buat jadi PPT, alias Para Pencari Takjil.
By:Sales Kambing "dasar lo fan, sekarang nyari bukaan ke pinggiran mahakam aja yuk. Gak bosen apa lo makan makanan gratisan mulu ?" ajaknya.
Setelah berpikir sebentar akhirnya gua pun mengiyakan ajakannya. Udah lama juga gua gak jalan bareng Dhara semenjak sibuk jadi anggota osis. Mungkin sebentar lagi gua juga mau mudik ke malang, dan gak akan ketemu Dhara dulu buat beberapa minggu. Jadi gua iyain aja deh ajakannya.
Setengah jam kemudian kita udah sampai di pinggiran mahakam, suasana disana sudah sangat ramai oleh orang orang yang sedang menunggu waktu berbuka alias ngabuburit. Ada yang dateng bareng pacarnya, bareng keluarganya, temen temennya, ada juga yang bawa hewan peliharaannya. Kayak gua, bawa harimau.
Sambil menunggu waktu berbuka kita juga duduk duduk disana, memandang pulau kumala yang ada diseberang. Seperti yang biasa kita lakukan saat hari hari biasa.
"Biasanya kita duduk disini sambil makan eskrim fan." katanya.
"iya, dan biasanya juga gak seramai ini. Jadi gua bisa meluk elo." balas gua.
"yee dasar modus lo."
Gua mengamati keadaan sekitar, nampak wajah wajah bahagia dari orang orang yang ada disini. Semua nampak bahagia saat bercengkerama dengan orang orang yang mereka sayangi. Namun ada satu hal yang menarik perhatian gua.
Seorang bocah yang gua taksir usianya masih layak berada dibangku sekolah dasar, memakai jersey klub asal kota mode Italia. Sedang menenteng sebuah gitar kecil yang sudah usang, dia berjalan kesana kemari menghampiri kerumunan orang, berharap ada rezeki untuknya. Senyumnya merekah saat orang orang ini memberikan recehan padanya, dan kekecewaan juga tergambar diwajahnya ketika mendengar kata "maaf" dari orang orang ini.
Gua merasa iba melihatnya, bocah seusia dia tak semestinya berada di situasi seperti ini. Mestinya ia ikut tertawa seperti anak anak lain disini, bukan malah mengharap sesuatu yang menurut gua tak seberapa.
By:Sales Kambing "Deekk, sini !" gua pun memanggilnya, yang langsung membuatnya berjalan ketempat dimana gua duduk.
"Ada apaan bang ?" tanyanya.
"mau request lagu dong dek." kata gua.
"wah request lagu apa bang, gua siap kok menghibur abang yang sedang nemenin majikannya ngabuburit." ucapnya semangat.
"Wah kampret lo dek, gua manggil lo kesini buat nyanyi, bukan ngata ngatain gua." gua menggerutu, sementara Dhara cuma cekikikan mendengar celotehan anak ini.
"hehehe sori bang, yaudah mau request lagu apa bang ?"
"emm, just the way you are nya Bruno Mars deh." kata gua.
"Ah elah bang, gua sekolah juga kagak. Mana ngerti lagu lagu luar gitu. Lagu Indonesia aja deh." tawarnya.
"ohiya sori deh dek, lagunya andra and the backbone aja deh kalo gitu. Tau kan ?"
"Tau kok bang, mau yang mana " hitamku ?"
"Yee bukan yang itu dodol, yang 'Sempurna'. Buat mbak yang ada disamping gua nih."
"oh oke deh bang. Siap !" jawabnya.
Quote: Kau begitu sempurna
By:Sales Kambing Di mataku kau begitu indah
Kau membuat diriku akan slalu memujimu
Di setiap langkahku Ku kan slalu memikirkan dirimu
Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu
Janganlah kau tinggalkan diriku Takkan mampu menghadapi semua Hanya bersamamu ku akan bisa
Kau adalah darahku Kau adalah jantungku Kau adalah hidupku Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu Sempurna.. Sempurna..
Dia pun mulai menyanyikan lagu yang gua minta, lumayanlah suaranya kalo menurut gua.
"dah bang, lagunya andra and the backbone udah gua nyanyiin. Ada lagi ?" katanya.
"Wah bagus bagus, udah itu aja. Udah mau buka nih. Oh iya makasih banget ya dek, ini buat lo. Kurang gak ?" tanya gua
"Eh enggak kok bang, cukup banget ini mah. Biasanya gua malah cuma dapet maaf. Yaudah deh gua cabut dulu kalo gitu, makasih ya bang, makasih banget."
By:Sales Kambing Dia berlalu, dengan senyum yang mengembang di wajahnya. Hanya dengan selembar sepuluh ribuan wajahnya sudah nampak berseri seri. Dia langsung berlari kearah penjual es kelapa muda.
CUPP ! Dhara mencium pipi gua. "Itu hadiah buat kebaikan lo fan." Part 76
Malam ini gua ngumpul bareng trio Robet, Agung dan Aldo dipinggiran mahakam. Kita ngumpul bareng seperti biasanya, ngopi, cerita cerita, sama godain cewek cewek, walaupun mereka udah punya pacar tapi gua gak tau kenapa pada seneng kalo gua ajak ngecengin cewek cewek yang keliaran disini. Tapi kali ini dengan suasana yang agak beda karena besok gua udah mudik ke malang. Ninggalin bocah bocah dengan pikiran sedengkul ini buat beberapa hari tentunya butuh upacara perpisahan dulu, supaya gak ada yang kangen. Ya walau perpisahannya gak se dramatis kayak di film korea sih. Iyalah, kan ntar gua juga balik lagi.
"Lo kenapa tiba tiba mau mudik aja fan, padahal lebaran juga masih lumayan lama." Ucap robet sembari mencomot pisang goreng yang ada didepannya.


Plakk ! Plakk ! Plakk ! Karya Sales Kambing di http://ceritasilat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"Woi itu punya ulun bungul, punya ikam dah abis daritadi juga." Agung menggeplak sahabat sesukunya ini.
"Ya mana gua tau bet, gung. Tiketnya udah dibeliin sama bokap, katanya kalo kedeketan sama lebaran harganya jadi lebih mahal, terus lebih rame juga. Jadi ya gua terima aja, kan gua cuma anak. Pengen lebih lama disini juga sih sebenarnya, kan aku masih pengen sama sama kamu terus bet." kata gua sok genit.
"Najiss fan, mending gua sama bebeb Tiwi mah daripada sama elo."
"Lo kaga pulang kampung juga do ke Madiun ?" tanya gua
By:Sales Kambing "enggak fan, kan gua kesininya sekeluarga, ngapain pulang kampung. Beda sama lo yang sendiri kesininya." jawab Aldo sembari menyeruput kopinya.
"Iya juga sih, coba aja lo pulkam, kan gua bisa mampir kerumah lo do."
"mau mampir kemana lagi fan, orang rumah gua udah dijual." jawabnya.
"Ah kirain masih ada do. hahaha."
Kita terus terlarut dalam obrolan yang sebenarnya gak ada manfaatnya ini. Obrolan yang isinya gak jauh jauh dari cewek, saat ngumpul gini yang kita omongin emang banyakan ngomongin ceweknya. Hampir gak pernah deh kita ngomongin pelajaran. Sesekali kita juga menilai cewek cewek yang berkeliaran disini.
"yang itu tuh mantep bet, bening kek air pegunungan." ucap gua menunjuk seorang cewek dikejauhan.
"Yang itu juga mantep fan, yang rambutnya pirang, mukanya kayak blasteran gitu." saut Aldo.
"Mantep sih do, cuma sayang udah bawa monyet." balas gua.
"Cewek cakep gitu gak punya monyet berarti lesbi fan." Agung tak mau kalah.
"Yang itu tuh yang mantep fan, masih seumuran kita tapi dadanya udah bagus." Robet menunjuk cewek, seumuran kita sih tapi dadanya udah jumbo.
"Tai lo bet, mata lo emang gak jauh jauh ya dari dada sama selangkangan." saut gua jengkel, sementara Robet cuma nyengir.
Cukup lama gua ngumpul bareng anak anak laknat ini, sekitar jam 11 akhirnya gua pun pulang karena besok kebagian jadwal penerbangan pagi.
By:Sales Kambing Sialnya sampai dikosan gua malah gak bisa tidur, ada kali satu jam gua coba memejamkan mata tapi masih tetep terjaga. Segala macam posisi dari mulai tengkurap, telentang, telen kunci inggris sampai handstand juga udah gua coba supaya gua bisa cepet tidur, tapi gagal. Mungkin inilah yang dinamakan handsomnia.
Sadar usaha tidur gua gagal, akhirnya gua mutusin buat ngopi aja diteras. Sekalian gak tidur aja deh, bodoamat ntar gua bisa kok tidur di mobil sama tidur dipesawat.
Saat gua jalan buat nikmatin kopi ini diteras, gua ngeliat Renata sedang menonton tv sendirian diruang tengah.
"Lah, gak tidur lo ren " perasaan pas gua pulang disini sepi deh." ucap gua
"Tadi gua udah tidur fan, terus kebangun. Gak bisa tidur lagi jadi gua nonton tv deh. Nah elo sendiri mau kemana tuh bawa bawa gelas segala ?"
"Gua mau ngopi aja diteras ren, tadi gua juga udah nyoba tidur, tapi gak bisa tidur juga, jadi ya mending gua ngopi aja. Yaudah gua duluan ya ren." gua meninggalkan dia yang masih asik nonton tv.
Gua menikmati segelas kopi ini sendirian, ditemani suara kodok dan jangkrik yang bersahutan meramaikan suasana malam yang sunyi ini. Kadang kesunyian juga penting, supaya kita tak terlalu larut pada keramaian yang menjemukan.
"Gua duduk disini ya." Ucap renata seraya duduk disebelah gua, lengkap dengan sebuah gelas yang juga berisi kopi hitam.
"Duduk aja sih, eh lo gak nonton tv ren ?" kata gua yang juga heran kenapa dia ada disini.
"Enggak fan, gak seru kalo nonton sendirian. Mending gua disini deh ngopi sama elo." jawabnya.
"Oh gitu, bagus deh ren. Biar gua juga ada temen ngobrol."
By:Sales Kambing Gua memandang wajahnya, masih tetap cantik dan manis, hingga kopi gua yang hanya berisi gula seujung sendok pun ikut terasa manis. Dia terlihat ragu ragu, kemudian meminum kopinya terlebih dahulu. Hingga sejurus kemudian ia kembali membuka obrolan.
"Gua udah nolak ajakannya buat balikan fan." katanya.
"Bagus kalo lo udah bisa ambil keputusan ren. Lo udah yakin kan sama keputusan lo ?"
"Entahlah fan, gua gak tau." dia menggelengkan kepalanya.
Gua menyeruput kopi ditangan terlebih dahulu, sebelum menjawab kata katanya.
"Gini ren, semestinya lo udah tau apa yang bakal lo terima kalo lo udah mutusin nolak dia. Awalnya emang gak akan mudah, karena kalian udah lama sama sama. Pasti lo akan teringat terus sama dia, tapi lo gak bisa selamanya kayak gini ren. Hidup lo masih terus berjalan, hidup gak akan perduli sama apa masalah lo. Life must go on, with or without him."
"..." dia masih terus memperhatikan gua.
"Dia bisa dapetin selingkuhan, berarti lo juga bisa kan dapet penggantinya. Misalnya kalau kalian balikan, setelah balikan apa lo bisa jamin dia gak akan selingkuh lagi " Keputusan lo udah bener menurut gua ren, dia minta maaf yaudah lo maafin aja, lo bisa maafin dia, tapi kalo mau ngulang dari awal lo harus pikirin dulu. Balikan itu kayak kita nonton film yang sama, kalo dia bisa berubah berarti kita nonton sekuelnya. Tapi kalo dia tetap kayak yang dulu, kita cuma nonton rerun dari film sebelumnya, jalan ceritanya sama, watak pemerannya sama, endingnya pun bakalan sama, selingkuh lagi." tutup gua.
"Gua ngerti fan, makanya gua udah berani mutusin buat nolak dia, meskipun sulit sih." katanya.
"gak ada yang sulit ren selama lo mau terus konsisten. Lo harus cari kesibukan lain juga supaya pikiran lo gak ke dia terus."
"Iya fan, akan gua coba."
By:Sales Kambing "Menurut gua, cewek itu kayak boneka. Cantik, lembut. Tapi lo harus tau, laki laki sejati gak ada yang main boneka ren." gua meneguk kopi yang hanya tersisa seperempatnya.
"Haha, bisa aja lo fan." katanya.
"Dan satu lagi ren, lain kali kalo pacaran itu jangan sama cowok yang ganteng. Pacaran sama cowok jelek aja kayak gua, cowok ganteng itu tukang selingkuh ren hahaha."
"Hahaha, males ah fan pacaran sama lo. Kayak sopir macarin majikannya dong." jawabnya sambil tersenyum.
Setelah itu kita masih terus berbincang bincang, jarang sekali gua liat renata yang cerewet banget kalo ngomong, kayak sekarang ini. Ternyata dia enak banget diajak ngomong, semua topik juga nyambung. Cukup lama kita mengobrol, hingga mobil travel yang akan mengantar gua menuju bandara datang menjemput.
Gua seneng, seenggaknya sebelum mudik gua sempet bikin seorang wanita yang sedang patah hati tersenyum berkat kata kata gua.
By:Sales Kambing Part 77 Apa yang paling disukai anak sekolah " pulang cepat. Apa yang paling diharepin sama orang yang udah gak punya harapan hidup " pulang ke rahmatullah. Dan apa yang paling ditunggu oleh para perantau " jawabannya adalah pulang kampung. Ya, gua seneng akhirnya bisa balik lagi ketempat dimana gua dilahirin dan dibesarin sampe jadi seganteng gini. Yah, walaupun gua masih belum bisa dibilang perantau sih karena baru pergi beberapa bulan. Tapi yang jelas rasa kangen pada 'rumah' sendiri akan selalu ada, tak perduli seberapa menyenangkannya ditempat orang, dan seberapa lama kita meninggalkannya.
Kalo dulu pas baru mau ke kalimantan gua lama lamain buat check in, sekarang kebalikannya. Gua buru buru check in setelah counter dibuka, takut kalo kelamaan ntar gak kebagian tempat duduk. Terdengar bodoh memang, karena tempat duduk dipesawat pasti jumlahnya sama dengan jumlah tiket yang dijual. Tapi entahlah kenapa gua bisa mikir segitunya.
Para pramugari pesawat emprit indonesia ini juga kelihatan lebih cantik dan seksi dibanding waktu itu, lengkap dengan senyum ramah yang selalu mereka sunggingkan. Duh mbak mau ikut saya pulang kampung gak " Emak saya minta dibawain oleh oleh calon mantu nih !
Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan akhirnya gua sampai juga dirumah tercinta. Sebuah rumah yang tak terlalu besar, malah bisa dibilang sederhana. Namun didalamnya ada rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang besar, bahkan jauh lebih besar daripada bangunan fisiknya.
Setelah kangen kangenan dengan nyokap dan adek gua, rasa lelah kemudian menuntun gua kekamar. Kamar yang sudah beberapa bulan ini tak gua tiduri.
Gua merebahkan badan, melepas lelah sembari melihat keadaan kamar gua. Tak banyak berubah semenjak gua pergi. Seprai biru muda khas tim asal kota manchester masih menempel dikasur, begitupun poster poster yang gua punya, mereka masih ada pada tempat yang sama saat terakhir kali gua melihatnya.
"Ko, apakabar lo " Sepi kan gak ada gua " gak ada lagi kan yang ngajakin lo ngobrol ?" kata gua pada poster Edin Dzeko yang menempel tepat diatas meja belajar.
Kebiasaan gua pas smp emang gini, sering ngajakin ngobrol poster poster yang ada dikamar gua. Bukan
By:Sales Kambing karena gua gila atau autis, gua cuma bikin suasana jadi rame aja karena dulu gua gak punya begitu banyak teman. Maka poster inilah yang jadi salah satu temen ngobrol gua.
"Ko, lain kali kalo lo ngerasa sepi kan lo bisa ngajak ngobrol Pedrosa noh, yah walaupun obrolan kalian gak bakalan nyambung sih karena lo pemain bola dan Pedrosa pembalap. Tapi kan lo bisa ngobrolin hal lain, ya nggak Ped ?" tanya gua pada poster Dani Pedrosa yang ada diatas lemari.
Saat sedang asik menjadi bocah idiot hape gua berdering, menandakan ada telpon masuk. Segera gua mengambil hape guna melihat siapa yang menelpon. Namun perasaan gua langsung was was dan gak karuan setelah melihat siapa yang menelpon.
RATU PANTAI SELATAN begitu nama yang tertera dikontak hape.
Mampuss, ini pasti Dhara mau ngamuk ngamuk gara gara gua pergi gak pamit. Fak gua harus jawab gimana dong. Dengan ragu gua mulai mengangkat telpon.
"ha ha halo." kata gua gugup.
"Halo Irfan sayaang, gimana " udah nyampe rumah ?" tanyanya manis, manis banget.
Meskipun nadanya manis, gua yakin kalo disana wajahnya pasti sangat mengerikan. Mungkin Dhara yang sedang gua hadepin ini lebih nyeremin daripada Shareefa Danish pas main di film 'Rumah Dara'.
"u u udah ra, baru aja." gua masih gugup.
"Bagus yaaa, main pergi aja tanpa pamit sama gua. Lo nyebelin amat sih, pamit dulu kek, ucapin kata kata perpisahan dulu kek, malah main pergi aja lo." nada aslinya udah keluar.
"sori deh ra, ini gua juga tiba tiba dibeliin tiket sama bokap. Makanya gak sempet bilang sama lo, tadi malem gua mau pamitan cuma lo kan keluar sama bang Danu." gua coba menjelaskan, meskipun masih gugup.
By:Sales Kambing "Ah gua gamau denger apa alasan lo, yang pasti liat aja ntar kalo lo balik, ada balesan buat orang kayak elo fan. Udah ah males gua sama cowok nyebelin kayak elo. Nikmatin dah disana."
Tuut tuuut ! Telpon diputus sepihak olehnya tanpa sempat ngasih salam. Meskipun abis disemprot gitu gua malah masih senyum senyum sendiri, seenggaknya dengan dia nelpon berarti dia masih peduli sama gua. Ini lah yang bikin gua kangen sama dia. Tapi untuk saat ini masih ada yang yang lebih gua kangenin daripada elo ra.
By:Sales Kambing Part 78 Sore ini gua mandi lebih cepat daripada biasanya. Kalau biasanya gua mandi tepat beberapa menit sebelum buka, kali ini gua mandi tepat selesai sholat ashar. Gua mandi cepat karena abis ini gua ada acara buka bersama teman teman smp. Semacam reunian gitulah, tapi bukan reunian juga sih karena kita baru pisah beberapa bulan doang. Sekedar ngumpul ngumpul sambil menceritakan pengalaman disekolah baru mungkin lebih tepat daripada disebut reunian.
Setelah dandan tamvan dan rapi hingga wajah gua dan Marco Reus sulit dibedakan, gua langsung tancap gas menuju tempat buka bersama. Kita bukbernya dirumah salah satu temen smp gua. Sebut saja namanya Andre, jaraknya sih tak terlalu jauh dari rumah gua. Karena lima belas menit kemudian gua udah sampai sana.
Sampai disana ternyata situasinya udah rame, teman teman gua yang lain juga udah pada datang. Gua memandangi mereka satu persatu, tak banyak yang berubah dari mereka sejak terakhir kali kita ketemu. Mungkin karena rentang waktunya masih beberapa bulan jadi wajah mereka juga masih melekat di ingatan gua. Beda halnya kalau kita ketemunya beberapa abad kemudian, pasti wajah mereka udah pada berubah. Berubah jadi fosil.
Saat sedang asik bernostalgia mengenang masa lalu, pandangan gua menangkap sosok yang sedari tadi gua tunggu. Gua menatap wajahnya dari jauh, mungkin dia juga tak sadar kalau disini gua memperhatikannya. Dia masih seperti dulu, dan gua juga masih seperti dulu. Hanya bisa melihatnya dan tersenyum dari kejauhan.
*** "Irfaan, sori ya. Kemarin gua ketiduran. Jadi gak bisa bales sms lo deh, hehe." kata seorang cewek sambil tersenyum, yang hanya gua jawab dengan anggukan bego.
Gua langsung berjalan kedalam kelas dan meletakkan tas pada meja gua. Tanpa memperdulikan para cewek yang sedang bergosip pagi ini, gua lebih memilih mengerjakan pr yang belum sempat gua kerjakan tadi malam.
Kenalin gua Irfan, gua adalah salah satu siswa di salah satu smp negeri yang berada dibawah naungan
By:Sales Kambing kementerian agama. Sebuah sekolah yang cukup terkenal di wilayah kabupaten Malang.
Berbeda dengan keadaan dimasa depan dimana disana gua doyan banget modusin cewek, di smp ini gua masih jadi anak baik baik. Cenderung pendiam dan tak banyak dikenal oleh anak anak kelas yang lain. Jangankan buat modusin, sekedar ngomong berdua dengan temen gua yang cewek aja gua merasa canggung dan sering gugup. Oleh karena itulah gua gak banyak kenal dengan cewek cewek ini, meskipun kita sekelas.
Tapi untungnya dikelas ini masih ada satu orang wanita yang cukup dekat dengan gua, namanya Elsa. Dialah yang gua temuin dikelas tadi. Cuma dia perempuan yang gua kenal dekat disekolah ini, entah kenapa kita bisa dekat tapi yang pasti gua seneng dekat sama dia karena anaknya juga asik.
Sekilas tentang Elsa, wajahnya cantik, manis. Tingginya gua gak tau pasti berapa, mungkin hampir sama kayak gua karena dulu pas smp gua gak terlalu tinggi. Pokoknya pas banget lah kalo diajak pelukan, sayang sampai sekarang gua gak pernah dapet pelukannya.
Yang membuat dia kelihatan tambah cantik adalah hijab yang selalu ia kenakan. Dhara emang cantik, apalagi saat ia memakai tanktop dan hotpants. Tapi entahlah gua malah lebih suka melihat Elsa dengan hijab yang membalut kepalanya, terasa lebih teduh. Membuat gua semakin ingin menjadi imam dan menafkahinya suatu hari nanti.
Kita sering sms an, membahas pelajaran sampai hal hal gak penting khas anak smp. Tapi selama kita dekat gua gak pernah modusin dia, karena emang gua belum tau apa itu modus. Kenal dia lumayan dekat membuat bocah smp kayak gua mempunyai perasaan lebih padanya.
Benar kata orang orang, persahabatan antara laki laki dan perempuan takkan pernah selamanya 'pure' sahabatan. Satu orang diantaranya pasti punya perasaan lebih, dan itulah yang gua rasakan. Gua suka sama Elsa. Entah dia juga punya perasaan yang sama ke gua apa engga, gua gak tahu.
Gua bingung, bagaimana cara ngungkapin perasaan ini kalau buat ngomong langsung dan natap matanya aja gua gak sanggup. Bagaimana kalau ternyata dia gak ada perasaan apa apa sama gua " Itulah pertanyaan pertanyaan yang terus berputar dikepala gua saat melihat Elsa. Ingin rasanya saat pelajaran berlangsung gua naik ke meja, tak perduli ada guru disana, dan secara lantang mengatakan..
"Sa, gua cinta sama lo !"
By:Sales Kambing Namun sayang, gua gak punya nyali sebesar itu. Yang bisa gua lakukan cuma memendam perasaan ini sembari berharap kalo dia juga punya perasaan yang sama.
Namun perlahan gua sadar, gak selamanya gua bisa memendam perasaan ini. Apapun yang terjadi gua harus mengungkapkan rasa ini padanya, meskipun itu sebuah penolakan yang menandakan kalo dia tak punya perasaan sama sekali buat gua. Karena sebenarnya cinta itu tak harus terbalaskan, tapi tersampaikan.
Gua membulatkan tekat untuk menyatakan cinta padanya, tak peduli apa jawaban yang dia berikan. Gua pun menyusun waktu yang tepat untuk nembak dia. Sembari belajar merangkai kata kata yang pas untuk diucapkan nanti.
Namun sebelum waktu yang gua tunggu tunggu datang, gua harus menelan pil pahit, lebih pahit daripada kopi yang belakangan sering gua minum. Saat itu pagi seperti biasanya, pagi yang cerah. Namun berubah menjadi kelabu setelah gua mendengar kata kata ini.
"Cieee, Elsa sama Gio udah jadian."
Kata kata itu seolah kembali menghempaskan tubuh gua ketanah setelah merasa terbang cukup tinggi. Kata kata yang benar benar tak pernah ingin gua dengar justru begitu menggema dikelas ini.
"Jen, itu si Elsa sama Gio udah pacaran ?" tanya gua keteman sebangku gua. Namanya Zein, tapi gua lebih suka manggil dia Jen.
"Udah katanya fan, kemarin jadiannya. Kenapa " Umak juga suka sama dia ?"
"Eh kadit lah, cuma nanya doang kali." jawab gua berbohong.
Gua pun mengurungkan niat buat mengungkapkan perasaan ini padanya, dan lebih memilih memendam perasaan ini lagi. Entah sampai kapan, gua gak tau.
By:Sales Kambing Quote: I'm still alive but I'm barely breathing Just prayed to a God that I don't believe in 'Cause I got time while she got freedom 'Cause when a heart breaks, no it don't breakeven
Her best days will be some of my worst She finally met a man that's gonna put her first
While I'm wide awake she's no trouble sleeping
'Cause when a heart breaks, no it don't breakeven, even, no
What am I suppose to do When the best part of me was always you and What am I suppose to say
When I'm all choked up and you're okay I'm falling to pieces, yeah
I'm falling to pieces They say bad things happen for a reason But no wise words gonna stop the bleeding 'Cause she's moved on while I'm still grieving And when a heart breaks, no it don't breakeven, even, no
By:Sales Kambing What am I gonna do When the best part of me was always you And what am I suppose to say
When I'm all choked up and you're okay I'm falling to pieces, yeah
I'm falling to pieces, yeah I'm falling to pieces
(One's still in love while the other one's leaving)
I'm falling to pieces ('Cause when a heart breaks, no it don't breakeven)
You got his heart and my heart and none of the pain You took your suitcase, I took the blame Now I'm tryna make sense of what little remains, oh
'Cause you left me with no love and no love to my name
I'm still alive but I'm barely breathing Just prayed to a God that I don't believe in 'Cause I got time while she got freedom 'Cause when a heart breaks, no it don't break No it don't break, no it don't breakeven, no
What am I gonna do By:Sales Kambing When the best part of me was always you And what am I supposed to say
When I'm all choked up and you're okay I'm falling to pieces, yeah
I'm falling to pieces, yeah I'm falling to pieces
(One's still in love while the other one's leaving)
I'm falling to pieces ('Cause when a heart breaks, no it don't breakeven)
Oh, it don't breakeven, no Breakeven The Script
By:Sales Kambing Part 79 Kembali ke acara buka bersama..
Senyuman yang sedari tadi gua sunggingkan saat melihat Elsa seketika hilang berganti menjadi rasa kesal tatkala gua melihat siapa yang baru saja datang. Dia adalah orang yang lebih dulu mendapatkan hati Elsa, sebelum gua sempat mengutarakan semua isi hati ini padanya.
Namanya Gio, gak usah ditanya siapa nama panjangnya. Gua lupa, males banget ingat ingat namanya. Gak penting banget. Anggap aja namanya Giomorfologi, case closed !
Penampilannya sih biasa aja, gak terlalu ganteng tapi juga gak jelek jelek amat sih. Tapi kalo dibandingin sama gua jelas masih gantengan gua lah (keluarin kresek lagi gan), gua heran kenapa si Elsa malah udah nerima dia duluan sebelum gua nembak dia. Apa istimewanya sih ni anak dibandingin gua yang udah mirip David Archuleta ini "
Kalo soal kaya okelah dia bisa menang dari gua. Tapi cuma sebatas itu doang keunggulannya, itupun juga harta bokapnya. Wajah " masih gantengan gua, otak " jelas lebih encer otak gua, bahkan saking encernya kadang sampai meluber lewat hidung. Imut, keren, gaul, lucu semua masih menang gua kok. "Tapi kenapa Elsa lebih nerima Gio nyet kalo elo lebih baik dari dia ?" Entahlah, mungkin itu perasaan gua doang.
Meskipun dibelakang gua selalu pengen bunuh dia, tapi didepan kita masih jadi teman baik. Gua selalu bersikap biasa aja sama dia, seolah olah kita tak ada masalah sama sekali. Padahal pada saat dia berbalik gua selalu ingin menusuk dia dengan pisau yang paling tajam, agar gua bisa bebas lagi mendekati Elsa. Namun gua hilangin pikiran itu jauh jauh, toh dia masih temen gua juga.
Gua juga selalu berharap kalau hubungan mereka tak bertahan lama, tiap hari berantem, cekcok gak jelas atau apalah asal hubungan mereka cepat kelar. Bahkan ketika gua disuruh make a wish saat ulang tahun gua malah berharap supaya besok gua mendapati mereka sudah jadi mantan. Harapan yang semakin menunjukkan betapa desperate nya gua gara gara terlalu berharap pada sosok Elsa.
Tapi semua harapan dan doa gua seakan tak ada artinya sama sekali, bukannya berantem dan putus mereka malah makin mesra. Dan siapa yang paling tersakiti atas kemesraan mereka " gua. Berharap mereka putus sudah sangat tak mungkin bagi gua, nungguin mereka putus sama aja kayak kita nungguin By:Sales Kambing
Indonesia juara piala dunia. Kapan Indonesia bisa juara piala dunia " Kapan Elsa sama Gio bakalan putus " Jawabannya sama, suatu hari nanti..
Ditengah acara buka bersama ini mungkin cuma gua yang merasa acara ini udah kelar semenjak sikampret Gio datang kesini. Cuma gua yang ngerasa acara ini udah gak ada artinya, sementara teman teman gua yang lain malah nampak menikmati acara ini.
Tapi perlahan gua sadar, daripada gua galau mikirin Elsa sama Gio yang gak tau kapan putusnya mending gua ikut nimbrung bareng Jen, Ferry sama anak anak lain aja. Lagian ini kan acara buka bersama, bukan galau bersama.
Mereka masih seru, segala obrolan tentang absurdnya masa masa putih biru masih jelas terekam di ingatan kita. Segala kelebay an dan ke alay an khas anak smp juga tak lupa selalu menghiasi obrolan kita. Lama lama gua pun ikut menikmati suasana ini, suasana dimana kita masih bisa bercanda tawa bersama, bisa dengan bebas menghina nama orang tua kita, suasana yang mungkin suatu saat nanti takkan pernah kita rasakan lagi karena kita semua sudah punya hidup masing masing. Biarkan masa masa itu menjadi masa masa yang tak pernah bisa terulang, namun bisa dikenang.
Dan sampai saat ini gua masih berharap pada Elsa, berharap dia mengerti kalau gua punya perasaan padanya. Perasaan ingin dianggap lebih dari seorang sahabat. Memang terdengar bodoh kalau gua masih berharap pada seseorang yang sudah memiliki seorang kekasih.
Dimana logikanya gua yang masih berharap padanya, sementara disekeliling gua sudah ada wanita wanita yang tak hanya cantik tapi juga baik, kenapa gua masih berharap pada seseorang yang jelas jelas hatinya bukan untuk gua " Dimana logikanya " entahlah gua nggak tau kenapa bisa gitu. Tapi bukankah cinta itu tak kenal dengan logika "
By:Sales Kambing Part 80 "Selamat datang di Balikpapan, terima kasih telah terbang bersama singa air. Sampai jumpa di penerbangan berikutnya."
Suara pramugari pesawat ini membangunkan gua yang tertidur semenjak pesawat ini take off dari Surabaya. Menandakan kalau sekarang gua sudah kembali ke tanah borneo.
Setelah mengumpulkan nyawa yang sempat melayang layang terbawa indahnya alam mimpi, gua mulai berjalan keluar dari pesawat ini. Terlihat seorang pramugari sedang tersenyum manis kearah gua sambil mengucapkan terima kasih. Senyumannya sempat membuat gua merasa GR, sebelum akhirnya gua sadar kalau dia juga memberikan senyuman yang sama manisnya pada seorang kakek tua yang berjalan dibelakang gua.
Setibanya di terminal bandara gua langsung menelpon orang travel yang tadi sudah gua pesan, menanyakan dimana sopirnya menunggu. Ternyata orangnya sudah dekat, sehingga beberapa menit kemudian gua sudah berada didalam mobil dan mulai jalan menuju Tenggarong, ibukota kabupaten Kutai Kartanegara.
Tak ada yang bisa gua ceritain selepas acara buka bersama itu, yang ada hanya perasaan galau gua karena si Elsa dan Gio masih belum ada tanda tanda putus. Jangankan putus, berantem aja kagak. Yang ada mereka malah makin mesra, kan kampret. Yakali gua ceritain adegan gua ngobrol sama Dzeko, bisa ngakak tuh si Dhara kalau tau di Malang gua jadi anak idiot yang ngobrol sama selembar poster. Makanya langsung gua lewati aja hari hari gak penting itu. Yang penting sekarang gua bisa ngeliat Dhara lagi, kangen juga sama tingkahnya yang absurd.
Setelah menghabiskan sekitar empat jam dijalan akhirnya gua sampai digerbang kosan. Sepi, itulah yang pertama gua rasakan, tak ada tanda tanda kehidupan disana. Mungkin anak anak kampret (yang cowok) masih belum pada balik dari liburan mereka. Rumah Dhara juga terlihat sepi, konternya juga tutup, mungkin mereka juga sedang keluar.
Gua langsung merebahkan badan ini begitu tiba dikamar, melepas lelahnya menempuh sekitar sembilan jam perjalanan. Terlalu lama dijalan ternyata membuat gua kelaparan, selain itu gua juga udah kangen sama suasana pinggiran mahakam. Segera gua memakai jaket dan nengambil kunci motor buat cari makan keluar.
By:Sales Kambing Diluar gua melihat Dhara sedang duduk diteras sambil membaca sebuah majalah, gua yang sudah lama tak bertemu dengannya pun langsung menyapanya.
"hai raa kirain lo lagi keluar, eh ternyata ada disini." sapa gua.
Dia menoleh kearah gua sebentar, lalu pandangannya kembali fokus ke majalah yang ia pegang.
"maaf, anda siapa ya ?" tanyanya, tanpa menoleh.
"Eh buset nih anak. Ini gua raa, Irfan woi Irfan." gua menarik dagunya, hingga dia kembali menatap gua.
"Irfan " Irfan yang mana ya mas " Irfan yang mukanya abstrak apa Irfan yang tiba tiba cabut dan gak pamit ?" katanya seolah nyindir gua.
"dua duanya." jawab gua singkat.
"nah kalo Irfan yang itu gua ingat." katanya.
"wah bagus deh kalo gitu." gua merentangkan kedua tangan, mencoba mengajaknya pelukan.
"ngapain lo ?" "biasanya kan kalo orang yang baru ketemu kan langsung pelukan gitu raa. Melepas kerinduan, lo gak kangen apa sama gua." kata gua, masih dengan tangan direntangkan.
"cara ngungkapin kangen gua ke elo nggak gitu fan." balasnya.
"Terus gimana ra ?" tanya gua dengan kening berkerut.
By:Sales Kambing PLAAKKK !! "Aduh sialan lo ra, sakit tau.Kenapa gua malah lo gampar sih." gua mengelus pipi.
"Ahahaha, itu balesan buat lo karena pergi gak pamit dulu fan." dia cengengesan.
Dugaan gua salah, kirain setelah lumayan lama nggak ketemu gua dia udah berubah. Berubah jadi cewek manis dan lembut. Namun bayangan gua salah, macan tetaplah macan.
"Ahelah belum juga sejam disini, udah kena gampar aja. Udah ah gua mau keluar dulu, lo mau ikut gak ?"
"Eh boleh deh, bentar ya gua siap siap dulu." jawabnya seraya berjalan masuk kedalam rumah.
Sebentar dalam benaknya takkan sama dengan sebentar dalam bahasa cowok cowok normal kayak kita. Kalau cowok normal berpikiran sebentar itu sekitar 5 menit, sebentar dalam bahasanya itu hampir setengah jam.
Seperti biasa, kita makan seafood dipinggiran mahakam. Entah sudah berapa kali kita makan berdua disana, yang jelas selama masih ada Dhara suasananya akan tetap spesial. Kita juga duduk disana setelah makan, seperti yang biasa kita lakukan setiap sore.
"pengamen yang waktu itu mana ya fan ?" tanyanya.
"mana gua tau ra, masih cuti lebaran kali." jawab gua.
"emang mereka ada jadwal cutinya juga ya ?" dia kembali bertanya, sementara gua hanya menaikkan pundak, tanda tak tahu.
"Eh fan coba liat anak yang lagi lari lari itu deh, lucu banget tau."
By:Sales Kambing Dia menunjuk seorang balita, yang gua taksir usianya sekitar 2 tahun. Dia sedang berlari lari kesana kemari. Wajahnya emang lucu, mungkin wajah gua waktu masih bayi juga selucu itu.
"haha iya ra lucu banget, cara larinya kayak mau jatoh gitu." gua ikut menertawakan kelucuannya.
"Duh pengen deh punya anak kayak gitu." harapnya.
"Yaudah, bikin yukk !" ajak gua semangat.
"Ah kalo bikinnya sama elo bukannya lucu ntar malah mirip tuyul fan. hahaha." dia tertawa ngakak.
Gua cuma menggerutu, nih anak kalo ngomong emang suka ngasal. Masa anak gua ntar dibilang kayak tuyul, padahal kan gua gak sejelek itu walau gua juga gak ganteng sih. Tapi dibalik itu semua, suasana seperti inilah yang tak pernah gua dapetin selama gua di Malang. Canda tawanya untuk sejenak bisa ngalihin perasaan gua pada Elsa. Kalau saat itu ada orang yang tiba tiba nepuk pundak gua sambil bertanya "Lo kenal Elsa nggak ?"
Maka gua akan jawab "Elsa " Siapa dia ?"
By:Sales Kambing Part 81 Pagi ini cuaca begitu cerah, burung burung bersahutan riang diantara rimbunan pepohonan, begitupun di langit. Tak ada setitik awan pun yang menghalangi sinar mentari. Menambah semangat gua untuk segera berangkat ke sekolah, terlalu lama libur membuat gua begitu semangat untuk kembali ke sekolah. Seenggaknya di sekolah selain dapet ilmu gua juga bisa nebar modus lagi, karena di Malang gua gak bisa gunain keahlian ini. Mau modusin siapa " Elsa aja masih lengket tuh sama pacarnya. Kalo disekolah kan selain bisa belajar gua juga bisa sekalian modusin cewek ceweknya. Kalau kata peribahasa sih sambil menyelam buang air.
Setelah merasa penampilan gua udah mirip sama Orlando Bloom, gua segera bersiap siap. Memanasi Richard agar tak rewel saat diajak jalan. Setibanya didepan kosan gua sudah melihat Renata, rupanya dia sedang menunggu gua untuk berangkat bersama, lengkap dengan wajah dan senyumannya yang manis.
"Pagii Irfaann." ucapnya dengan begitu manis.
"Pagi Renataa, wah cerah bener mukanya. Kalah deh cuaca pagi ini." balas gua.
"Hehe iyadong, hari pertama harus semangat. Lo juga dong, hari pertama gaboleh jelek gitu mukanya."
"Anjirr, ini mah udah dari pabriknya ren. Gak bisa lagi dirubah jadi mirip Taylor Lautner." jawab gua kesal.
"hahaha peace fan, yaudah buruan manasinnya. Ntar kesiangan loh."
"iya iya bentar lagi mbak."
Selang beberapa menit kemudian motor pun sudah siap. Kita berdua juga sudah naik.
"Ayo mas, jalan !" ajaknya.
"jalan kemana dulu nih, jalanin sisa hidup berdua ?" tanya gua.
By:Sales Kambing "hahaha udah ah gak usah bercanda lo fan, keburu siang nih."
Tanpa menjawab omongannya gua segera melajukan motor menuju sekolah. Seperti biasa, dijalan pasti ada aja orang orang yang memandang gua dengan sinis, seolah gak pantes banget cowok kayak gua boncengin cewek cakep. Mungkin kalau bisa diterjemahin pandangan mereka itu artinya gini.
"Abis lebaran bukannya tobat malah makin kuat aja peletnya tuh bocah."
Sesampainya disekolah ternyata suasananya udah rame, maklumlah namanya juga hari pertama. Pasti masih semangat semangatnya, ntar juga pada males lagi.
"hoey orang ngalam, gimana kabarnya sam ?" sapa robet saat kita ketemu di koridor kelas.
"Wah ada urang banjar, baik wal. Nih ulun aja masih bungas. Mun ikam wal ?" balas gua padanya.
"hahaha gua baik kok fan. Lo tetep aja ya, masih suka kepedean. Denger ya, Mario Balotelli selamanya akan jadi Mario Balotelli, tak akan pernah berubah jadi Mario Maurer." katanya.
"Tai lo bet, filosofi lo gak penting nyet. Sama aja kayak elo ngarep dibilang mirip Lewandowski. Ah udah deh mending gua ngopi aja daripada dengerin lo ngoceh." gua meninggalkannya, dan berjalan menuju kantin.
Sampai dikantin gua langsung memesan segelas kopi hitam, tentu dengan gula yang cuma seujung sendok. Ternyata disana ada Alisha yang juga sedang ngopi.
"Permisii, boleh duduk disini mbak ?" gua membuka obrolan.
"haha kayak siapa aja lo fan, biasanya juga langsung duduk, sambil ngangkat kaki pula." jawabnya.
"haha namanya juga basa basi Al." kata gua lagi, sembari duduk didepannya.
By:Sales Kambing "Kirain lo masih betah di Malang fan."
"Kata siapa " justru gua pengen cepet cepet masuk sekolah lagi. Biar bisa ketemu lagi sama elo yang cantiknya awet tujuh turunan ini Al." kata gua.
"ahaha apaan sih, dasar lo. gombal lo sekarang gak ngefek buat gua." jawabnya.
"Yee gak ngefek tapi kok mukanya merah, hahaha." gua tertawa puas, sementara Alisha hanya mencibir.
Hari pertama ini hanya diisi dengan acara halal bihalal, masih belum ada kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu sekitar jam sepuluh kita semua sudah dipulangkan kerumah masing masing. Gua yang masih belum mau pulang akhirnya hanya duduk dipinggiran mahakam sendirian, iya sendirian karena Dhara dan Renata belum pulang. Sementara Alisha juga udah dijemput bokapnya.
Ditemani sekaleng minuman coke gua mulai menikmati suasana siang ditempat ini. Angin semilir semakin membuat gua merasa nyaman dan tak ingin segera beranjak dari sini, sesekali gua melempar kerikil atau batu kecil kearah sungai mahakam. Melempar sekuat tenaga hingga ia terlempar jauh, seolah olah sedang melempar masalah agar jauh jauh dari hidup gua.
Tiga Dara Pendekar 24 Pencuri Petir The Lightning Thief Percy Jackson 1 Karya Rick Riordan Ketika Cinta Bertasbih 9

Cari Blog Ini